Adakah Hubungan Obesitas atau Kegemukan Dengan Asam Urat ? | Jual Produk Tiens Syariah

Adakah Hubungan Obesitas atau Kegemukan Dengan Asam Urat ?

Home » Informasi Asam Urat » Adakah Hubungan Obesitas atau Kegemukan Dengan Asam Urat ?
Hubungan Obesitas atau Kegemukan Dengan Asam Urat

Apakah Hubungan Obesitas dan Asam Urat ?

Dewasa ini, masih ada banyak orang yang salah kaprah dalam menyikapi obesitas/kegemukan. Jika seseorang bertubuh gemuk, maka dianggap pertanda bagus sebagai hidup makmur dan berkecukupan. Namun, semakin banyak orang juga yang menyadari bahwa berat badan yang ideal bisa menjadi indikator dari tubuh yang sehat. Dan obesitas atau kegemukan dapat mengundang sejumlah penyakit kronis. Lalu apakah obesitas juga dapat mengundang resiko penyakit asam urat?

Berdasarkan penelitian, ternyata obesitas memang memperbesar resiko seseorang terserang penyakit asam urat hingga 4 kali lipatnya. Apabila obesitas/kegemukan sudah terjadi sejak usia dini, maka semakin besar pula resiko dapat terserang penyakit asam urat atau gout. Bilamana seseorang dikatakan mengalami obesitas?
Seseorang dikatakan obesitas apabila beratnya paling sedikit 20 % lebih berat daripada berat badan idealnya.
Sementara itu, asam urat adalah suatu kondisi penyakit akibat penumpukan kadar asam urat dalam darah yang mengkristal pada area sendi sehingga menusuk ruang sendi dan mengakibatkan rasa nyeri yang menyiksa.

Seseorang yang mengalami obesitas biasanya mempunyai pola makan yang berlebih daripada yang dibutuhkannya, kurang aktivitas fisik, dan pola hidup tidak sehat lainnya. Nah, pada pola makan berlebih tersebut, umumnya seseorang mengalami obesitas akibat asupan karbohidrat, protein, dan lemak yang melebihi kebutuhan harian tubuh. Di sinilah kemungkinan besar akan masuk asupan purin yang berlebihan pula. Sehingga, mengundang resiko terkena asam urat. Sebagaimana diketahui, asam urat adalah senyawa alami sisa hasil metabolisme purin oleh tubuh.

Pada seseorang dengan berat badan berlebih, juga akan terjadi penekanan pada bagian sendi. Sehingga, asam urat akan lebih sulit dikeluarkan dari dalam tubuh. Tentunya, ini memperbesar resiko tingginya kadar asam urat. Selain itu, obesitas juga dapat menjadi pemicu terjadinya resistensi insulin. Hal ini menyebabkan terjadinya apa yang disebut hyperuricemia. Hyperuricemia ini kemudian dapat memicu penyakit asam urat.

Pada tubuh seseorang dengan obesitas, kelebihan lemak juga menyebabkan kerja ginjal kurang maksimal. Akibatnya, asam urat tidak bisa tersaring dengan baik dan cenderung menumpuk daripada dikeluarkan dari dalam tubuh. Dengan demikian, jelaslah bahwa obesitas dapat meningkatkan resiko penyakit asam urat. Semoga kita semua terhindar dari obesitas dan penyakit-penyakit yang disebabkannya.

Dari Tiens untuk mencegah dan mengobati asam urat anda bisa konsumsi jiang zhi tea. Jiang zhi tea merupakan teh hijau dari Tiens yang berfungsi dalam mendetoks tubuh dari racun, kolesterol serta asam urat. Produk ini bekerja dengan cara mengeluarkan racun dari dalam tubuh melalui keringat, air seni dan feses. Produk ini sangat bagus bagi mereka yang terbiasa memakan makanan kolesterol tinggi serta asam urat tinggi. Kelebihan produk ini dibanding 9 obat herbal asam urat diatas adalah dari segi kepraktisannya. Teh ini tinggal diseduh dengan air panas dan digunakan secara rutin agar hasil maksimal.

Cara Mengatasi Asam Urat

Produk ini juga aman dikonsumsi karena telah mendapatkan sertifikasi BPOM RI dan Halal MUI. Produk jiang zhi tea merupakan solusi terbaik untuk membantu menurunkan asam urat sekaligus kolesterol dan menurunkan berat badan. Informasi detail silakan ke 08-1950-1950-2 atau Line: @JualProdukTiensCom. Untuk harga promo segera hubungi kami di 08-1950-1950-2 atau 5FE7E6BC (PinBB) atau Line: @JualProdukTiensCom

Hindarilah jeroan karena berbahaya bagi penderita asam urat.

Informasi lainnya :

Leave a Reply

%d bloggers like this: