Bisakah Rambut Rontok Tumbuh Kembali ? | Jual Produk Tiens Syariah

Bisakah Rambut Rontoh Tumbuh Kembali ?

Home » Informasi Rambut Rontok » Bisakah Rambut Rontoh Tumbuh Kembali ?
rambut rontok tumbuh kembali

Mengalami kerontokan adalah hal yang sangat mengerikan, banyak yang bertanya tanya apakah rambut yang telah rontoh bisa tumbuh kembali?

Menghilangkan kebiasaan, tidak memakai obat rambut yang berlebihan dan nutrisi yang baik.
Untuk kembali menyehatkan rambut diperlukan penanganan penanganan yang tepat, salah satunya dengan nutrisi yang baik.

Badan yang letih, kurang tidur atau terlalu stress dengan pekerjaan, ternyata dapat mempengaruhi kesehatan termasuk rambut. Kondisi badan yang kurang rileks, mengakibatkan sirkulasi darah yang kurang lancar di daerah kulit kepala. Hingga menyebabkan folikel rambut tidak memperoleh nourishments secara maksimal dan membuat akar rambut menjadi lemah .

Disamping itu, adanya suplai darah kasar (tidak teratur) mengakibatkan pertumbuhan volume rambut kamu tidak maksimal dan kebotakan tak terhindarkan. Nah, agar aliran darah kulit kepala menjadi lancar dan teratur, cara mudah yang bisa kita lakukan sendiri dirumah adalah dengan memijat-mijat kulit kepala setiap hari (lebih baik sebelum tidur atau saat keramas).

Pijatan pada kulit kepala, selain memicu aliran darah di kulit kepala juga membuat rambut lebih mudah menyerap nutrisi dari dalam sehingga memudahkan pertumbuhannya.
Selain relaksasi dengan memijat kulit kepala, tindakan kecil seperti membiasakan membebaskan kepala dari bermacam aksesoris (pita, tali, bando, jepit, topi, dll) saat tidur, akan sangat membantu mempertahankan kesehatan rambut Anda. Tidak hanya saat tidur, biasakan pula untuk tidak mengikat rambut terlalu lama, dalam kegiatan sehari-hari Anda.

Tarikan didaerah yang sama di rambut Anda akan mempercepat proses kebotakan pada rambut Anda. Selain itu, membebaskan rambut Anda memberi kesempatan rambut untuk bernafas dan menyimpan oksigen lebih banyak.

ini NutrisiĀ Untuk Menyehatkan Kembali Rambut RontokĀ 

Tidak hanya tubuh, berikan juga makanan bagi rambut Anda. Seperti tubuh, makanan (nutrisi) yang sehat akan menjadikan rambut sehat pula. Apa sih yang disebut nutrisi bagi rambut? Ialah pemberian perawatan untuk rambut, baik dari dalam tubuh maupun dari luar. Pemberian nutrisi dari dalam tubuh yang dianjurkan untuk rambut, diantaranya;

1 Vitamin A

Vitamin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit, tak terkecuali kesehatan kulit kepala. Buah-buahan dan sayuran seperti wortel, merupakan pilihan baik nutrisi rambut yang mengandung vitamin A.

2 Vitamin B dan C

Vitamin B sangat membantu proses sirkulasi darah agar dapat berjalan dengan lancar untuk menjaga kesehatan kulit kepala.

Sedang vitamin C berfungsi sebagai zat anti oksidan yang memiliki kemampuan untuk meremajakan dan memperbaiki sel-sel yang rusak. Dapatkan sumber vitamin B dan C dari buah-buahan segar (cenderung yang memiliki rasa asam) seperti jeruk, lemon dan stroberi.

3 Vitamin E

Vitamin E mengandung zat antioksidan,yang berfungsi untuk menghasilkan jaringan kulit yang kondusif sehingga nyaman dan merangsang pertumbuhan rambut. Sayuran hijau seperti seledri, banyak mengandung vitamin E.

Tak hanya vitamin, nutrisi rambut bisa Anda dapatkan dari zat mineral diantaranya;

4 Zat Besi

Zat besi diperlukan untuk mengangkut oksigen ke rambut, tanpa cukup zat besi, rambut dan kantung-kantung rambut sangat mungkin kekurangan oksigen. Sumber makanan yang mengandung zat besi, banyak didapat dari Daging, sayur berwarna gelap juga polong-polongan.

5 ZINC

Zinc atau seng berguna untuk mencegah rambut rontok dan membangun protein rambut . Kadar zinc yang tinggi bisa Anda dapatkan dalam makanan seperti daging juga seafood

Perawatan dari luar, dapat dilakukan dengan segala macam jenis treatment yang diberikan pada rambut kita, entah itu sekedar shampoo, vitamin, ataupun minyak essensial dan creambath. Perhatikan bahan-bahan yang digunakan sebagai bahan treatment, dianjurkan untuk tetap memiliki kadar vitamin dan mineral yang baik.

Informasi Lainnya :

7 Cara & Tips Bermanfaat Mencegah Rambut Rontok

Kenapa Masih Mudah Rambut Sudah Rontok ? Apakah Penyebabnya ?

Leave a Reply

[i]
[i]
%d bloggers like this: