Cara Menghambat Penularan Virus HPV Penyebab Kanker Serviks | Jual Produk Tiens Syariah

Cara Menghambat Penularan Virus HPV Penyebab Kanker Serviks

Home » Kanker Serviks » Cara Menghambat Penularan Virus HPV Penyebab Kanker Serviks
Cara Menghambat Penularan Virus HPV

Penularan virus HPV bisa terjadi melalui hubungan seksual, terutama yang dilakukan dengan berganti-ganti pasangan. Penularan virus ini dapat terjadi baik dengan cara transmisi melalui organ genital ke organ genital, oral ke genital, maupun secara manual ke genital. Namun, penularan virus ini dapat dicegah. Berikut ini Bagaimana cara menghambat penularan virus HPV ?

Meski menempati peringkat tertinggi di antara berbagai jenis penyakit kanker yang menyebabkan kematian, kanker serviks merupakan satu-satunya jenis kanker yang telah diketahui penyebabnya.

Cara Menghambat Penularan Virus HPV

# Tidak bergonda ganti pasangan dalam berhubungan intim

Penggunaan kondom saat melakukan hubungan intim tidak terlalu berpengaruh mencegah penularan virus HPV. Sebab, tak hanya menular melalui cairan, virus ini bisa berpindah melalui sentuhan kulit. Penularan virus HPV dapat dicegah dengan tidak bergonta-ganti pasangan dalam berhubungan intim

# Rajin melakukan pap smear

Bagi anda yang sudah menikah atau aktif secara seksual. Rajinlah melakukan pap smear, sangat disarankan setiap dua tahun sekali, untuk mendeteksi secara dini kanker serviks. Rajin pap smear merupakan salah satu jawaban Bagaimana cara menghambat penularan virus HPV ?

# Vaksinasi HPV

Bagi anda yang belum pernah melakukan kontak secara seksual sangat disarankan screening dengan melakukan vaksinasi. Penularan virus HPV dapat dihambat apabila kita telah tervaksinasi.

# Memelihara kesehatan tubuh

Pada Anda yang melakukan diet ketat, rendahnya konsumsi vitamin A, C, dan E setiap hari bisa menyebabkan berkurangnya tingkat kekebalan pada tubuh, sehingga Anda mudah terinfeksi.. Pastikan untuk memelihara kesehatan tubuh dengan tercukupinya vitamin A,C dan E agar penularan virus HPV dapat terhambat

Bagaimana cara menghambat penularan virus HPV ? telah dibahas. Ada baiknya bagi kita untuk mengetahui agar virus HPV tidak menular ke orang lain sehingga angka kejadian kanker serviks dapat berkurang.

Informasi lainnya :

Leave a Reply

%d bloggers like this: