Apakah Jenis Vaksin HPV Untuk Mencegah Kanker Serviks ? | Jual Produk Tiens Syariah

Apakah Jenis Vaksin HPV Untuk Mencegah Kanker Serviks ?

Home » Kanker Serviks » Apakah Jenis Vaksin HPV Untuk Mencegah Kanker Serviks ?
Apakah Jenis Vaksin HPV Untuk Mencegah Kanker Serviks

Kanker serviks saat ini banyak ditakuti oleh wanita. Pasalnya, di Indonesia sendiri angka kejadian kanker serviks menempati nomer dua paling banyak setelah kanker payudara. Vaksinasi adalah salah satu cara yang dikembangkan para ahli untuk mencegah kanker serviks. Berikut ulasan Apakah jenis vaksin utuk penyembuhan kanker serviks ?

Kanker serviks sendiri 90% disebabkan oleh infeksi virus HPV. Proses vaksinasi yang baik dan program pengobatan dini terbukti efektif dalam mencegah kanker serviks yang sering terjadi, namun langkah ini membutuhkan biaya cukup besar dan sulit untuk diterapkan pada wilayah dengan sumber daya terbatas. Pada tahun 2006, sebuah vaksin pencegah infeksi dan penyakit terkait Human Papilloma Virus (HPV) berhasil dipatenkan. Pada tahun 2014, dua jenis vaksin HPV telah berhasil dipasarkan di banyak negara di dunia (dengan merk Gardasil dan Cervarix di Amerika Serikat).

Vaksin HPV dapat mencegah infeksi oleh beberapa jenis human papillomavirus yang berhubungan dengan perkembangan kanker serviks, kutil kelamin, dan kanker lainnya. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) serta lembaga kesehatan masyarakat di Australia, Kanada, Eropa, dan Amerika Serikat merekomendasikan vaksinasi HPV pada wanita muda. vaksinasi HPV juga efektif pada laki-laki untuk melindungi pasangan mereka dari infeksi HPV, serta diri mereka sendiri dari kanker anal dan genital warts, dan kanker lain terkait HPV.

Apakah jenis vaksin utuk penyembuhan kanker serviks ? Vaksin dengan dengan merk Gardasil dan Cervarix di Amerika Serikat dapat menjadi referensi.Vaksin HPV biasanya diberikan kepada wanita usia 9 sampai 26 karena vaksin ini hanya efektif jika diberikan sebelum infeksi terjadi. Dari penelitian yang dilakukan, terbukti bahwa respon imun bekerja dua kali lebih tinggi pada remaja putri berusia 10 hingga 14 tahun dibanding yang berusia 15 hingga 25 tahun. Sayangnya, Vaksinasi HPV terbilang mahal setidaknya untuk negara berkembang

Informasi terkait lainnya :

Leave a Reply

%d bloggers like this: