Apakah Penyebab Utama Asam Urat ? | Jual Produk Tiens Syariah

Apakah Penyebab Utama Asam Urat ?

Home » Informasi Asam Urat » Apakah Penyebab Utama Asam Urat ?
Apakah Penyebab Terjadinya Asam Urat

Asam urat adalah jenis penyakit yang biasanya banyak diderita orang yang sudah tua atau lanjut usia. Akan tetapi, banyak juga yang pada usia tergolong muda, terserang penyakit yang satu ini. Penyakit asam urat disebabkan oleh tumpukan asam urat di dalam darah. Tumpukan asam urat tersebut berasal dari produk buangan yang berasal dari pemecahan atau penguraian zat purin dalam sel tubuh. Mengapa bisa menumpuk? karena jumlah asam urat yang dibuang lebih sedikit daripada jumlah asam urat yang diproduksi. Asam urat yang menumpuk ini akhirnya menganggu ruang sendi dan menyebabkan peradangan/sakit pada sendi.

Adapun penyebab asam urat bisa beragam, ada yang dari faktor luar, atau bahkan karena permasalahan di dalam. Penyebab asam urat adalah sebagai berikut.

Penyebab Terjadinya Asam Urat

# A. Dari Luar
1. Pola makan yang sering mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat purin.
Makanan-makanan yang banyak mengandung purin atau tinggi zat purin contohnya jeroan; makanan laut seperti cumi, kerang, udang, kepiting, ikan teri; kalkun; daging domba; daging ayam; daging sapi; kulit ayam; lidah sapi; kacang-kacangan; gorengan; dan lain-lain.

2. Kebiasaan minum minuman yang beralkohol, contohnya bir, wine, dan sebagainya. Minuman beralkohol dapat menghambat pembuangan asam urat dari dalam tubuh, sehingga memicu penyakit asam urat.

3. Karena konsumsi obat atau vitamin tertentu, misalnya obat kanker, obat yang menyebabkan efek diuretik, serta vitamin B12 dan vitamin B3 yang salah/berlebihan. Hal ini juga dapat menjadi sumber penyebab asam urat.

4. Pola diet yang salah.
Pola diet yang tinggi protein dapat memicu kenaikan asam urat, yang pada akhirnya dapat menyebabkan penyakit asam urat. Pada diet tinggi protein, banyak dikonsumsi makanan tinggi purin seperti kacang-kacangan, daging ayam, daging sapi, keju, seafood, dan sebagainya. Makanan-makanan tinggi protein juga umumnya adalah makanan yang tinggi lemak dan purin.
Diet yang terbaik adalah dengan memperhatikan keseimbangan nutrisi atau gizi makanan, contohnya seperti pola diet food combining.

5. Pola hidup masyarakat daerah tertentu
Pola hidup masyarakat di daerah pesisir/pinggir pantai yang sering mengkonsumsi seafood dapat memicu penyakit asam urat. Selain itu, pola hidup masyarakat di daerah dingin atau empat musim yang sering membiasakan diri meminum alkohol untuk menghangatkan badan juga dapat menimbulkan resiko penyakit asam urat.

# B. Faktor dari Dalam
1. Riwayat keluarga dengan penyakit asam urat (Genetik)
Jika dalam keluarga mempunyai riwayat penyakit asam urat, maka penyakit ini dapat diturunkan.

2. Produksi asam urat berlebih karena penderita mempunyai penyakit darah.
Contoh penyakit darah yang dimaksud adalah penyakit sumsum tulang, diabetes, hipertensi, kolesterol, penyempitan arteri, dan sebagainya. Misalnya pada diabetes, terdapat limbah metabolisme lemak yang dapat menumpuk, sehingga kemudian memicu asam urat.

3. Kelebihan berat badan/Obesitas
Berat badan yang berlebih memang dapat mengundang beragam penyakit. Pada orang yang mengalami obesitas, dapat terjadi kelebihan lipid/lemak di dalam darah. Sementara, metabolisme cenderung menurun. Kedua hal ini dapat memicu penumpukan asam urat dalam darah.

4. Mempunyai masalah ginjal
Jika ginjal bermasalah, maka dapat terjadi hambatan pada pembuangan asam urat. Apabila tidak dapat berimbang dengan produksi asam urat, maka akan terjadi penumpukan asam urat (penyakit asam urat).

5. Resiko umur dan jenis kelamin
Penyakit asam urat sering melanda orang usia lanjut, bisa karena pola hidup yang tidak sehat dan kemampuan metabolisme tubuh yang menurun. Penyakit asam urat juga lebih sering terjadi pada kaum laki-laki, dibandingkan kaum wanita.

Penyebab asam urat di atas, baik dari luar maupun faktor dari dalam, patut diwaspadai agar dapat dilakukan tindakan pencegahan.

Dari Tiens untuk mencegah dan mengobati asam urat anda bisa konsumsi jiang zhi tea. Jiang zhi tea merupakan teh hijau dari Tiens yang berfungsi dalam mendetoks tubuh dari racun, kolesterol serta asam urat. Produk ini bekerja dengan cara mengeluarkan racun dari dalam tubuh melalui keringat, air seni dan feses. Produk ini sangat bagus bagi mereka yang terbiasa memakan makanan kolesterol tinggi serta asam urat tinggi.

Apakah Penyebab Terjadinya Asam Urat

Produk ini juga aman dikonsumsi karena telah mendapatkan sertifikasi BPOM RI dan Halal MUI. Produk jiang zhi tea merupakan solusi terbaik untuk membantu menurunkan asam urat sekaligus kolesterol dan menurunkan berat badan.

Informasi detail tentang jiang zhi tea silakan buka link berikut :

Leave a Reply

%d bloggers like this: