19 Daftar Buah Yang Bagus Untuk Anemia Atau Kekurangan Darah | Jual Produk Tiens Syariah

19 Daftar Buah Yang Bagus Untuk Anemia Atau Kekurangan Darah

Home » Info Anemia » 19 Daftar Buah Yang Bagus Untuk Anemia Atau Kekurangan Darah
buah yang bagus untuk penderita anemia

Buah yang Bagus untuk Mengatasi Anemia ?

Anemia atau penyakit kurang darah memang bukan penyakit yang sangat berbahaya. Namun, jika tidak disikapi secara serius, akibatnya bisa sangat membahayakan. Oleh karena itu, pengetahuan tentang cara mencegah serta mengatasi anemia sangatlah penting. Sebenarnya, anemia bisa dicegah atau diatasi dengan cara-cara yang cukup sederhana, yaitu rajin mengkonsumsi makanan-makanan penambah darah. Salah satu makanan yang dapat meningkatkan jumlah sel darah dalam tubuh adalah buah-buahan.


Buah apa saja yang bagus untuk mengatasi anemia ?Berikut ini adalah contoh buah-buahan yang dapat menambah jumlah sel darah.

Buah Yang Bagus Untuk Pederita Anemia / Kekurangan Darah

1. Jambu Biji
Banyak yang mengira bahwa vitamin C paling banyak terdapat pada buah jeruk. Padahal, jambu biji mengandung vitamin C dua kali lipat dari yang terkandung dalam buah jeruk. Vitamin C berperan penting dalam meningkatkan produksi sel darah merah pada tubuh. Selain itu, buah jambu biji juga mengandung banyak manfaat lainnya untuk kesehatan tubuh.

2. Jeruk
Jeruk ada banyak jenisnya. Namun, semua jeruk terkenal akan kandungan vitamin Cnya. Selain vitamin C, jeruk mengandung asam folat yang sama-sama berperan penting dalam meningkatkan jumlah sel darah merah. Sehingga, jeruk sangat bermanfaat untuk penderita anemia.

3. Lemon
Lemon sering digunakan sebagai ramuan alami untuk mengatasi anemia, bersama dengan cuka apel. Hal ini karena lemon kaya akan vitamin C yang membantu penyerapan zat besi. Sehingga, sangat baik untuk mengatasi anemia

4. Apel
Buah apel juga mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu, apel juga mengandung zat besi yang dapat meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah. Karenanya, apel sangat baik dikonsumsi oleh penderita kurang darah.

5. Alpukat
Banyak orang khawatir mengkonsumsi alpukat karena takut dengan kandungan lemak di dalamnya. Namun, lemak yang terkandung dalam alpukat sebenarnya adalah jenis lemak tak jenuh yang sehat dan aman dikonsumsi. Di samping itu, alpukat yang sering dihindari oleh orang yang sedang diet ini, kaya akan zat besi yang sangat baik untuk penderita kurang darah.

6. Mangga
Kandungan vitamin C pada buah mangga hampir dapat memenuhi kebutuhan harian terhadap vitamin C, yaitu sekitar 60 mg. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah mangga juga sangat berguna untuk orang sakit, karena dapat memulihkan kekebalan tubuh.

7. Semangka
Semangka adalah buah yang sangat tinggi kandungan airnya dan mengandung vitamin A yang dapat membantu mengatasi anemia. Dengan mengkonsumsi buah semangka, tubuh juga dapat lebih mudah menyerap zat besi ke dalam sel darah merah.

8. Aprikot
Aprikot mengandung mineral yang sangat penting dalam produksi hemoglobin dalam darah, yaitu zat besi dan tembaga.

9. Tomat
Buah tomat sering dimasukkan ke dalam golongan sayuran, karena sering dimasak bersama bahan masakan lain menjadi menu harian. Namun sebenarnya tomat termasuk buah kaya manfaat dan segar dimakan.
Tomat kaya akan kandungan vitamin A dan vitamin C yang dibutuhkan dalam pembentukan sel darah merah. Selain itu, tomat juga mengandung asam folat dan zat besi yang dapat menambah sel darah merah dan hemoglobin dalam darah. Itu sebabnya, tomat sangat bagus dalam mengatasi anemia.

10. Pepaya
Buah pepaya sangat baik dikonsumsi untuk mengatasi anemia, karena buah pepaya mengandung vitamin C, vitamin A, dan asam folat.

11. Strawberry
Strawberry atau Stroberi juga mengandung vitamin C dan asam folat. Sehingga, sangat baik dikonsumsi untuk mengatasi anemia.

12. Raspberry
Raspberry mengandung vitamin C yang sangat tinggi, sehingga sangat baik dikonsumsi untuk meningkatkan penyerapan zat besi. Sebagian besar kasus anemia terjadi karena kekurangan zat besi.

13. Buah Naga
Buah Naga sering disebut sebagai buah super. Hal ini karena kandungan nutrisinya yang begitu kaya. Pada penderita anemia, vitamin A pada buah naga lah yang membantu mengatasi anemia.

14. Kurma
Kurma adalah sahabat penderita anemia. Mengapa? Karena kurma kaya akan vitamin B Kompleks yang dapat menambah jumlah sel darah. Selain itu, kurma membantu mendongkrak energi dan stamina penderita anemia yang sedang rendah.

15. Melon
Melon mempunyai kandungan vitamin A yang sangat tinggi. Oleh sebab itu, mengkonsumsi melon dapat meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah.

16. Anggur
Anggur mengandung vitamin C yang membantu mengatasi anemia.

17. Kiwi
Buah Kiwi mengandung zat besi yang cukup tinggi, sehingga dapat mengatasi anemia.

18. Nanas
Kandungan vitamin C pada nanas dapat membantu penderita anemia meningkatkan produksi sel darah merahnya.

19. Buah Plum
Plum mengandung zat besi, vitamin-vitamin, dan asam folat. Oleh karenanya, mengkonsumsi plum akan membantu mengatasi kurang darah.

Masih banyak buah-buahan yang bagus dikonsumsi untuk mengatasi anemia. Penderita anemia sangat dianjurkan untuk bersahabat dengan buah-buahan dengan memasukkannya ke dalam menu camilan sehari-hari.

Jika anda ingin lebih bagus lagi, untuk anemia tiens menyediakan produk herbal untuk mengatasi penyakit ini. Untuk membantu mengatasi Anemia, dari Tiens kami menyarankan untuk konsumsi produk zinc capsules. Zinc capsules kaya akan zat besi yang bersumber dari bahan alami dan sangat bagus untuk penderita anemia. Seperti yang kita ketahui, anemia atau kekurangan darah penyebab utamanya adalah kekurangan zat besi. Oleh sebab itu, agar penyakit ini tidak kambuh lagi maka tubuh memerlukan asupan nutrisi zinc capsules dari Tiens. Produk zinc capsules dari Tiens telah mendapatkan sertifikasi BPOM RI dan Halal MUI. Produk ini bukan obat melainkan suplemen dan tidak memiliki efek samping karena terbuat dari bahan alami. Untuk info lebih detail silakan hubungi kami di 08-1950-1950-2 atau Line: @JualProdukTiensCom.

Penyebab anemia, gejala dan cara mengatasi saat haid

Informasi lainnya tentang anemia :

Pada intinya, menjaga asupan makanan bergizi dan menjalankan pola hidup sehat akan membuat kita terhindar dari penyakit dan mempercepat pemulihan kesehatan ketika terlanjur terserang penyakit.

Leave a Reply

%d bloggers like this: