10 Daftar Obat Herbal Alami Paling Ampuh Untuk Asam Urat | Jual Produk Tiens Syariah

10 Daftar Obat Herbal Alami Paling Ampuh Untuk Asam Urat

Home » Informasi Asam Urat » 10 Daftar Obat Herbal Alami Paling Ampuh Untuk Asam Urat
Daftar Obat Herbal Yang Bagus Untuk Asam Urat

Sebelum ditemukannya obat medis/kimia, obat herbal atau obat tradisional telah digunakan oleh masyarakat kita secara turun-temurun, dan merupakan resep warisan leluhur. Termasuk obat herbal untuk asam urat. Sebagian besar pengobatan alami memang biasanya mengambil bahan-bahan dari tanaman (herbal).

Walaupun belum semua obat herbal diuji secara klinis, namun telah terbukti keampuhannya dan dipercaya masyarakat hingga ke jaman modern sekarang ini. Bahkan, sebagian obat herbal telah dikemas ke dalam merk tertentu dan dikomersialkan. Pemandangan berupa toko-toko herbal, terutama di lingkungan masyarakat perkotaan, sudah tak asing lagi.

Untuk kasus asam urat, ada banyak sekali alternatif obat herbal yang sering digunakan oleh masyarakat. Namun, terdapat beberapa obat herbal untuk asam urat yag dikenal benar-benar bagus dan manjur mengatasi asam urat. Berikut daftar obat herbal yang bagus untuk asam urat. Pada artikel ini kita akan membahas obat obatan tradisional yang bagus untuk mengobati asam urat.

Daftar Obat Herbal Yang Bagus Untuk Asam Urat

1. Jahe Merah

Jahe merah adalah bahan alami yang biasa ditemukan di dapur kita atau umum dikonsumsi masyarakat dalam bentuk minuman hangat. Belum banyak yang mengetahui bahwa selain untuk menjaga kesehatan, jahe merah berkhasiat mengatasi asam urat. Jahe merah bermanfaat meredakan peradangan sendi pada asam urat. Selain itu, jahe merah mampu melancarkan peredaran darah dalam tubuh, sehingga membantu membuang tumpukan asam urat dari tubuh penderita penyakit asam urat.

2. Kumis Kucing

Kumis kucing umum digunakan untuk mengatasi batu ginjal dan melancarkan saluran air seni dengan kandungan garam kaliumnya. Di samping itu, ternyata kumis kucing mengandung senyawa orthosiphonin glikosida yang membantu membuang kelebihan asam urat dalam tubuh melalui urin.

3. Daun Salam

Daun salam, selain bermanfaat untuk menambah cita rasa dan wangi masakan, ternyata juga berkhasiat sebagai obat asam urat. Hal ini karena adanya kandungan senyawa antioksidan super yang terdapat dalam daun salam, yaitu flavonoid dan tannin. Cara membuat ramuan daun salam untuk mengatasi asam urat adalah sebagai berikut.

  • Rebus 10 lembar daun salam dengan kurang lebih 700 cc air matang.
  • Tambahkan setengah batang sere.
  • Setelah tersisa kira-kira 200 cc air, matikan kompor.
  • Dinginkan, lalu minum air rebusan untuk mengatasi asam urat.
  • Lakukan secara teratur hingga kadar asam urat normal kembali.

4. Sambiloto

Sambiloto sebagai obat herbal asam urat, sering disandingkan dengan bahan lain seperti kunyit atau temulawak untuk mengatasi asam urat. Sambiloto mempunyai kandungan flavanoid, ketone, alkane, dan mengandung mineral seperti kalium, kalsium, dan natrium. Sehingga, sambiloto mempunyai banyak khasiat sekaligus, yaitu sebagai anti inflamasi, meredakan nyeri, serta sebagai penawar racun.

5. Kulit Manggis

Sebagaimana diketahui, kulit manggis terkenal mengandung senyawa xanthone yang bersifat sebagai zat antibodi yang mencegah kerusakan sel tubuh akibat penumpukan kristal-kristal asam urat. Cara kerjanya dalam menyembuhkan asam urat adalah dengan memecah kristal-kristal asam urat tersebut menjadi lebih kecil-kecil, sehingga lebih mudah untuk dikeluarkan dari dalam tubuh melalui urin atau feses.

6. Meniran

Meniran biasanya disandingkan dengan kumis kucing dalam hal mengatasi asam urat. Hal ini karena kedua tanaman ini saling bersinergi mengobati asam urat. Meniran mengandung flavonoid dan glikosida flavonoid yang berkhasiat mengatasi asam urat. Cara membuat ramuan herbal untuk mengatasi asam urat dari meniran dan kumis kucing adalah sebagai berikut.

  • Rebus 5 lembar daun kumis kucing dan 5 ranting meniran dengan 3 gelas air matang.
  • Rebus sampai air tersisa setengahnya.
  • Minum air rebusannya setiap hari sampai pulih kembali.

7. Daun Sirsak

Daun sirsak kaya akan kandungan vitamin C dan vitamin A. Sehingga, daun sirsak efektif dalam mengeluarkan racun dari dalam tubuh, termasuk kelebihan asam urat. Selain itu, daun sirsak mempunyai kemampuan meredakan nyeri pada sendi akibat kelebihan asam urat. Cara membuat ramuan daun sirsak untuk obat asam urat adalah sebagai berikut :

Rebus 5 lembar daun sirsak yang masih muda dengan air matang secukupnya. Setelah itu, dinginkan. Minum secara rutin setiap hari agar khasiatnya bekerja optimal.

8. Anting-anting

Tanaman anting-anting atau dikenal juga dengan akar kucingan, berkhasiat mengatasi asam urat. Anting-anting berfungsi sebagai anti peradangan pada asam urat. Biasanya diramu bersama bahan herbal yang lain sebagai obat asam urat.

9. Bunga Rosela

Bunga rosela kaya akan kandungan vitamin C sehingga mempunyai manfaat antioksidan. Bunga rosela juga berkhasiat mengatasi nyeri pada sendi karena penumpukan asam urat. Obat herbal asam urat dari bunga rosela juga bisa dibuat sendiri. Caranya dengan menyeduh 5 kelopak bunga rosela kering dengan 200 cc air panas. Setelah itu dikonsumsi seperti meminum teh. Bisa ditambahkan lemon dan madu sehingga rasanya lebih enak. Konsumsi rutin sampai khasiatnya menyembuhkan asam urat berhasil.

Masih banyak obat herbal yang dikenal bagus untuk asam urat. Alam menyediakan lengkap untuk kita manfaatkan secara maksimal bagi kesehatan tubuh dan penyembuhan penyakit.

10. Jiang Zhi Tea, Teh Kesehatan China Untuk Asam Urat

Dari Tiens untuk mencegah dan mengobati asam urat anda bisa konsumsi jiang zhi tea. Jiang zhi tea merupakan teh hijau dari Tiens yang berfungsi dalam mendetoks tubuh dari racun, kolesterol serta asam urat. Produk ini bekerja dengan cara mengeluarkan racun dari dalam tubuh melalui keringat, air seni dan feses. Produk ini sangat bagus bagi mereka yang terbiasa memakan makanan kolesterol tinggi serta asam urat tinggi. Kelebihan produk ini dibanding 9 obat herbal asam urat diatas adalah dari segi kepraktisannya. Teh ini tinggal diseduh dengan air panas dan digunakan secara rutin agar hasil maksimal.

Cara Mengatasi Asam Urat

Produk ini juga aman dikonsumsi karena telah mendapatkan sertifikasi BPOM RI dan Halal MUI. Produk jiang zhi tea merupakan solusi terbaik untuk membantu menurunkan asam urat sekaligus kolesterol dan menurunkan berat badan. Informasi detail silakan ke 08-1950-1950-2 atau Line: @JualProdukTiensCom. Untuk harga promo segera hubungi kami di 08-1950-1950-2 atau 5FE7E6BC (PinBB) atau Line: @JualProdukTiensCom

Hindarilah jeroan karena berbahaya bagi penderita asam urat.

Informasi lainnya :

Leave a Reply

%d bloggers like this: