Cara Memilih Pembalut Yang Bagus Agar Terhindar Dari Kanker Serviks | Jual Produk Tiens Syariah

Cara Memilih Pembalut Yang Bagus Agar Terhindar Dari Kanker Serviks

Home » Kanker Serviks » Cara Memilih Pembalut Yang Bagus Agar Terhindar Dari Kanker Serviks
Cara Memilih Pembalut Yang Bagus

Benda penting yang harus selalu tersedia menjelang wanita menstruasi adalah pembalut. Namun, sekarang ini ada beragam jenis pembalut yang tersedia. Terkadang kita jadi bingung saat memilihnya. Pemilihan pembalut yang tidak tepat dapat menyebabkan iritasi hingga kanker serviks. Berikut Bagaimana memilih pembalut yang bagus sehingga terhindar dari kanker serviks ?

Tips Memilih Pembalut Yang Bagus Untuk Kesehatan

# Tanpa pemutih

Saat membeli lihatlah daftar bahan bakunya di kemasan produk. Menurut penelitian, pembalut mengandung dioksin (pemutih) dikhawatirkan bisa menyebabkan alergi, memicu infeksi atau radang, dan memicu kanker serviks atau kanker leher rahim.
Uji lab di USA menemukan kandungan dioksin dalam pembalut mencapai 0,6 – 0,7 piko gram per pembalut. Ambang batas dioksin dalam tubuh manusia adalah 1 femtogram/kg Berat Badan.

Lakukanlah tes sederhana untuk mengetahui apakah pembalut itu mengandung dioksin atau tidak. Caranya lapisan dalam pembalut (seperti kapas) dibuka kemudian dimasukan dalam air. Kalau ternyata hancur dalam air dan airnya keruh berarti berdioksin. Sebaliknya, jika tidak hancur, pembalut itu aman dipakai.

# Ada aliran udara

Perlu dicatat bahwa kulit di sekitar daerah vagina pada wanita bersifat permeabel (mudah menyerap) terhadap berbagai bahan kimia buatan. Selain itu, tubuh wanita mungkin berada pada kondisi terlemah di saat menstruasi, sehingga kesehatan wanita dapat dipengaruhi dengan penggunaan pembalut dan tampon. Selain itu perlu diingat bahwa umumnya pembalut bersifat kedap udara, dan ketika digunakan selama berjam-jam dapat menyebabkan iritasi, tumbuhnya bakteri, dan menyebabkan infeksi. Karena itu, sangat penting untuk menggunakan pembalut dan panty liner yang memungkinkan adanya aliran udara.

# Sesuai kebutuhan

Umumnya, pada awal menstruasi, darah yang keluar sangat banyak. Karena itu, pilihlah pembalut dengan daya serap tinggi. Selain dapat meyerap lebih banyak, pembalut jenis ini juga akan mencegah bocor atau tembus. Namun yang perlu diingat, meski sudah mengenakan pembalut berdaya serap tinggi, kita tetap harus sering mengganti pembalut, terutama ketika sedang banyak-banyaknya. Gantilah setiap 4 jam sekali. Menurut literatur terdapat sebanyak 107 bakteri per milimeter persegi ditemukan di atas pembalut wanita, mengingat pertumbuhan bakteri yang sangat cepat, maka berapa banyak bakteri yang telah berkembang biak selama 4 jam, tentu banyak sekali.

Bagaimana memilih pembalut yang bagus sehingga terhindar dari kanker serviks ? telah diulas diatas. Pemilihan pembalut yang tepat untuk kesehatan merupakan hal penting, mengingat pembalut merupakan benda yang wanita butuhkan.

Informasi kesehatan wanita lainnya :

Leave a Reply

%d bloggers like this: