10 Pantangan Penderita Asam Urat | Jual Produk Tiens Syariah

10 Pantangan Penderita Asam Urat

Home » Informasi Asam Urat » 10 Pantangan Penderita Asam Urat
Pantangan Asam Urat

Pada saat seseorang terserang asam urat, hal tersebut bisa berlangsung berhari-hari hingga berminggu-minggu. Saat asam urat kambuh, timbul rasa nyeri dan ngilu pada bagian tubuh yang terjadi penumpukan asam urat. Misalnya bagian kaki, tangan, lutut, pinggul, dan sebagainya. Mengapa? Karena bagian tersebut adalah bagian yang mempunyai jaringan urat syaraf paling banyak.

Meskipun seolah-olah penyakit asam urat hanya sekedar rasa nyeri yang kemudian bisa perlahan-lahan menghilang, namun jangan sepelekan penyakit ini. Jika dibiarkan berlarut-larut, nyeri tersebut bisa menyebabkan penderita tidak bisa menggerakkan bagian tubuh yang terserang asam urat. Tidak hanya itu, asam urat juga bisa memicu timbulnya batu ginjal, gagal ginjal, bahkan bisa mempengaruhi jantung. Hiperurikemia adalah penyakit jantung yang disebabkan asam urat. Hiperurikemia merupakan salah satu penyakit serius yang telah mendatangkan banyak kematian.

Bagi anda yang mempunyai penyakit asam urat atau rentan terkena asam urat, penting sekali untuk memahami pantangan apa saja yang perlu dihindari. 10 Pantangan Asam Urat di bawah ini sebaiknya dicatat baik-baik.

10 Pantangan Penderita Asam Urat

1.Jeroan

Jeroan terkenal mengandung purin yang sangat tinggi. Jeroan yang pantang dikonsumsi penderita asam urat seperti limpa, hati, jantung, ginjal, paru, lidah, dan sebagainya. Hati sapi mengandung kadar purin lebih tinggi daripada hati ayam.

2.Makanan Laut

Makanan laut seperti udang, cumi-cumi, kerang, remis, kepiting, ikan teri, ikan sarden, dan sebagainya. Bahkan makanan seperti belut, udang dan kepiting air tawar, dan lain-lain juga sebaiknya dihindari. Yang harus dihindari sama sekali adalah ikan teri, ikan asin, serta ikan tuna, sarden, dan mackarel.

3.Alkohol dan Softdrink

Alkohol dan soft drink sangat berbahaya bagi penderita asam urat. Karena, selain membuat kadar asam urat semakin tinggi, keduanya juga dapat membuat tubuh kesulitan membuang kelebihan asam urat. Alkohol dan soda memang dapat meningkatkan kadar asam urat. Oleh karena itu, pantang mengkonsumsi alkohol dan soft drink saat mengalami penyakit asam urat.

4.Daging hewan, meliputi daging sapi, daging kambing, daging kuda, daging babi, daging anjing, daging kerbau, dan daging unggas seperti bebek, kalkun, angsa, dan semacamnya.

Semua daging hewan memiliki kandungan purin yang lumayan tinggi, baik daging merah maupun daging putih. Daging kambing, domba, dan kalkun adalah yang paling wajib dipantang dibanding jenis daging lainnnya. Daging ayam dan daging bebek adalah pilihan paling “aman”. Namun, sebaiknya hindari daging bagian dada. Dada ayam termasuk bagian yang tinggi zat purin.

5.Kacang-kacangan

Kacang-kacangan dapat membuat penyakit asam urat semakin bertambah parah, sehingga patut dihindari. Kacang-kacangan mencakup kacang tanah, kacang hijau, kacang kedelai dan olahannya (tahu, tempe, oncom, dan sebagainya), kacang koro, kacang merah, melinjo, dan lain-lain. Kacang-kacangan memang mengandung purin tinggi sehingga dapat menambah kadar asam urat.

6.Makanan yang kaya protein dan lemak.

Makanan yang kaya protein dan lemak adalah pantangan bagi penderita asam urat. Contohnya seperti telur, kaldu, keju, hingga kuah daging yang kental. Protein tinggi dapat menambah jumlah zat purin sehingga dapat menambah kadar asam urat. Demikian juga dengan makanan berlemak tinggi.

7.Makanan yang digoreng, bersantan, atau dimasak dengan mentega.

Makanan yang diolah dengan digoreng, makanan bersantan (biasanya makanan yang berkuah), dan makanan yang saat dimasak menggunakan mentega, adalah pantangan bagi penderita asam urat. Hal ini karena makanan tersebut dapat memperparah kondisi asam urat yang tinggi. Selain itu, makanan yang digoreng dengan minyak lemak jenuh juga dapat menambah kadar kolesterol dan memicu penyakit lainnya. Sehingga, tidak baik untuk kesehatan.

8.Rokok dan beberapa jenis obat

Rokok mengandung banyak sekali zat-zat kimia yang dapat merusak ginjal. Sehingga, kinerja ginjal menjadi berkurang dan terjadi hambatan dalam proses pembuangan asam urat dari dalam tubuh. Sehingga, asam urat semakin menumpuk.

Beberapa jenis obat tertentu merupakan pantangan bagi yang sedang mengalami asam urat, karena dapat menambah kadar asam urat, selain menghambat pembuangan asam urat. Jenis obat yang dimaksud adalah obat diuretik, aspirin, dan sebagainya. Sehingga apabila harus mengkonsumsinya, harus berkonsultasi dulu dengan dokter agar tidak memperparah kondisi asam urat.

9.Sayuran tertentu

Sayuran tertentu, walaupun sehat, tidak cocok dikonsumsi penderita asam urat. Contohnya adalah bayam, asparagus, daun singkong, buncis, daun pepaya, kembang kol, kangkung, brokoli, tauge, kacang-kacangan, jamur kuping, daun melinjo, dan semacamnya. Hal ini karena jenis sayuran tersebut mengandung purin yang tinggi. Sehingga malah akan menambah penumpukan asam urat.

10. Buah-buahan tertentu

Buah-buahan seperti alpukat, air kelapa muda, durian, dan emping melinjo baik dikonsumsi untuk kesehatan. Namun bagi penderita asam urat, justru wajib menghindari buah-buahan tersebut agar kondisinya tidak semakin parah.

Jika tidak ingin kondisi asam urat bertambah parah, maka 10 pantangan asam urat di atas harus dihindari.

Dari Tiens untuk mencegah dan mengobati asam urat anda bisa konsumsi jiang zhi tea. Jiang zhi tea merupakan teh hijau dari Tiens yang berfungsi dalam mendetoks tubuh dari racun, kolesterol serta asam urat. Produk ini bekerja dengan cara mengeluarkan racun dari dalam tubuh melalui keringat, air seni dan feses. Produk ini sangat bagus bagi mereka yang terbiasa memakan makanan kolesterol tinggi serta asam urat tinggi.

Apakah Penyebab Terjadinya Asam Urat

Produk ini juga aman dikonsumsi karena telah mendapatkan sertifikasi BPOM RI dan Halal MUI. Produk jiang zhi tea merupakan solusi terbaik untuk membantu menurunkan asam urat sekaligus kolesterol dan menurunkan berat badan.

Informasi detail tentang jiang zhi tea silakan buka link berikut :

Leave a Reply

%d bloggers like this: