Informasi Seputar Kanker Serviks Stadium 1, 2, 3 dan 4 Yang Perlu Anda Ketahui | Jual Produk Tiens Syariah

Informasi Seputar Kanker Serviks Stadium 1, 2, 3 dan 4 Yang Perlu Anda Ketahui

Home » Kanker Serviks » Informasi Seputar Kanker Serviks Stadium 1, 2, 3 dan 4 Yang Perlu Anda Ketahui
Fakta Seputar Kanker Serviks

Kanker serviks atau kanker mulut rahim merupakan penyakit yang mempunyai tahapan. Menurut The Federation og Gynecology and Obstetrics (FIGO) kanker serviks dapat dikasifikasikan stadium 1, 2, 3 dan 4 Apa sajakah yang perlu anda ketahui tentang kanker serviks stadium 1,2,3 dan 4 ?

Fakta Seputar Kanker Serviks Stadium 1, 2,3 dan 4

# Stadium 1

Bila sel kanker masih terbatas di serviks, dan ukuran kelainan < 3 mm. Pada tahap stadium 1, pasien dapat diberi pengobatan melalui prosedur bedah konservatif, untuk wanita yang ingin mempertahankan kesuburan mereka. Kanker pada stadium 1 dapat diobati dengan histerektomi (pengangkatan seluruh uterus). Dengan pengangkatan seluruh kelenjar getah bening. Terapi radiasi dapat digunakan setelah pembedahan untuk mencegah resiko kembalinya kanker. Tingkat kesembuhan pada stadium 1 adalah 92%

# Stadium 2

Sel kanker telah menyebar ke bagian atas vagina namun belum menyentuh dinding panggul. Pengobatan dengan histerktomi radikal, yaitu operasi mengangkat seluruh rahim, bagian atas vagina dan kelenjar getah bening di sekitarnya, dilakukan pada stadium 2. Tingkat kesembuhan pada stadium 2 adalah 50-65%

# Stadium 3

Sel kanker telah menyebar ke bagian bawah vagina dan dinding panggul. Pengobatan pada stadium ini lebih kompleks. Koombinasi dari radioterapi dan kemoterapi Tingkat kesembuhan pada stadium ini hanya 25-35 % saja.

# Stadium 4

sel kanker telah menyebar ke kelenjar getah bening dan organ sekitar serviks yaitu kandung kemih dan dubur bahkan tersebar jauh ke hati, paru dan tulang. Pengobatan melalui radioterapi dan kemoterapi. Radioterapi adalah pengobatan dengan sinar radioaktif baik dari luar atau ditanam di serviks.sedangkan kemoterapi,adalah pengobatan dengan obat yang akan membunuh sel kanker. Tingkat kesembuhan pada stadium 4 ini hanya 15% saja.

Yang perlu anda ketahui tentang kanker serviks stadium 1,2,3 dan 4 sudah dijelaskan diatas. Skrining dan deteksi dini kanker serviks sangat penting agar segera bisa diobati apabila terdeteksi. Prinsip pengobatan kanker serviks adalah semakin cepat diketahui penyakitnya makan semakin tinggi tingkat keberhasilan pengobatannya.

Informasi Kanker Serviks Lainnya :

Leave a Reply

%d bloggers like this: