Gejala Awal Kanker Serviks Stadium 1 dan 2 | Jual Produk Tiens Syariah

Gejala Awal Kanker Serviks Stadium 1 dan 2

Home » Kanker Serviks » Gejala Awal Kanker Serviks Stadium 1 dan 2
Gejala Kanker Serviks Awal Stadium 1 dan 2

Kanker serviks merupakan ancaman bagi wanita di Indonesia, sesuai data ditemukan setiap hari 40 wanita yang dinyatakan kanker serviks, 20 diantaranya meninggal dunia. Kurangnya pengetahuan mengenai gejala awal kanker serviks membuat sebagian wanita tidak menyadari bahwa kanker ini akan menyerang wanita dalam rentang usia tak terbatas. Berikut ini adalah Gejala Awal Kanker Serviks ?

Gejala Kanker Serviks Pada Stadium Awal 1 dan 2

# Pendarahan vagina

Ini adalah gejala yang paling umum. Perempuan harus menyadari menstruasi mereka, pendarahan setelah hubungan seksual, bercak di antara periode menstruasi. Sebuah perdarahan vagina yang abnormal dan tiba-tiba tanpa alasan. Kondisi ini anda harus segera periksa kesehatan agar mengobati kanker serviks tidak terlambat lagi.

# Rasa nyeri saat berhubungan seks

Ketika berhubungan intim sering sakit dan mengeluarkan darah disebabkan adanya infeksi pada leher rahim yang parah. Sering bergonta ganti pasangan dalam melakukan hubungan seksual beresiko tinggi mengakibatkan kanker serviks. Rasa nyeri saat berhubungan seks merupakan salah satu dari jawaban Apa sajakah gejala awal kanker serviks ?

# Keputihan

Keputihan yang harus diwaspadai adalah keluar cairan dalam jumlah banyak, cairan berubah menjadi kental, berbau tidak sedap, berwarna tidak normal (kekuning-kuningan, kehijauan, kecoklatan).

# Salah satu kaki membengkak

Ketika salah satu kaki bengkak tanpa sebab, mungkin ini serangkaian tanda virus penyebab kanker serviks menyerang tubuh anda.

# Nyeri panggul

Seseorang bisa saja mengalami nyeri panggul saat mengalami menstruasi. Hal ini normal. Namun harus waspada jika nyeri panggul terjadi di saat-saat lainnya. Wanita yang memiliki kanker serviks biasa mengalami nyeri panggul selama berjam-jam. Rasa sakit sakit bisa berupa nyeri yang tajam, ringan, atau sangat parah.

Gejala yang disebutkan diatas tentu bukan merupakan sebuah vonis, tetapi merupakan sebuah hal yang perlu diwaspadai. Jika anda merasakan mengalami hal yang disebutkan diatas segera periksakan diri anda ke rumah sakit terdekat. Semakin cepat dikenali semakin baik dan kemungkinan sembuh semakin tinggi.

Informasi lainnya seputar kanker serviks :

Leave a Reply

%d bloggers like this: