Gejala Penyakit Ginjal Dan Pengobatannya | Gejala Penyakit Ginjal Awal | Gejala Penyakit Ginjal Dan Cara Mengatasinya | Jual Produk Tiens Syariah

Gejala Penyakit Ginjal Dan Pengobatannya

Home » Info Seputar Penyakit Ginjal » Gejala Penyakit Ginjal Dan Pengobatannya
Gejala Penyakit Ginjal Dan Pengobatannya

Gejala Penyakit Ginjal Dan Pengobatannya, Keluhan utama yang sering dirasakan oleh penderita penyakit ginjal adalah cepat merasa lelah, mual, serta mulut kering. Kondisi ini disebabkan oleh penurunan kadar natrium dalam darah karna ginjal tidak lagi dapat mengendalikan ekskresi natrium. Tenaga semakin lama semakin berkurang pada keadaan yang lebih lanjut, terjadi pembengkakan pada lengan dan tungkai. Anggota gerak yang mengalami pembengkakan akan menjadikannya semakin berat sehingga sulit digerakan. Penderita mungkin masih dapat berjalan meskipun secara perlahan pada awalnya. Namun, pergerakan penyakit yang progresif akan membuat penderita lama kelamaan hanya mampu bangkit dan duduk ditempat tidurnya. Pada tahap yang lebih parah, penderita hanya mampu berbaring. Bahkan, mengangkat tanganpun tidak dapat dilakukan. Selain itu, penderita juga sering merasa pegal pada pinggang dan seluruh ototnya, sehingga kerap minta di pijat.

Selain kekurangan kadar natrium, gangguan fungsi ginjal juga mengakibatkan kenaikan kadar kalium dalam darah. Kenaikan kadar kalium ini menimbulkan kram dan kedutan pada otot. Namun, yang lebih berbahaya adalah kadar kalium tinggi juga dapat mempengaruhi otot jantung. Itulah sebabnya penderita penyakit ginjal dapat meninggal karna gangguan irama jantung yang dipicu oleh kadar kalium yang tinggi.

Tidak jarang penderita penyakit ginjal juga merasa pegal akibat pelepasan kalium dari tulang untuk mengimbangi penurunan kadar kalsium dalam darah. Kondisi ini juga disertai kenaikan kadar fosfor dalam darah, sehingga dapat membuat tulang menjadi rapuh dan mudah patah. Kenaikan kadar kalium serta fosfor terjadi karna gangguan pada keseimbangan elektrolit akibat ginjal tidak dapat lagi mengatur asupan dan sesuatu yang dikeluarkan. Keluhan lain seperti kram dan kesemutan juga dapat terjadi kerna kelainan saraf akibat ureum yang bersifat racun bagi saraf.

Keluhan rasa mual yang dialami, membuat penderita penderita penyakit ginjal tidak mau makan ( anorexia ). Kondisi ini disebabkan oleh kenaikan kadaar ureum dan zat sampah hasil metabolisme protein yang mengandung nitrogen. Protein merupakan rangkaian asam amino yang dihubungkan denga ikatan peptide ( NH2 ). Ketika protein diurai menjadi sumber energy, NH2 terlepas dan berubah menjadi NH3 ( amino ). Amino merupakan zat yang sangat beracun bagi tubuh. Oleh karena itu, hati segera merubah zat ini menjadi ureum yang tidak begitu beracun. Namun demikian ureum tetap harus dibuang melalui ginjal.

Penurunan fungsi ginjal menyebabkan kadar ureum meninggi. Sementara itu, jika fungsi ginjal terganggu, maka kreatinin juga asam urat akan meningkat. Kedua senyawa ini berasal dari protein jaringan otot yang sudah aus. Kreatinin berasal dari keratin, yaitu salah satu bentuk energy didalam otot. Sedang asam urat berasal dari purine, yang merupakan komponen penting dalam sel otot. Keausan otot akibat bekerja terlalu keras atau berolahraga secara berlebihan, ditambah terjadinya penurunan fungsi ginjal, akan membuat kadar kreatinin dan asam urat meninggi. Semua ini membuat penderita menjadi mual dan membuat tidak berselera makan. Demikian Artikel Gejala Penyakit Ginjal Dan Pengobatannya.

Dari Tiens, untuk menjaga kesehtan ginjal kami menyarankan untuk konsumsi muncord capsules. Muncord atau Cordycep Mycellium berasa hambar bersifat hangat, berfungsi sama seperti gingseng, meningkatkan energy baik untuk paru-paru maupun ginjal.

Pengertian Batu Ginjal Dan Penyebabnya

Muncord Capsules, Berkhasiat untuk memperbaiki, menyehatkan, mengembalikan fungsi organ ginjal, dan membantu mengeluarkan batu ginjal. Bagi anda yang memiliki gangguan pada ginjal kami sangat sarankan untuk menggunakan produk ini.

Informasi Detail Tentang Muncord Capsules Tiens :

Informasi Seputar Ginjal lainnya :

Leave a Reply

%d bloggers like this: