Bahaya Mengerikan Perokok Pasif Pada Ibu Hamil | Jual Produk Tiens Syariah

Bahaya Mengerikan Perokok Pasif Pada Ibu Hamil

Home » Nutrisi Ibu Hamil » Bahaya Mengerikan Perokok Pasif Pada Ibu Hamil
bahaya asap rokok bagi ibu hamil

Di Negara kita, hidup bebas tanpa asap rokok merupakan sebuah keniscayaan. Di manapun banyak orang yang merokok secara bebas. Padahal hal ini memberikan dampak buruk bagi ibu hamil karena perokok pasif lebih menderita ketimbang perokok aktif.

Efek buruk dari bahan-bahan berhaya dari rokok memberikan dampak yang beragam pada ibu hamil. Berikut merupakan dampak beragam dari bahaya menjadi perokok pasif bagi ibu hamil.

# Dampak rokok pada ibu hamil : Kelahiran Cacat fisik

Ini merupakan dampak yang paling buruk bagi ibu hamil yang menjadi perokok pasif. Dampak dari asap rokok secara menerus berisiko melahirkan bayi yang mengalami kecatatan fisik baik pada kaki, testis, otak serta bagian fisik lainnya.

# Dampak rokok pada ibu hamil : Kematian Janin

Ibu hamil yang menjadi perokok pasif secara terus menerus berisiko 25% lebih tinggi mengalami keguguran dibanding yang tidak menjadi perokok pasif.

# Dampak rokok pada ibu hamil : Berat Badan Rendah

Asap rokok merupakan salah satu penyebab utama bayi lahir dengan berat badan rendah. Hal ini terjadi karena masalah hipoksia dan vasokonstruksi yang menyebabkan aliran darah ke plasenta menurun sehingga bayi kekurangan nutrisi saat hamil.

# Dampak rokok pada ibu hamil : Masalah Pernafasan & kelainan jantung

Asap rokok bisa menghambat pernafasan janin dalam kandungan. Bayi yang lahir dari ibu perokok pasif pun mempunyai potensi tinggi mengidap asma. Selain itu, perokok pasif pada ibu hamil berkemungkinan tinggi akan melahirkan bayi yang mengalami gangguan pada jantung.

Jika anda saat ini sedang hamil, hindarilah asap rokok semaksimal mungkin, hindari lingkungan yang banyak perokok dan jika mereka masih merokok disekitar anda mintalah mereka mengerti bahwa menjadi perokok pasif sangatlah berbahaya bagi ibu hamil.

Informasi lainnya :

Leave a Reply

%d bloggers like this: