Apakah Penyebab Keputihan Berwarna Coklat atau Kuning ? | Jual Produk Tiens Syariah

Apakah Penyebab Keputihan Berwarna Coklat atau Kuning ?

Home » Keputihan » Apakah Penyebab Keputihan Berwarna Coklat atau Kuning ?
Penyebab Keputihan Berwarna Coklat atau Kuning

Keputihan merupakan penyakit yang diderita wanita yang ditandai dengan keluarnya cairan selain darah dari vagina. Secara umum keputihan yang normal adalah keputihan yang tidak berwarna. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ketika wanita mengalami keputihan cokelat atau kuning, keputihan tersebut bersifat tidak normal (abnormal). Berikut pembahasan mengenai Beberapa penyebab keputihan berwarna coklat ; kuning ?

Penyebab Keputihan Berwarna Coklat Atau Kuning

 

# Periode Haid

Jika anda mengalami keputihan berwarna coklat; kuning setelah haid itu merupakan hal yang biasa untuk membersihkan dan meluruhkan darah haid. Umumnya cairan nya berwarna coklat tua dan tidak menimbulkan gejala gatal,tidak berbau.

# Eliminasi Endometrial

Pada pertengahan siklus menstruasi yang mengalami gangguan endometrial akan menimbulkan bercak darah yang mempengaruhi periode haid anda menjadi lebih lama dari sebelumnya.

# Kehamilan Awal

Beberapa penyebab keputihan berwarna coklat:kuning dari vagina mungkin saja diantara nya merupakan tanda awal kehamilan anda. Wanita yang seharusnya mengalami menstruasi akan tetapi malah terdapat bercak atau cairan berwarna coklat. Lakukan tes kehamilan untuk memastikannya.

#Menopouse

Periode haid yang tidak teratur menjelang menopause merupakan hal biasa.Selain itu para wanita yang akan menjelang menopouse mengalami pendarahan ringan atau bercak kecoklatan dikenal dengan istilah atropi yang terjadi karena pembiluh darah melemah dan secara spontan di dalam rahim yang menimbulkan bercak kecolatan.

# Infeksi Bakteri

Beberapa penyebab keputihan berwarna coklat:kuning dikarenakan adanya infeksi bakteri pada vagina. Pada kondisi tidak normal, vagina mengalami peningkatan jumlah/perkembang biakan yang melebihi normal. Hal ini juga dikenal sebagai vagina colonized, dalam keadaan normal terdapat banyak spesies bakteri yang menghuni vagina. Hal yang paling umum pada jenis bakteri ini adalah dari genus Lactobacillus. Genera bakteri lain yang ditemukan dalam vagina adalah Staphylococcus, Streptococcus, Proteus, Corynebacterium, dan beberapa orang lainnya. Ketika bakteri penyebab penyakit meningkat jumlahnya, mereka menyebabkan manifestasi ketidaknyamanan, nyeri dan menimbulkan keputihan yang berwarna coklat; kuning.

#Penyakit

Keluarnya cairan coklat; kuning dari vagina yang disertai dengan sakit di daerah vagina, sakit saat anda sedang senggama, area vagina kering , menimbulkan rasa gatal, sariawan mulut sampai pada berkurangnya nafsu makan merupakan tanda awal bahwa anda menggalami gangguan kewanitaan yang jika dibiarkan akan menimbulkan beberapa penyakit seperti: kanker

# Kanker Serviks

Jenis kanker yang disebabkan oleh human papiloma virus (HPV) onkogenik yang akan menyerang rahim. Selain adanya keputihan berwarna kekuning-kuningan yang bercampur dengan darah menjadi kecoklatan. Gejalanya baru akan mulai tampak setelah memasuki stadium yang lebih jauh. Ini merupakan salah satu dari Beberapa penyebab keputihan berwarna coklat:kuning yang perlu diwaspadai.

# Pelvis Inflammatory Disease

Pelvis Inflammatory dikenal dengan istilah penyakit radang panggul dengan adanya peradangan yang menghubungkan indung telur dengan rahim. Penyebabnya disebabkan oleh bakteri vagina yang bergerak ke rahim. Penularan terjadi karena hubungan seksual atau prosedur kebidanan. Adapun gejala awalnya yaitu dengan keputihan berwarna coklat, demam, kram menstruasi, nyeri ketika berhubungan, perdarahan setelah melakukan hubungan seksual.

# Klamidia

Klamidia adalah penyakit infeksi kelamin yang menular, penyakit ini disebabkan adanya kuman Chlamydia trachomatis. Kuman ini disebarkan melalui hubungan seksual menyebabkan kehamilan ektopik dan kejadian infertilitas.

Ulasan diatas mengenai beberapa penyebab keputihan berwarna coklat;kuning, Mudah-mudahan dengan mengetahui beberapa penyebab keputihan berwarna coklat;kuning, Anda dapat sesegera mungkin mengobati dan mengatasi keputihan yang terjadi pada organ intim Anda.

Informasi seputar keputihan lainnya :

Leave a Reply

%d bloggers like this: