11 Cara Mengatasi Asam Urat Dengan Cepat & Terbukti | Jual Produk Tiens Syariah

11 Cara Mengatasi Asam Urat Dengan Cepat & Terbukti

Home » Informasi Asam Urat » 11 Cara Mengatasi Asam Urat Dengan Cepat & Terbukti
Cara Mengatasi Asam Urat

Asam urat adalah penyakit akibat penumpukan kadar asam urat, biasanya pada persendian, sehingga menyebabkan rasa nyeri dari ringan hingga berat. Penyakit asam urat dapat diderita oleh pria atau wanita, dari segala usia. Namun memang paling banyak diderita oleh yang sudah berusia lanjut. Penyebabnyapun bisa bermacam-macam, baik karena faktor dari dalam, ataupun dari faktor luar.

Sebelum kita mengulas cara mengatasi asam urat, yuk kita kenali lagi lebih dekat apa itu asam urat. Asam urat adalah sisa metabolisme dari zat purin yang terkandung di dalam makanan, minuman, atau apapun yang masuk ke dalam tubuh kita. Apabila zat purin yang masuk ke dalam tubuh terlalu berlebih dari yang mampu dibuang oleh tubuh, atau terjadi gangguan dalam pembuangan asam urat, maka terjadilah penumpukan asam urat.

Saat asam urat bertumpuk (pada persendian) dan mengkristal, maka akan menganggu ruang sendi dan menimbulkan sensasi seperti ditusuk-tusuk/nyeri/ngilu. Oleh karena itu, kadar asam urat dalam tubuh harus dijaga tetap normal/wajar.

Jika penyakit asam urat terlanjur anda alami, maka ada beberapa cara untuk mengatasinya, selain berobat, agar kondisi semakin membaik dan bisa segera sembuh dari penyakit asam urat.  Berikut adalah cara mengatasi Asam Urat.

Cara Mengatasi Asam Urat Dengan Cepat dan Aman

1. Hindari makanan atau asupan yang mengandung purin yang tinggi.Contoh makanan yang tinggi purin adalah jeroan, makanan laut, daging kambing, daging domba, daging kalkun, kacang-kacangan, makanan kaya protein dan lemak, gorengan, makanan bersantan, mentega, bayam, asparagus, daun singkong, buncis, daun pepaya, kembang kol, kangkung, brokoli, tauge, kacang-kacangan, jamur kuping, daun melinjo, alpukat, air kelapa muda, durian, dan emping melinjo.

2. Hindari rokok, minuman beralkohol, dan soda. Rokok, minuman beralkohol, dan soda selain membuat asam urat makin bertumpuk, juga dapat mengganggu kesehatan organ ginjal. Sehingga, langkah pertama menuju kesembuhan dari penyakit asam urat adalah menghindari ketiga hal tersebut.

3. Hindari mengkonsumsi aspirin atau obat yang mempunyai efek diuretik. Aspirin dan beberapa obat tertentu yang mempunyai efek diuretik sebisa mungkin dihindari oleh penderita asam urat. Hal ini karena kedua hal tersebut dapat membuat kondisi kelebihan asam urat semakin bertambah parah.

4. Konsumsi buah dan sayuran yang mempunyai khasiat mengatasi asam urat. Beberapa jenis buah dan sayuran mempunyai khasiat mengatasi asam urat. Contohnya adalah sebagai berikut.
a. Buah-buahan seperti buah cherry, buah lemon dan jeruk nipis, golongan buah berry (strawberry, blueberry, dan lain-lain), serta apel, mampu menetralkan dan mengurangi kadar asam urat. Selain itu, terdapat manfaat anti-inflamasi yang berguna mencegah dan mengatasi peradangan yang dialami penderita asam urat.
b. Mix sayuran segar seperti campuran mentimun dan wortel, dapat membantu mengurangi kadar asam urat.

5. Banyak minum air putih, lebih banyak daripada biasanya. Banyak minum air akan bermanfaat dalam mendorong pembuangan asam urat yang berlebih di dalam tubuh. Sehingga bermanfaat dalam proses menurunkan kadar asam urat yang terlalu tinggi/menumpuk.

6. Konsumsi vitamin C. Vitamin C yang dimaksud bisa berasal dari suplemen vitamin C yang dianjurkan dokter, atau dari asupan makanan alami sehari-hari. Namun, sumber vitamin C dari makanan alami memang lebih baik, misalnya dari buah-buahan atau sayuran yang mengandung vitamin C. Contohnya seperti jambu biji, jeruk, lemon, tomat, sayuran hijau, dan masih banyak lagi.

7. Konsumsi makanan yang bersifat basa. Makanan yang bersifat basa dapat mencegah penumpukan asam urat sekaligus membantu menjaga kadar asam urat stabil kembali, sehingga berguna dalam mengatasi asam urat.

8. Kurangi konsumsi karbohidrat sederhana. Karbohidrat sederhana yang dimaksud seperti gula, sirup, permen, gulali, dan makanan lainnya dengan kadar gula tinggi dan high GI (menaikkan kadar gula darah secara cepat). Hal ini dapat membuat kondisi kelebihan asam urat semakin menjadi, sehingga patut dihindari.

9. Konsumsi karbohidrat kompleks yang lebih sehat dan aman. Sebaliknya, karbohidrat kompleks yang kaya serat hanya menaikkan kadar gula darah secara perlahan-lahan sehingga lebih aman dan sehat. Saat mengalami asam urat, sebaiknya hanya konsumsi jenis karbohidrat kompleks ini agar kondisi kesehatan membaik. Kandungan serat yang tinggi pada karbohidrat kompleks juga bermanfaat dalam membantu menyerap kelebihan asam urat dan membuangnya dari dalam tubuh. Hal ini tentunya sangat membantu dalam penurunan kadar asam urat sehingga bisa menjadi normal kembali. Contoh karbohidrat kompleks adalah nasi, nasi beras merah, roti gandum, golongan ubi seperti ubi, singkong, talas, serta buah-buahan yang kaya serat.

10. Jaga agar badan dan pikiran tidak terlalu lelah dan stress

11. Konsumsi nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi harian berdasarkan tinggi dan berat badan, sehingga kadar asam urat tetap stabil. Apabila asam urat terlanjur dialami, maka tindakan paling tepat adalah langkah-langkah di atas, disamping berobat.

Dari Tiens untuk mencegah dan mengatasi asam urat anda bisa konsumsi jiang zhi tea. Jiang zhi tea merupakan teh hijau dari Tiens yang berfungsi dalam mendetoks tubuh dari racun, kolesterol serta asam urat. Produk ini bekerja dengan cara mengeluarkan racun dari dalam tubuh melalui keringat, air seni dan feses. Produk ini sangat bagus bagi mereka yang terbiasa memakan makanan kolesterol tinggi serta asam urat tinggi.

Apakah Penyebab Terjadinya Asam Urat

Produk ini juga aman dikonsumsi karena telah mendapatkan sertifikasi BPOM RI dan Halal MUI. Produk jiang zhi tea merupakan solusi terbaik untuk membantu menurunkan asam urat sekaligus kolesterol dan menurunkan berat badan. Informasi detail silakan ke 08-1950-1950-2 atau Line: @JualProdukTiensCom

Informasi lainnya :

Leave a Reply

%d bloggers like this: