Cara Mengatasi Anemia Pada Anak Anak | Jual Produk Tiens Syariah

Cara Mengatasi Anemia Pada Anak Anak

Home » Info Anemia » Cara Mengatasi Anemia Pada Anak Anak
Mengatasi Anemia Pada Anak

Anemia tidak hanya terjadi pada orang dewasa, anak-anak pun bahkan bayi baru lahir, bisa saja mengalami anemia. Anemia pada anak-anak bisa menyebabkan pertumbuhan dan perkembangannya terhambat. Secara umum, kasus-kasus anemia pada anak-anak di Indonesia dan negara berkembang disebabkan oleh kekurangan gizi. Anak yang cukup makan tidak berarti kebutuhan gizinya terpenuhi. Karena itu, yang terpenting adalah apakah anak mendapatkan kecukupan gizi yang dibutuhkannya atau tidak.

Selain diakibatkan oleh kekurangan gizi, anemia pada anak-anak juga bisa disebabkan oleh thalasemia, cacingan, atau kelainan genetik.

Untuk mengatasi anemia pada anak-anak, maka perlu dicari tahu dulu penyebabnya. Karena cara mengatasinya disesuaikan dengan jenis anemia yang dialami. Bisa saja kita mengatasi anemia anak dengan memberikan suplemen atau vitamin zat besi. Namun, upaya tersebut biasanya tidak akan bisa sepenuhnya mengatasi anemia jika penyebab sebenarnya belum diatasi.

Berdasarkan penyebabnya, cara mengatasi anemia pada anak adalah sebagai berikut.

1. Anemia pada Anak-anak karena Kekurangan Zat Besi

Mengatasi anemia pada anak-anak karena kekurangan zat besi tergantung pada kondisi anemia anak termasuk berat atau ringan. Jika kadar hemoglobin sudah sangat rendah, maka dilakukan transfusi darah. Jika anemia termasuk sedang dan ringan, maka diberikan suplemen zat besi dan segera dilakukan perubahan pola makan yang sehat dan memberi kecukupan zat besi dan nutrisi lainnya yang diperlukan anak untuk pertumbuhan dan perkembangannya.

2. Anemia pada Anak-anak karena Thalasemia

Pada thalasemia, sel darah merah mudah rusak atau umurnya pendek. Jika kadar hemoglobin sudah sangat rendah, maka anak perlu diberikan transfusi darah segera dan dilakukan secara rutin. Membuang kelebihan zat besi akibat transfusi darah rutin juga perlu dilakukan. Selain itu, suplemen folat diberikan kepada penderita thalasemia. Anak-anak yang menderita thalasemia dan menjalani transfusi darah rutin perlu menghindari obat-obatan yang mengandung zat besi dan pengoksidasinya. Hal ini karena kelebihan zat besi berakibat cukup fatal yaitu keracunan. Anak-anak yang menderita thalasemia juga tidak boleh stress. Transplantasi sumsum tulang bisa dilakukan jika kondisi memungkinkan.

3. Anemia pada Anak-anak karena Cacingan

Anemia pada anak-anak yang disebabkan oleh cacingan dapat diatasi dengan terlebih dahulu mengatasi cacingnya, misalnya dengan memberikan obat cacingan. Setelah itu, anak dapat diberikan suplemen zat besi. Jika perlu, dilakukan perbaikan pada pola makan dan pola hidupnya sehingga cacingan tidak terulang kembali dan gizi anak tercukupi.

Untuk membantu mengatasi Anemia pada anak, dari Tiens kami menyarankan untuk konsumsi produk zinc capsules. Zinc capsules kaya akan zat besi yang bersumber dari bahan alami dan sangat bagus untuk penderita anemia. Seperti yang kita ketahui, anemia atau kekurangan darah penyebab utamanya adalah kekurangan zat besi. Oleh sebab itu, agar penyakit ini tidak kambuh lagi maka tubuh memerlukan asupan nutrisi zinc capsules dari Tiens. Produk zinc capsules dari Tiens telah mendapatkan sertifikasi BPOM RI dan Halal MUI. Produk ini bukan obat melainkan suplemen dan tidak memiliki efek samping karena terbuat dari bahan alami. Untuk info lebih detail silakan hubungi kami di 08-1950-1950-2 atau Line: @JualProdukTiensCom. Selain utk anemia produk ini sangat bagus untuk anak anak karena menambah nafsu makan dan mnegoptimalkan pertumbuhan juga.

Penyebab anemia, gejala dan cara mengatasi saat haid

Informasi lainnya tentang anemia :

Pada intinya, menjaga asupan makanan bergizi dan menjalankan pola hidup sehat akan membuat kita terhindar dari penyakit dan mempercepat pemulihan kesehatan ketika terlanjur terserang penyakit.

Leave a Reply

%d bloggers like this: