Faktor Penyebab Penyakit Osteoporosis | Jual Produk Tiens Syariah | Peninggi Badan

Faktor Penyebab Penyakit Osteoporosis

Home » Informasi Seputar Kalsium dan Osteoporosis » Faktor Penyebab Penyakit Osteoporosis
Faktor Penyebab Penyakit Osteoporosis

Berikut adalah Faktor Penyebab Penyakit Osteoporosis. Silakan baca ulasan artikel ini selengkapnya. Banyak mitos menyatakan bahwa wanita lebih rentan terkena osteoporosis. Namun, apakah mitos tersebut benar dan apa saja Faktor Penyebab Penyakit Osteoporosis, mari kita simak.

# 1. Wanita. Osteoporosis lebih banyak terjadi pada wanita karena pengaruh hormon estrogen yang mulai menurun kadarnya dalam tubuh sejak usia 35 tahun. Selain itu, wanita pun mengalami menopause yang dapat terjadi pada usia 45 tahun.

# 2. Usia. Seiring dengan pertambahan usia, fungsi organ tubuh justru menurun. Pada usia lansia 75-85 tahun, wanita memiliki risiko 2 kali lipat dibandingkan pria dalam mengalami kehilangan tulang trabekular karena proses penuaan, penyerapan kalsium menurun dan fungsi hormon paratiroid meningkat

# 3. Keturunan Penderita osteoporosis. Osteoporosis menyerang penderita dengan karakteristik tulang tertentu. Seperti kesamaan perawakan dan bentuk tulang tubuh. Artinya dalam garis keluarga pasti punya struktur genetik tulang yang sama

#4. Gaya Hidup Kurang Baik. Gaya  hidup yang kurang baik juga merupakan Faktor Penyebab Penyakit Osteoporosis. Diantaranya,

  • Konsumsi daging merah dan minuman bersoda. Keduanya mengandung fosfor yang merangsang pembentukan hormon parathyroid, penyebab pelepasan kalsium dari dalam darah
  • Minuman berkafein dan beralkohol.
  • kafein dan alkohol bersifat toksin yang menghambat proses pembentukan massa tulang (osteoblas).
  • Merokok. Nikotin di dalam rokok mempercepat penyerapan tulang. Nikotin juga membuat kadar dan aktivitas hormon estrogen dalam tubuh berkurang sehingga susunan-susunan sel tulang tidak kuat dalam menghadapi proses pelapukan
  • Kurang Kalsium. kalsium tubuh yang berkurang akan menyebabkan tubuh mengeluarkan hormon yang akan mengambil kalsium dari bagian tubuh lain, termasuk yang ada di tulang.
  • Mengkonsumsi Obat. Obat kortikosteroid yang sering dikonsumsi dalam jumlah tinggi akan mengurangi massa tulang. Sebab, kortikosteroid menghambat proses osteoblas.

Nah, penjelasan Faktor Penyebab Penyakit Osteoporosis diatas semoga dapat menjadi tambahan wawasan bagi kita dalam menyikapi mitos yang ada dalam masyarakat. Selain itu, kitapun dapat menghindari penyebab yang dapat menyebabkan osteoporosis.

Untuk menghindari osteoporosis sangat disarankan untuk konsumsi suplemen kalsium. Suplemen kalsium yang terbaik dipasaran adalah suplemen kalsium dari Tiens.

Suplemen kalsium tiens dikenal dengan nama Nutrient High Calcium Powder (NHCP). Produk kalsium tiens ini memiliki kandungan kalsium tinggi serta diikuti dengan penyerapan yang juga tinggi.

Dengan penyerapan tinggi berarti produk ini aman untuk dikonsumsi dan tidak menyebabkan timbulnya batu ginjal. Kandungan kalsium tien mencapai 1000 mg serta penyerpan mencapai 95%.

Selain itu produk ini telah mendapatkan sertifikasi BPOM RI dan Halal MUI, artinya produk ini aman untuk dikonsumsi dan berkualitas. Produk ini bisa dipakai untuk mencegah maupun mengobati osteoporosis.

Kalsium tiens terbukti sebagai Obat Penyakit Osteoporosis Ampuh dan Aman.

Untuk keterangan detail tentang produk Nutrient High Calcium Powder silakan buka link berikut ini :

Faktor Penyebab Penyakit Osteoporosis

Bagi kamu yang ingin konsultasi seputar osteoporosis silakan hubungi kami di 08195019502 (sms/WA/tlp) 

Bagi pengguna smartphone klik  tombol di bawah ini agar langsung terhubung dengan WA kami

 

Informasi Terkait Lainnya :

Leave a Reply

[i]
[i]
%d bloggers like this: