Apakah Anemia Penyakit Keturunan ? | Jual Produk Tiens Syariah

Apakah Anemia Penyakit Keturunan ?

Home » Info Anemia » Apakah Anemia Penyakit Keturunan ?
Apakah Anemia Penyakit Keturunan ?

Seperti penyakit pada umumnya, penyebab atau pemicu anemia bisa dari faktor keturunan atau genetik. Namun, tidak semua penyakit anemia disebabkan oleh faktor genetik. Penyebab anemia bisa beragam, seperti penyakit-penyakit lainnya.

Seperti apakah anemia yang merupakan penyakit keturunan?

Anemia yang disebabkan oleh faktor keturunan ada beberapa macam, yaitu :

#1. Anemia Sel Sabit

Anemia sel sabit adalah jenis anemia yang sangat terkenal di dunia. Anemia sel sabit adalah jenis penyakit keturunan yang diwariskan orang tua kepada anaknya. Orang-orang yang rentan terkena anemia sel sabit biasanya adalah orang-orang ras/keturunan Afrika, Mediterania, India Timur, dan Timur Tengah.
Anemia sel sabit adalah penyakit keturunan berupa kelainan hemoglobin. Lebih jelasnya, pada anemia sel sabit, terbentuk hemoglobin S yang fungsinya terganggu sehingga sel darah merah berbentuk bulan sabit. Kelainan genetik terkait gen resesif ini awalnya terdapat di daerah endemis malaria, yang merupakan upaya tubuh mengatasi malaria.
Namun, terjadi perpindahan manusia dan perkawinan silang. Sehingga, penyakit keturunan ini juga banyak ditemukan di luar area endemis malaria.

#2. Thalasemia

Thalasemia diakibatkan oleh ketidakmampuan sumsum tulang dalam membentuk protein yang diperlukan untuk produksi hemoglobin. Akibatnya, sel darah merah mudah rusak, atau umurnya pendek. Sel darah merah normal berumur kurang/lebih 120 hari.

Penderita thalasemia biasanya mengalami gangguan fungsi tubuh atau kurang mampu beraktivitas secara normal. Penderita thalasemia terlihat dari wajahnya yang pucat, mengalami pusing, lemas, tidak nafsu makan, susah tidur, dan sebagainya.

#3. Fanconi Anemia

Fanconi anemia adalah suatu jenis penyakit keturunan anemia yang disebabkan oleh kegagalan sumsum tulang memproduksi sel darah putih, sel darah merah, dan trombosit. Kurangnya sel darah merah ini menyebabkan anemia. Penyakit keturunan jenis ini masih bisa diatasi dengan transplantasi sumsum tulang. Penderita fanconi anemia biasanya adalah anak-anak berusia muda (umur 10-15 tahun). Namun, bisa juga terjadi pada manusia dewasa. Penderita fanconi anemia biasanya juga rentan terhadap penyakit lain, seperti leukimia myelogenous. Oleh karena itu, penting untuk dilakukan pemeriksaan secara rutin terhadap yang punya faktor resiko menderita fanconi anemia.

#4. Diamond Blackfan Anemia

Diamond blackfan anemia adalah suatu penyakit anemia keturunan yang mulai berkembang pada usia dini, sehingga patut diwaspadai sejak dini. Penyakit ini disebabkan oleh tidak mampunya sumsum tulang memproduksi sel darah merah yang cukup. Ciri yang cukup menonjol pada penyakit ini adalah adanya kelainan fisik pada penderita yang lahir dengan diamond blackfan anemia.

Di atas adalah penyakit anemia yang tergolong penyakit keturunan. Sekali lagi perlu diingat, bahwa tidak semua jenis anemia merupakan penyakit keturunan.

Untuk membantu mengatasi Anemia, dari Tiens kami menyarankan untuk konsumsi produk zinc capsules. Zinc capsules kaya akan zat besi yang bersumber dari bahan alami dan sangat bagus untuk penderita anemia.

Seperti yang telah kita ketahui selama ini, salah satu penyebab anemia atau kekurangan darah  adalah kekurangan zat besi. Oleh sebab itu, agar penyakit ini tidak kambuh lagi maka tubuh memerlukan asupan nutrisi zinc capsules dari Tiens. Produk zinc capsules dari Tiens telah mendapatkan sertifikasi BPOM RI dan Halal MUI. Produk ini bukan obat melainkan suplemen dan tidak memiliki efek samping karena terbuat dari bahan alami. Untuk info lebih detail silakan hubungi kami di 08-1950-1950-2 atau Line: @JualProdukTiensCom.

10 Cara Cepat Mengatasi Anemia Secara Alami

Informasi lainnya tentang anemia :

Leave a Reply

%d bloggers like this: