Bahaya Jeroan Bagi Penderita Asam Urat | Jual Produk Tiens Syariah

Bahaya Jeroan Bagi Penderita Asam Urat

Home » Informasi Asam Urat » Bahaya Jeroan Bagi Penderita Asam Urat
Bahaya Jeroan Bagi Asam Urat

Jeroan adalah sebutan untuk organ dalam atau bagian dalam tubuh hewan yang sudah dipotong dan terpisah dari bagian lainnya (daging, otot, tulang). Walaupun ada beberapa budaya yang menganggap jeroan sebagai sampah yang tidak layak dimakan, namun sebagian justru mengolah jeroan sebagai masakan yang dianggap lezat. Contoh jeroan antara lain adalah hati, usus, paru, otak, limpa, ginjal, lidah, babat, dan sebagainya.

Sebenarnya, jika diolah dengan hati-hati dan dengan cara yang benar, jeroan cukup sehat bahkan bermanfaat bagi kesehatan. Namun hal tersebut dikecualikan jika menyangkut penyakit asam urat, apalagi bagi yang sudah memasuki taraf pembengkakan sendi. Pada kasus asam urat, konsumsi makanan yang mengandung purin akan menambah penumpukan asam urat. Sebagaimana diketahui, asam urat adalah senyawa alami yang dihasilkan dari proses metabolisme purin atau lebih tepatnya, merupakan sisa metabolisme purin. Sementara, jeroan mengandung purin yang tinggi. Mengkonsumsi jeroan akan menambah kadar asam urat yang sudah tinggi pada penderita asam urat. Oleh karena itu, jeroan pantang dimakan oleh penderita asam urat.

Selain tinggi purin, jeroan yang dikonsumsi juga mengakibatkan efek tertentu yaitu mengakibatkan kerja enzim hipoksantin yang mengolah purin menjadi semakin berat. Dengan demikian, makin banyak tumpukan asam urat dalam darah. Hal ini tentunya membahayakan penderita asam urat. Bagi yang sudah mengalami rasa sakit karena peradangan pada persendian, kristal asam urat yang tertahan ke dalam ruang sendi dapat menambah rasa sakit dan ngilu.

Sebagai gambaran, berikut daftar kandungan purin pada beberapa jeroan :

  1. Usus : mengandung purin sebesar 854 mg/100 gram
  2.  Limpa Kambing/Domba : mengandung purin sebesar 773 mg/100 gram
  3. Hati sapi : mengandung purin sebesar 554 mg/100 gram
  4. Babat : mengandung purin sebesar 470 mg/100 gram
  5. Paru : mengandung purin sebesar 398 mg/100 gram
  6. Ginjal sapi : mengandung purin sebesar 269 mg/100 gram
  7. Dan sebagainya.

Perlu diingat, bahwa meskipun jeroan berbahaya bagi penderita asam urat, namun jeroan juga mengandung sejumlah manfaat bagi kesehatan dengan kandungan vitamin dan mineral di dalamnya. Oleh karena itu, konsumsi jeroan sebaiknya disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan tubuh. Konsumsilah pangan secara bijak.

Bagi anda penderita asam urat selain menghindari konsumsi jeroan kami sarankan untuk menggunakan produk herbal asam urat dari Tiens.

Dari Tiens untuk mencegah dan mengobati asam urat anda bisa konsumsi jiang zhi tea. Jiang zhi tea merupakan teh hijau dari Tiens yang berfungsi dalam mendetoks tubuh dari racun, kolesterol serta asam urat. Produk ini bekerja dengan cara mengeluarkan racun dari dalam tubuh melalui keringat, air seni dan feses. Produk ini sangat bagus bagi mereka yang terbiasa memakan makanan kolesterol tinggi serta asam urat tinggi.

Cara Mengatasi Asam Urat

Produk ini juga aman dikonsumsi karena telah mendapatkan sertifikasi BPOM RI dan Halal MUI. Produk jiang zhi tea merupakan solusi terbaik untuk membantu menurunkan asam urat sekaligus kolesterol dan menurunkan berat badan. Informasi detail silakan ke 08-1950-1950-2 atau Line: @JualProdukTiensCom.

Hindarilah jeroan karena berbahaya bagi penderita asam urat.

Informasi lainnya :

Leave a Reply

%d bloggers like this: