Faktor Kebersihan Lingkungan Pengaruhi Kanker Serviks | Jual Produk Tiens Syariah

Faktor Kebersihan Lingkungan Pengaruhi Kanker Serviks

Home » Kanker Serviks » Faktor Kebersihan Lingkungan Pengaruhi Kanker Serviks
Kebersihan Lingkungan Pengaruhi Kanker Serviks

Hampir semua orang khawatir tentang kanker. Meskipun anda tidak bisa menghilangkan semua faktor risiko untuk penyakit ini, namun sebagian besar dapat dirubah, salah satunya adalah kebersihan lingkungan. Kebersihan lingkungan memperkecil resiko kanker serviks

Kanker serviks disebabkan oleh infeksi virus HPV. Apabila kita menjaga kebersihan lingkungan, maka perkembangan virus pun akan terhambat. Kebersihan lingkungan memperkecil resiko kanker serviks.

Negara-negara industri memiliki tingkat resiko terkena kanker tertentu yang lebih tinggi. Namun, diyakini bahwa faktor lingkungan seperti gaya hidup, budaya, diet, air, dan kualitas udara memainkan peranan dalam penyebab kanker sehubungan dengan wilayah geografis.

Berdasarkan data dan hasil penelitian analitik eksperimental yang telah di lakukan pada Fakultas kedokteran di salah satu Universitas Diponegoro didapat bahwa salah satu faktor dari kanker serviks adalah kandidiasis. Kandidiasis merupakan suatu infeksi yang disebabkan oleh jenis mikroorganisme yaitu jamur Candida, terutama Candida albicans. Adapun ciri-ciri dari gejala kandidiasis yaitu keluarnya cairan kuning kehijauan, terasa gatal, bau dan nyeri pada waktu berhubungan seksual.

Candidiasis Vaginalis merupakan penyakit yang bersifat kompleks, artinya penyebab dan yang mendorong terjadinya penyakit ini tidak satu faktor tetapi lebih dari satu faktor. Apabila kita tidak bisa menjaga kebersihan pada organ vaginalis maka tidak menutup kemungkinan kita akan terinfeksi kandidiasis yang kronis. Infeksi kandidiasis tersebut juga merupakan salah satu faktor resiko dari kanker serviks. Terinfeksi Candida albicans mengindikasikan sistem imun di dalam tubuh melemah, yang akan menyebabkan pertumbuhan dari bakteri dan sel kanker meningkat.

Penelitian diatas membuktikan bahwa faktor kebersihan baik kebersihan organ reproduksi maupun kebersihan lingkungan memperkecil resiko kanker serviks. Melakukan perubahan gaya hidup sebagai upaya dini mencegah ancaman penyakit kanker serviks dengan cara pilih makanan yang beresiko dini kanker gizi seperti sayuran, berperilaku hidup dengan menjaga kebersihan lingkungan, hindari seks dini dan seks bebas.

Informasi terkait lainnya :

Leave a Reply

%d bloggers like this: