Badan Terlalu Kurus Susah atau Sukar Hamil, Benarkah ? Apa Pengaruhnya? | Jual Produk Tiens Syariah

Benarkah Badan Terlalu Kurus Susah atau Sukar Hamil ? Apa Pengaruhnya?

Home » Nutrisi Ibu Hamil » Benarkah Badan Terlalu Kurus Susah atau Sukar Hamil ? Apa Pengaruhnya?
terlalu kurus saat hamil

Badan terlalu kurus tidak ada hubungannya dengan susah atau tidaknya untuk hamil. Tetapi Jika anda hamil dalam keadaan terlalu kurus (Dengan IMT/index masa tubuh sebesar 18.5 atau kurang) maka anda perlu untuk makan lebih banyak karena ini berisiko.

Indeks massa tubuh merupakan suatu angka yang menggambarkan seberapa ideal berat badan seseorang, apakah kurus, normal atau gemuk. Dimana dalam mengukur indeks massa tubuh ini ada dua variabel utama yang diperlukan, yakni tinggi badan dan berat badan. Untuk mengetahui lebih detail tentang index masa tubuh klik lik ini : index massa tubuh

Kehamilan merupakan saat yang sangat tepat untuk meningkatkan berat badan dan makan dengan baik. Jika terlalu kurus saat hamil terdapat beberapa resiko yang berkaitan dengan kehamilan, seperti melahirkan bayi dengan badan yang kurus, terutama jika sang ibu mengalami kekurangan gizi.

Bagi anda yang saat ini terlalu kurus dan ingin/sedang hamil jangan khawatir. Resiko ini dapat diminimalkan dengan menerapkan pola makan yang baik yang tidak hanya mementingkan makanan tinggi kalori tetapi juga memperhatikan makanan yang kaya akan vitamin, mineral, serat yang bisa didapatkan dari buah buahan maupun tumbuh tumbuhan. Selain itu untuk menjamin kecukupan gizi, maka ibu hamil yang terlalu kurus juga sebaiknya juga dibantu dengan vitamin ibu hamil untuk menjamin kecukupan gizi.

Setelah berusaha untuk menaikkan berat badan ternyata berat badan tidak bertambah saat hamil, Apa yang mesti dilakukan ?

Banyak wanita kesulitan menaikkan berat badan pada beberapa minggu pertama kehamilan, bahkan beberapa orang mengalami penurunan, biasanya ini disebabkan karena rasa mual dan ingin muntah. Jika ini terjadi anda tidak perlu khawatir. Ketika minggu minggu pertama kehamilan, janin yang masih sangat kecil inipun hanya memerlukan sedikit gizi dan nutrisi. Pada masa awal, kesusahan anda untuk menaikkan berat badan tidak menjadi masalah. Namun tidak demikian jika usia kehamilan telah memasuki trisemester kedua.

Seiring bertambah besarnya bayi anda maka kalori dan zat gizi yang lebih akan diperlukan dalam jumlah besar sehingga anda harus memulai untuk meningkatkan berat badan secara bertahap. Mulai bulan keempat ini anda mesti terus memantau berat badan anda untuk memastikan berat badan anda berada pada laju yang sesuai dengan usia sang bayi.

Jika anda masih susah untuk menaikkan berat badan saat trisemester kedua maka cobalah untuk lebih sering memakan camilan dan makanan berkalori tinggi dan bergizi bagus. Tidak disarankan makan besar sekaligus karena jelek bagi penceranaan anda, tetapi cobalah makan 6 kali sehari dengan porsi kecil, Jika anda mengkonsumsi salad, sup atau minuman yang mengenyangkan maka makan/minumlah setelah makan makanan utama. Konsumsilah banyak makanan yang mengandung lemak baik seperti kacang kacangan, biji bijian, alpukat atau minyak zaitun agar berat badan bertambah diikuti dengan nutrisi yang cukup. Hindari makan makanan cepat saji untuk meningkatkan berat badan selama kehamilan. Nutrisi yang sangat sedikit pada fast food akan melemahkan daya tahan tubuh anda dan janin.

Jadi Benarkah Badan Terlalu Kurus Susah atau Sukar Hamil ? Jawabannya tidak. Hanya ketika sudah hamil anda perlu memenuhi kebutuhan makanan anda dengan makanan bernutrisi tinggi yang diperlukan selama masa kehamilan.

Untuk produk tiens yang kami sarankan selama kehamilan adalah spirulina dan zinc. kedua produk ini sangat bagus dalam meningatkan berat badan, kaya serat serta vitamin. untuk mengetahui informasi lebih detail silakan buka link berikut tentang nutrisi hamil dari tiens :

Informasi kehamilan lainnya :

Permohonan Penulis

Jika anda mendapatkan banyak manfaat dari Artikel ” Benarkah Badan Terlalu Kurus Susah atau Sukar Hamil ? ” ini tolong bantu Like, tweet atau G+ dengan tombil disamping artikel ini. Jika informasi ini bermanfaat tentu banyak orang yang membutuhkannya. Terima Kasih 🙂

Leave a Reply

%d bloggers like this: