Kenapa Badan Kurus Tetapi Perut Buncit | Jual Produk Tiens Syariah

Kenapa Badan Kurus Tetapi Perut Buncit ?

Home » Tanya Jawab Seputar Kesehatan » Kenapa Badan Kurus Tetapi Perut Buncit ?
Kenapa Badan Kurus Tetapi Perut Buncit ?

Baik pria dan wanita, keduanya tidak menginginkan bentuk perut buncit. Semua orang mendambakan bentuk perut yang bagus dan ideal yakni perut rata. Kenapa Badan Kurus Tapi Perut Buncit ? Ada sebagian orang juga mengalami masalah yang sama yaitu perut buncit walaupun badan mereka kurus. Mereka dapat menyembunyikan perut mereka ketika memakai pakaian, tetapi bila baju dibuka maka terlihatlah perut yang buncit. Berita baiknya masalah ini dapat diperbaiki. Apakah penyebab badan kurus tetapi perut buncit? berikut penjelasannya.

Kenapa Badan Kurus Tapi Perut Buncit ?

# Penyebab 1 : Melewatkan Waktu Makan

Taktik ini selalu menjadi bumerang. Hal ini akan membuat Anda akan merasa sangat lapar yang berakhir dengan makan berlebihan. Ketika Anda melakukannya, lemak dipastikan akan mengendap di bagian perut Anda. Makan dengan porsi dibagi setiap tiga sampai empat jam sekali akan membuat tetap kenyang tanpa menambah lemak tambahan pada perut Anda.

# Penyebab 2 : Hanya Makan Sayur dan Menghindari Makan Daging

Wanita sering menghindari daging, ikan dan kelompok susu karena mereka pikir semua itu hanya berisi kalori dan lemak. Tapi ingat, makanan ini adalah makanan super sumber protein yang membantu meningkatkan metabolisme Anda, sehingga Anda dapat mengusir lemak di perut Anda. Pilih yang rendah kalori dan rendah lemak, seperti keju atau tuna (6 ons dari salah satunya dapat memenuhi tiga perempat kebutuhan protein harian Anda).

# Penyebab 3 : Minum Alkohol Berlebihan

Alkohol memiliki banyak kalori, namun tidak memberikan nutrisi sama sekali. Jadi ketika Anda meminum alkohol dalam jumlah besar, Anda secara tidak sadar mengundang lemak ke perut Anda. Kandungan gula dan alkohol yang terdapat di dalam bir dapat mengendurkan otot-otot anda dan perut membuncit. Selain itu, ketika anda mengkonsumsi minuman beralkohol, hati dipaksa bekerja sangat keras agar dapat mencerna alkohol sehingga gula yang terdapat dalam bir ditunda untuk disaring. Akibatnya, gula itu tersimpan menjadi lemak di tubuh anda.

# Penyebab 4 : Berpikir Bahwa Makanan Berlemak Adalah Musuh

Mungkin akan terdengar berlawanan, namun makanan tinggi lemak tak jenuh tunggal membantu Andamembakar lemak perut dan menuntun Anda untuk makan lebih sedikit. Apa sajakah itu? Ahli gizi merekomendasikan alpukat, ikan, minyak zaitun ataupun minyak canola sebagai sumber lemak baik.

# Penyebab 5 : Kelebihan Asupan Gula

Menurut James Duigan, penulis buku Clean & Lean Diet, yang juga pelatih pribadi Elle Macpherson dan Rosie Huntington-Whiteley, perut buncit seperti ini disebabkan karena Anda terlalu banyak mengonsumsi gula.”Pinggang yang tebal karena kelebihan lemak bisa menjadi tanda bahwa tubuh Anda tidak mampu mengatasi insulin dengan baik,” katanya.

Duigan mengatakan, terlalu banyak mengonsumsi gula bisa menyebabkan lemak terkumpul di area pinggang dan perut. Coba konsumsi makanan kaya antioksidan yang dapat membantu menstabilkan kadar gula darah, seperti buah beri, sayuran dengan warna-warna terang, serta teh hijau atau teh putih. Jika Anda mengurangi konsumsi gula, paling tidak Anda akan mengurangi 50 persen lemak pada area pinggang.

Anda juga bisa mencoba mengonumsi sejumlah suplemen diet untuk membantu mengurangi lemak perut Anda. Zinc (seng) bisa membantu insulin mengikat reseptor di dalam sel-sel.

# Penyebab 6 : Makan Junk food

Junk food juga merupakan peyebab Kenapa Badan Kurus Tapi Perut Buncit ?. Selama ini Anda telah mengkonsumsi makanan-makanan yang tidak sehat. Misalnya nasi uduk, roti canai, kentang goreng, pisang goreng, cucur udang, nasi goreng, burger goreng, ayam goreng, fast food, dan sebagainya. Makanan-makanan ini mengurangi sensitivitas insulin Anda dan akan terus tersimpan di dalam perut Anda yang buncit.

# Penyebab 7 : Kurang Berolahraga Teratur

Kenapa Badan Kurus Tetapi Perut Buncit ?

Olahraga Teratur Membantu Mengecilkan Perut Buncit

Jika Anda kurang berolahraga secara teratur, Anda tidak akan mampu membangun otot dan akhirnya memfasilitasi pengumpulan lemak di dalam tubuh Anda.Penumpukan lemak di perut juga bisa menjadi pertanda kurangnya aktivitas fisik dan penurunan metabolisme tubuh. Olahraga dalam taraf ringan sebenarnya sudah cukup efektif mengatasi perut buncit, asal intensitasnya memadai.

“Pada orang yang berusia 30 tahun ke atas sebaiknya banyak melakukan aerobik dan latihan beban sebab massa otot dan kecepatan metabolismenya sudah berkurang. Namun melakukan jogging juga cukup, asal intensitasnya tepat,” kata dr Phaidon.

# Penyebab 8 : Kelebihan asupan karbohidrat

Seringkali dijumpai orang yang kurus namun memiliki perut yang buncit. Jika dilihat dari proporsi badannya, agak ganjil memang. Kondisi ini terjadi diakibatkan penumpukan lemak yang kurang merata. Kenapa Badan Kurus Tapi Perut Buncit ?Penyebabnya tak lain dan tak bukan adalah asupan karbohidrat yang berlebihan.

“Masyarakat saat ini banyak mengkonsumsi karbohidrat berlebihan. Banyak ditemui orang yang kurus tapi buncit karena mengkonsumsi banyak karbohidrat. Dari makan nasi dengan lauk mie, bihun atau siomay yang banyak terbuat dari bahan dasar tepung,” kata dr Phaidon L Toruan, dokter dan trainer hidup sehat

Asupan karbohidrat yang berlebihan lebih dari yang dibutuhkan oleh tubuh akan disimpan dalam bentuk lemak. Tempat yang paling banyak digunakan untuk menyimpan perut adalah di perut, tepatnya di rongga-rongga antar organ di dalam perut.

# Penyebab 9 : Stres

Kenapa Badan Kurus Tapi Perut Buncit ?Apakah benar stres yang anda alami dapat juga menjadi penyebab perut buncit? Ya, benar. Beban pikiran yang terlalu berat dapat menghambat cara kerja tubuh dan menimbulkan masalah pencernaan. Orang yang mengalami stres cenderung selalu menrasa kenyang dan tidak lapar sehingga akhirnya menyebabkan kemampuan tubuh untuk menyimpan lemak menjadi bermasalah. Dan semua permasalahan ini berujung pada perut anda yang semakin membuncit. Jadi, biasakan agar diri anda merasa rileks dan tenang dan tarik nafas dalam-dalam secara perlahan. sisihkan waktu 15 menit sehari untuk relaksasi. Ini akan membantu anda mengatasi perut buncit

# Penyebab 10 : Merokok

Banyak sekali dampak buruk dari merokok. Salah satunya adalah menjadi penyebab perut buncit. Penggunaan tembakau dapat merusak cara kerja dan saluran pencernaan, itulah sebabnya orang yang langsung merokok segera setelah makan akan merasa perutnya kembung. Jadi, untuk mengatasi perut buncit, hindari tembakau sebisa mungkin.

# Penyebab 11 : Hormon

Pria cenderung memiliki perut buncit di usia tertentu karena mereka memiliki hormon yang berpengaruh terhadap berat badan. Pada usia 40 tahunan, pria mulai menimbun lemak didalam perut mereka sedangkan pada wanita, mereka menimbun lemak di bagian paha, pinggul dan bokong..

# Penyebab 12 : Permen karet

Mengunyah permen karet memang kelihatannya adalah hal yang sepele. Namun, terlalu sering mengunyah permen karet dapat menjadi penyebab perut buncit. Bagaimana mungkin? Ketika anda mengunyah permen karet, udara yang anda hirup pada saat itu juga dapat membuat perut menjadi kembung. Karena itu, hindari kebiasaan mengunyah permen karet apalagi melakukannya sepanjang hari jika anda menginginkan perut yang langsing.

# Penyebab 13 : Susu

Susu memang adalah bagian penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Namun, terlalu sering mengkonsumsi susu juga tidak baik dan dapat membuat perut anda menjadi buncit. Asupan kalsium dalam jumlah yang tinggi dalam tubuh dapat menimbulkan masalah pada pencernaan dan membuat perut kembung atau buncit.

Jika anda memiliki tubuh yang kurus, namun perut anda buncit, maka amatilah beberapa bagian di atas yang mungkin menjadi penyebab dari permasalahan Kenapa Badan Kurus Tapi Perut Buncit ?. Jadi, bukan hanya berat badan saja yang menentukan bentuk tubuh ideal atau bagus, pengaruh makanan yang dikonsumsi dan pola hidup juga dapat menjadi penyebab perut buncit.

Untuk mendapatkan perut yang ideal tentu diperlukan disiplin dalam olahraga, istirahat serta mengatur pola makan dengan benar. Selain itu, jika ingin hasil lebih cepat konsumsilah suplemen pembakar lemak yang aman. Untuk suplemen pelangsing dan pembakar lemak anda bisa memakai pelangsing badan tiens. Produk tiens telah mendapatkan sertifikasi BPOM RI dan Halal MUI. Untuk keterangan lebih detail tentang pelangsing tiens, silakan buka link berikut untuk keterangan lebih lengkap :

Untuk mengecilkan perut secara cepat anda bisa terhubung dengan admin kami di 08-1950-1950-2 (sms/WA/tlp)

Atau

Bagi pengguna smartphone silakan klik salah satu tombol di bawah ini agar langsung terhubung dengan WA, Line atau BBM Kami

Permohonan dari penulis:

Halo! Jika kamu merasa informasi diatas bermanfaat, tolong bantu di Like atau di Share ya di button (tombol) yang ada disamping halaman ini.  Teman teman kamu pasti banyak yang membutuhkan informasi bermanfaat ini dan mereka akan terbantu jika kamu berbagi dengan mereka.Terima kasih atas kunjungannya.

Leave a Reply

[i]
[i]
%d bloggers like this: