Daftar Buah Terbaik Yang Bagus Untuk Ibu Hamil | Jual Produk Tiens Syariah

Daftar Buah Terbaik Yang Bagus Untuk Ibu Hamil

Home » Nutrisi Ibu Hamil » Daftar Buah Terbaik Yang Bagus Untuk Ibu Hamil
Daftar Buah Buahan Yang Disarankan Untuk Ibu Hamil

Mengkonsumsi makanan bergizi selama masa kehamilan memang sangat penting.Salah satunya ialah mengkonsumsi buah.Buah banyak mengandung kalsium, protein, vitamin A, B dan C yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan janin. Namun buah seperti apa yang nustrisinya baik untuk ibu hamil? Buah yang dikonsumsi sebaiknya ialah Daftar Buah yang Sangat Disarankan untuk Ibu Hamilkonsumsi.

Buah Yang Bagus Untuk Ibu Hamil :

1. Buah Pisang

Pisang sangat baik di konsumsi saat awal kehamilan sebab pisang dapat mengurangi rasa mual yang sering di rasakan oleh ibu hamil.Pisang juga kaya vitamin B6 (yang baik untuk mengatasi morning sickness), serat, vitamin C dan potassium.Pisang sangat baik untuk dikonsumsi selama trimester1.

Selain itu pisang ternyata bermanfaat bagi ibu hamil untuk menghindari anemia. Untuk keterangan lengkap informasi tentang manfaat pisang untuk mencegah anemia ibu hamil silakan buka link berikut :

2. Buah Alpukat

Alpukat banyak mengandung serat, vitamin K, asam folat, vitamin C, potassiumdan vitamin B6.Selain itu alpukat juga banyak mengandung lemak tak jenuh yang merupakan lemak bagus untuk melindungi tubuh dari penyakit jantung.Alpukat juga sangat baik untuk mengatasi morning sickness seperti halnya pisang dan membantu perkembangan jaringan serta otak bayi.Alpukat baik untuk dikonsumsi selama trimester 2.Alpukat merupakan salah satu dari
Daftar Buah yang Sangat Disarankan untuk Ibu Hamil.

3. Buah Pepaya

Buah tropis ini kaya dengan vitamin C, asam folat, serat dan potassium. Mengkonsumsi buah pepaya merupakan cara alami untuk mengatasi rasa mulas yang sering dialami selama masa kehamilan terutama pada trimester ketiga. Namun perlu diperhatikan bahwa ibu hamil hanya boleh mengkonsumsi buah papaya yang telah matang.Sebab buah papaya yang masih mentah banyak mengandung pepsin dalam lateks mereka dan dapat menyebabkan kontraksi.Buah papaya matang baik dikonsusmi selama trimester ketiga.

4. Buah Apel

Penelitian menunjukkan, dengan konsumsi lebih dari 4 apel setiap minggu pada masa kehamilan, maka akan menurunkan resiko gangguan pernapasan pada anak sebesar 37 % dan menurunkan resiko asma sebesar 53% dibandingkan dengan ibu yang menkonsumsi dibawah 4 buah per minggu atau bahkan tidak konsumsi sama sekali.

Selain Daftar Buah diatas, untuk memenuhi asupan nutrisi ibu hamil  kami sarankan konsumsi buah seperti jeruk, anggur, pear, semangka dan mangga juga baik untuk dikonsumsi selama kehamilan. Jangan lupa untuk memilih buah yang masih segar dan bukan buah yang telah diawetkan (dalam kaleng). Hal ini dimaksudkan agar kandungan nutrisi dalam buah tetap terjaga dan terbebas dari bahan pengawet.

5. Buah Kiwi

Buah kiwi merupakan buah asal Tiongkok yang berbentuk agak lonjong kecokelatan ini mempunyai isi hijau segar mempunyai banyak kandungan vitamin C yang sangat bagus bagi sistem imun tubuh. Selain itu, buah yang mirip dengan anggur karena berdaging lembut dan berair ini mempunyai kadar elektrolit yang sangat bagus menambah stamina dalam aktivitas yang berat.

Buah ini sebenarnya lebih bagus bagi janin pada trisemester pertama atau 0-3 bulan pertama kehamilan. Hal ini lantaran kandungan Asam folat pada kiwi sangat penting untuk pertumbuhan janin. Sehingga bisa bebas dari resiko cacat pada bayi.

Selain itu, buah kiwi bisa menjadi penawar bagi calon ibu yang terlalu banyak mengonsumsi makanan dengan nilai karbohidrat dan protein yang tinggi. Biasanya, wanita yang terlalu banyak mengonsumsi dua hal itu akan mengalami masalah sembelit pada saluran pembuangannya sehingga memerlukan serat dan nutrisi dari buah kiwi untuk meperlancar. Selain itu, maslaah perubahan hormon pada wanita hamil juag bisa memberikan dampak sembelit terlebih lagi sang ibu kurang sekali minum dan mengonsumsi serat dengan mengonsumsi 25-30 gram per hari masalah sembelit bisa hilang.

Buah yang tahan pestisida ini mempunyai asam amino yang sangat baik untuk kemampuan berpikir. Terlebih lagi, asam amino biasa lebih banyak di ikan, tetapi dengan mengonsumsi buah kiwi tidak perlu lagi memakan ikan hanya untuk sebuah asam amino.

Buah kiwi juga bagus sebagai pencegahan hipertensi dan jantung. Mencegah lebih baik bukan ketimbang mengobati? Ya, kandungan mineral kalium dan magnesium pada kiwi mampu menurunkan tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung.

Vitamin E yang sangat bagus buat kulit ternyata juga ada di dalam kandungan buah kiwi. Selain kulit, buah kiwi juga bagus untuk kesehatan mata karena banyak mengandung lutein dan zeaxanthin yaitu zat alami yang beada di mata manusia.

Untuk memahami lebih lanjut, kami berikan nilai kandungan gizi dalam kiwi per 100 gram. Sebanyak 61 kkal energi berada di buah kiwi, kadar protein sebanyak 1,12 gr, lemak 0.5 gr, omega 3 sebanyak 41,3 mg, omega 6 sebanyak 242 mg, serat 3 gr, vitamin C 93 mg, Asam Folat 25 mcg, kolin 7,8 mg, kalsium 34 mg, pospor 34 mg, zat besi 0,28 mh, dan magnesium 17 mg. Dengan begitu banyak khasiat buah kiwi, lebih baik buah ini secara rutin kita makan dalam jumlah yang wajar.

6.Buah Bit

Selain buah kiwi, ada juga buah bit yang serupa dengan ubi jalar. Buah bit sangat bagus untuk ibu hamil. Hal yang paling pertama buah bit mampu menjaga imunitas janin dan ibu hamil karena mempunyai kandungan vitamin C dan antioksidan yang sangat melimpah.

Pengaturan pola makan yang buruk bisa membuat berta badan meningkat drastis. Secara langsung, kolestrol dalam darah pun meningkat. Namun, dengan mengonsumsi buah bit bisa mengurang kadar kolestrol. Zat besi pada buah bit pun membantu ibu yang mengalami masalah anemia karena zat besi mampu memperbaiki hemoglobin. Jadi, dengan hemoglobin yang lebih baik mengalirkan oklsigen yang lebih sehingga sang ibu menjadi lebih bugar secara bersamaan.

Selain bermanfaat bagi ibu hamil, buah bit juga bagus bagi bayi terutama dalam bentuk jus. Nilai kalsium dan fosfor pada buah buah bit sangat bagus untuk pertumbuhan tulang dan gigi pada proses tumbuh kembang bayi sehingga bayi lebih mudah meningkatkan pergerakannya, berguling, merayap, merangkak, dan berjalan.

7.Buah Sawo

Buah yang berwarna cokelat ini ternyata mempunyai kandungan yang berlimpah, seperti vitamin A, vittamin B, vitamin C, magnesium, fosfor, serat, air, protein, karbohidrat, kalori, zat besi, dan flavonod. Semua kandungan tersebut aman bagi ibu hamil. Malah, bila ibu hamil yang ruting mengonsumsi buah sawo secara wajar mampu meningkatkan daya yahan tubuh karena mempunyai antioksidan dan vitamin C.

Diatas adalah beberapa Buah Terbaik Yang Bagus Untuk Ibu Hamil. Konsumsilah buah buahan diatas agar kehamilan berjalan dengan lancar dan sehat.

Jika anda saat ini hamil tentu anda memerlukan sumber gizi yang berkualitas. Pada saat kehamilan anda memerlukan kalsium, protein, zat besi , serat vitamin yang cukup untuk dapat menjaga kualitas kehamilan anda. Dari Tiens kami menyediakan nutrisi ini untuk anda. Kami memiliki produk berkualitas untuk ibu hamil yang sangat bagus dalam menunjang kehamilan anda. Produk dari Tiens telah mendapatkan sertifikasi BPOM RI dan Halal MUI sehingga aman untuk dikonsumsi. Telah banyak konsumen kami merasakan khasiat produk ini, untuk keterangan lengkap silakan buka link berikut untuk mengetahui nutrisi ibu hami tiens secara detail :

Informasi Seputar Kehamilan Lainnya :

Permohonan Penulis :

Jika anda telah mendapatkan informasi bermanfaat dari artikel “Jenis Vitamin Yang Dibutuhkan Ibu Hamil” ini, maka tolong bantu share, tweet atau like ya dengan tombol yang ada disamping artikel ini. Indahnya berbagi . Terima kasih

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: