Cara Menurunkan Darah Tinggi, Gejala, Penyebab Serta Pantangan | Fakta Hipertensi | Jual Produk Tiens Syariah

Cara Menurunkan Darah Tinggi, Gejala, Penyebab Serta Pantangan | Fakta Hipertensi

Home » Info Seputar Darah Tinggi » Cara Menurunkan Darah Tinggi, Gejala, Penyebab Serta Pantangan | Fakta Hipertensi
Cara Menurunkan Darah Tinggi, Gejala, Penyebab Serta Pantangan | Fakta Hipertensi

Fakta seputar hipertensi atau darah tinggi

Sesorang yang menderita darah tinggi atau yang biasa disebut hipertensi cenderung jarang mengetahui bahwa dirinya mengidap penyakit tersebut,

Lalu,

bagaimanakah kita bisa mengetahui kita terserang hipertensi atau tidak?

Salah satu cara yang efektif untuk mengetahui kita terserang hipertensi adalah dengan mengcek atau mengukur tekanan darah kita menggunakan alat ukur tekanan darah.

Di Indonesia tercatatat pada tahun 1995 penderita darah tinggi atau hipertensi sekitar 5% dari populasi penduduk.

Selang 13 tahun kemudian, WHO melakukan survey serupa dan menemukan lonjakan yang sangat drastis.

Pada tahun tersebut ( 2008 ) WHO mencatat sekitar 32% penduduk di Indonesia menderita darah tinggi dan pada umumnya lebih banyak diderita oleh kaum laki-laki.

Di dunia pun begitu, 1 dari 3 orang dewasa diatas 40 tahun mengalami tekanan darah tinggi

Cara Menurunkan Darah Tinggi, Gejala, Penyebab Serta Pantangan | Fakta Hipertensi

Kenaikan yang cukup signifikan terhadap penderita hipertensi di Indonesia ini memberikan kita signal, untuk kita menggali lebih dalam lagi terhadap hal-hal yang berhubungan dengan hipertensi, baik itu berupa: ciri-ciri nya, sebab-sebab nya, gejala nya dsb.

Marik kita bahas seputar hipertensi lebih dalam lagi.

Apakah anda termasuk kategori hipertensi ?

Pengukuran kadar darah tinggi sebaiknya dilakukan secara berkala,

untuk mengetahui apakah anda menderita hipertensi atau tidak, mari cek table berikut ini:

cara-menurunkan-hipertensi-darah-tinggi

Setelah anda melakukan pengukuran darah tinggi, anda bisa melihat tabel diatas untuk menentukan apakah tekanan darah anda tinggi atau normal. Termasuk kategori manakah tekanan darah anda ?

Gejala Hipertensi

Meskipun penderita hipertensi cenderung tidak mengetahui bahwa dirinya mengalami hipertensi, namun tubuh biasanya memberikan signal jika anda menderita hipertensi.

Berikut merupakan beberapa signal atau gejala yang dirasakan tubuh seseorang yang menderita hipertansi :

  • Sering pusing atau sakit kepala,

Biasanya penderita hipertensi cenderung lebih sering mengalami pusing atau sakit kepala, hal tersebut disebabkan tekanan darah yang beada dibatas normal.

Bahkan pada level yang sudah cukup parah hipertensi dapat membuat seseorang mengalami vertigo atau yang biasa kita sebut dengan istilah pusing 7 keliling.

  • Jantung berdebar – debar,

Pada sebagian orang yang terdeteksi hipertensi biasanya akan mengalami jantung berdebar yang lebih sering dibanding orang yang tidak terkena hipertensi.

  • Marah -marah

Penderita hipertansi biasanya lebih mudah emosianal dan marah-marah.

  • Wajah menjadi agak kemerahan diasaat tekanan darah naik
  • Pandangan mata menjadi kabur atau tidak jelas

Penyebab Terjadinya Hipertensi

Dalam beberapa kasus, penderita hipertensi belum bisa dipastikan penyebab utama munculnya penyakit tersebut,

Namun ada beberapa dugaan yang menjadi penyebab seorang terserang hipertensi,

Berikut beberapa penyebab sesorang bisa terserang hipertensi :

–  Factor usia, usia lanjut cenderung lebih beresiko menderita hipertensi, beberapa kasus mencatat hipertensi meningkat seiring bertambahnya usia.

– Factor keturunan, factor ini bukan lah disebabkan oleh genetik orang tua ke anak melainkan factor ini disebabkan peniruan gaya hidup anak kepada orang tuanya, sehingga resiko hipertensi cenderung lebih besar.

– Kurang Olahraga, seorang yang sering berolah raga cenderung memiliki detak jantung yang lebih stabil dibanding orang yang jarang berolahraga,

Sedang seorang yang kurang berolahraga memiliki detak jantung yang lebih cepat, kondisi tersebut membuat tekanan darah seorang akan meningkat karna jantung bekerja lebih keras.

– Mengkonsumsi minuman ber-alkohol, terlalu sering mengkonsumsi minumakan keras dapat menyebabkan kerusakan pada jantung, hal tersebut sangat berpengaruh pada tekanan darah anda.

– Berat badan berlebih, seorang yang memiliki berat badan berlebih dapat menjadi salah satu penyebab naiknya tekanan darah

– Stress yang berlebih, Jika anda sering mengalami stress maka anda berisiko terkena hipertensi atau darah tinggi. Mulai sekarang biasakanlah untuk hidup santai dan hadapi semua masalah dengan tenang.

Cara Menurunkan Darah Tinggi, Gejala, Penyebab Serta Pantangan | Fakta Hipertensi

Daftar Makanan yang pantang dikonsumsi penderita hipertensi

– Makanan kemasan atau makanan kaleng.

Makanan-makanan yang sudah dalam bentuk kemasan atau kaleng memiliki kandungan sodium yang lebih tinggi, Dan cara pengawetan yang cenderung menambahkan lebih banyak garam didalamnya.

Oleh karenanya bagi penderita hipertensi wajib mengurangi konsumsi makanan dalam bentuk kemasan atau kaleng

– Saus Tomat dan spaghetti

Saus tomat meliliki kandungan sodium yang juga tinggi, dan jika kita mengkonsumsi saus tomat yang disajikan dengan spaghetti kandungan sodium didalamnya akan semakin melimpah.

Tentu ini akan sangat berbahaya jika dikonsumsi oleh penderita hipertensi.

– Lemak

Asupan lemak yang berlebih bagi tubuh dapat mengakibatkan obesitas yang dapat memicu berbagai penyakit komplikasi salah satunya hipertensi,

Ketika tubuh kita semakin gemuk maka lemak akan menghambat pembuluh darah dan mengakibatkan tekanan darah naik.

– Kopi

Hindari mengkonsumsi kopi atau makanan yang mengandung kafein, kafein dapat memicu naiknya tekanan darah anda. Sangat tidak cocok dan berbahaya bagi anda penderita hipertensi.

– Makanan olahan

Sosis, ham, dendeng dan berbagai makan daging olahan lainnya wajib dihindari penderi hipertensi, sebab makanan jenis ini memiliki kandungan natrium yang tinggi dan tidak baik bagi anda penderita hipertensi.

Cara menurunkan darah tinggi

  • Olahraga,

dengan berolah raga menjaga tubuh kita tetap bugar, dan baik untuk jantung sehingga dengan jantung dan tubuh yang sentiasa sehat akan sangat berpengaruh pada tekanan darah kita.

  • Berhenti Mengkonsum minuman ber- Alkohol
  • Menurunkan berat badan, Dengan memiliki berat badan ideal maka tekanan darah anda akan terkendali dititik normal
  • Menjaga pola makan dengan Diet sehat, mengkonsumsi makanan sehat dengan mengurangi asupan sodium dan memperbanyak mengkonsumsi sayu, buah dan susu rendah lemak. Serta kurangi asupan lemak jenuh.

Apakah hipertensi bisa disembuhkan ?

Hipertensi terbagi menjadi 2, yaitu hipertensi primer atau essensial dan sekunder.

  • Hipertensi primer atau essensial adalah hipertensi yang menghampiri karna faktor genetik/keturunan dan lingkungan/gaya hidup.
  • Hipertensi sekunder adalah hipertensi yang disebabkan kelainan organ yang mendasari, misal sakit ginjal, gondok, anak ginjal, dsb.

Hipertensi primer atau essensial merupakan hipertensi yang tidak dapat disembuhkan.

Namun, walaupun tidak dapat disembuhkan hipertensi primer ini masih bisa kita kontrol,

yaitu dengan berolahraga rutin, mengurangi asupan garam dalam tubuh, dan jika memiliki berat badan berlebih maka ber dietlah, karna dengan menurunkan berat badan sangat berpengaruh pada tekanan darah seseorang.

Sedang untuk Hipertensi sekunder merupakan hipertensi yang dapat disembuhkan yaitu dengan cara mengobati kelainan yang mendasarinya.

Sumber : http://www.alodokter.com/komunitas/topic/apakah-hipertensi-dapat-sembuh-total )

 Fakta dan Mitos Seputar Hipertensi

– Mitos atau Fakta : Hipertensi meningkatkan resiko Diabetes.

Fakta !

Fakta membuktikan seseorang yang memiliki hipertensi dapat meningkatkan risiko diabetes. Risiko tersebut akan meningkat apabila memiliki riwayat keluarga yang memiliki diabetes.

– Mitos atau Fakta : Naik tangga menyebabkan hipertensi.

Mitos !

Meskipun naik tangga dapat menyebabkan tekanan darah naik, “ Ungkap Prof. Dr. dr. Pradana Soewondo, Sp.PD-KEMD “, namun hal tersebut tidak akan menyebabkann sesorang terkena hipertensi, karna tekanan darah akan berangsur-angsut menormal.

– Mitos atau Fakta : Tidur Hipertensi adalah penyakit turunan atau genetik.

Mitos !

Walaupun sejumlah fakta membuktikan kebanyakan orang tua yang mengidap hipertensi, anakpun juga pasti hipertensi, namun hal tersebut bukanlah disebabkan oleh factor keturunan atau genetic melainkan disebabkan oleh gaya hidup orang tua yang ditiru si anak.

Suplemen Tiens Untuk Menurunkan Hipertensi

Untuk menurunkan tekanan darah tinggi, Tiens menyediakan suplemen Grape extract capsules. Produk grape extract capsules tiens merupakan produk unggulan dari tiens yang efektif menurunkan kolesterol, mengatasi penyumbatan, menurunkan kekentalan darah serta tekanan darah tinggi.

cara menurunkan darah tinggi

Grape extract terbuat dari bahan resevatrol..

Resevatrol merupakan jenis polipenol alami dengan aktivitasi biologis yang sangat kuat. Resevatrol merupakan salah satu antibiotik dari tumbuhan dan juga antioksidan alami.

Resevatrol bersumber dari anggur, buah murbei, kacang dsb. Kandungan tertinggi resevatrol terdapat dari batang anggur. Grape extract tiens diekstrak dari batang anggur.

Resevatrol memiliki khasiat dalam menurunkan kekentalan darah, mengatasi penyumbatan pembuluh darah, menghancurkan kolesterol serta menurunkan tekanan darah tinggi.

Ilmu kedokteran telah membuktikan bahwa kekentalan darah yang tinggi, penyumbatan serta kolesterol tinggi memiliki pengaruh terhadap tingginya tekanan darah.  Oleh sebab itu grape tiens sangt direkomendasikan bagi mereka yang mengalami masalah seputar pembuluh darah.

Bagi orang-orang yang termasuk dalam kriteria di bawah ini, sangatlah dianjurkan untuk mengkonsumsi grape extract capsules secara rutin:

  • Berusia 40 tahun keatas.
  • Mereka yang mengidap hiperlipidemia (kadar lemak tinggi).
  • Mereka yang mengkonsumsi makanan berlemak tinggi dan berprotein tinggi untuk jangka waktu
  • Mereka yang pasokan darah ke jantungnya kurang baik atau menderita penyakit jantung koroner.
  • Penderita hipertensi (tekanan darah tinggi).

Produk grape extrac tiens ini telah mendapatkan sertifikasi BPOM RI dan Halal MUI.Produk ini aman untuk dikonsumsi dan berkualitas tinggi. Informasi detail produk silakan buka link berikut ini :

Untuk konsultasi seputar darah tinggi serta pemesanan / info produk grape silakan hubungi admin kami di :

+628-1950-1950-2 (sms/WA) atau D6462022 (PinBB)

Atau

Bagi pengguna smartphone silakan klik salah satu tombol di bawah ini agar langsung terhubung dengan WA, Line atau BBM Kami

 

Testimonial

Testimonial : Tekanan darah & Kolesterol turun dengan grape extract tiens

Cara Atasi Ejakulasi Dini

Saya memiliki tetangga yang berusia 40 tahunan. Walaupun masih muda,beliau mengalami masalah dengan tekanan darah tinggi. Waktu itu beliau menceritakan tekanan darahnya sempat 170. Selain itu kolesterol beliau juga tinggi.

Tentu saja hal ini cukup berbahaya.

Karena saya kebetulan distributor tiens, saya rekomendasikan dengan grape extract tiens. Produk ini sangat terkenal di tiens karena bagus untuk yang bermasalah seputar pembuluh darah, termasuk darah tinggi serta kolesterol tinggi.

Beliau akhirnya membeli grape extract tiens setelah saya jelaskan dan beliau konsumsi rutin selama lebih kurang dua minggu. Setelah dua minggu dicek kembali tekanan darahnya telah stabil berada di 130..

Beliau yang biasanya mengalami sering pusing dan cepat lelah sekarang lebih segar..selain itu cek kolesterol juga membaik. grape ectract sangat bagus untuk masalah seputar pembuluh darah

 

 

Sentosa Hadiguna https://www.facebook.com/SentosaHadiguna

Testimonial : Tekanan darah tinggi turun dari 150 ke 130 Hari Dengan Grape Tiens

Testimonial tekanan darah tinggi

Saya telah berusia 65 tahun. Secara umum kondisi kesehatan saya bagus. Tetapi beberapa bulan lalu saya mengalami masalah dengan darah tinggi. Karena pola makan yang kurang disiplin, tekanan darah saya naik.

Hal ini dikarenakan saya sering mengkonsumsi makanan yang sifatnya asin asin. Selain itu olahraga pun tidak teratur saat itu.

Saat cek di dokter ternyara tekanan darah saya cukup tinggi mencapai 150. Tentu hal ini membuat saya khawatir. Lalu saya direkomendasikan oleh anak saya untuk konsumsi grape extract tiens.

Dalam waktu 1 minggu setelah konsumsi tekanan darah saya rata rata antara 120-130. Saya bersyukur sekali dengan kondisi kesehatan saya sekarang.

Drs Afdhal Adnan 08-11-66-xx-xx

Informasi lainnya :

Leave a Reply

[i]
[i]
%d bloggers like this: