Berapakah Kadar Asam Urat Yang Normal ? | Jual Produk Tiens Syariah

Berapakah Kadar Asam Urat Yang Normal ?

Home » Informasi Asam Urat » Berapakah Kadar Asam Urat Yang Normal ?
kadar asam urat normal

Kita semua sudah biasa mendengar istilah penyakit asam urat. Malah banyak juga orang yang menyebut penyakit asam urat dengan asam urat saja. Sehingga, jika ada yang menyebut “punya asam urat”, orang langsung menafsirkannya dengan keadaan sakit.

Namun pada kenyataannya, semua orang, termasuk yang sehat, mempunyai asam urat dalam tubuhnya.

Asam urat adalah zat kimia yang merupakan sisa atau hasil metabolisme purin oleh tubuh. Purin adalah zat alami yang biasa ditemukan pada sel makhluk hidup, baik pada sel hewan maupun sel tumbuhan yang dikonsumsi manusia. Dengan kata lain, saat kita mengkonsumsi hewan/tumbuhan yang mengandung purin, maka purin tersebut akan masuk ke dalam tubuh kita lalu diproses (metabolisme). Selanjutnya kelebihan asam urat akan dibuang sehingga kadar asam urat dalam tubuh tetap normal.

Pada kadar normal, asam urat sama sekali tidak membahayakan manusia. Karena asam urat hanyalah senyawa alami sisa metabolisme tubuh. Namun akan lain ceritanya jika kadar asam urat kurang dari normal atau melebihi normal. Yang sering terjadi adalah kadar asam urat melebihi normal. Inilah yang disebut penyakit asam urat.

Berapakah kadar asam urat yang normal ? Menurut WHO (World Health Organization/Organisasi Kesehatan Dunia), kadar asam urat yang normal adalah :

  1. Pada pria dan wanita dewasa :
    Kadar asam urat normal pada pria dewasa adalah 2 s/d 7,5 mg/dL (miligram per desiliter). Kadar asam urat normal pada wanita dewasa adalah 2 s/d 6,5 mg/dL.
  2. Pada pria dan wanita dewasa di atas 40 tahun :
    Kadar asam urat normal pada pria dewasa di atas 40 tahun adalah 2 s/d 8,5 mg/dL. Sedangkan kadar asam urat normal pada wanita dewasa di atas 40 tahun adalah 2 s/d 8 mg/dL.
  3. Pada anak-anak. Kadar asam urat pada anak-anak yang berusia 10 – 18 tahun adalah 3,6 s/d 5,5 mg/dL. Kadar asam urat normal pada anak wanita adalah 3,6 s/d 4 mg/dL.

Untuk mengetahui kadar asam urat Anda apakah termasuk normal atau ada permasalahan, bisa melakukan pemeriksaan di laboratorium kesehatan.

Dari Tiens untuk mencegah dan mengobati asam urat anda bisa konsumsi jiang zhi tea. Jiang zhi tea merupakan teh hijau dari Tiens yang berfungsi dalam mendetoks tubuh dari racun, kolesterol serta asam urat. Produk ini bekerja dengan cara mengeluarkan racun dari dalam tubuh melalui keringat, air seni dan feses. Produk ini sangat bagus bagi mereka yang terbiasa memakan makanan kolesterol tinggi serta asam urat tinggi.

Apakah Penyebab Terjadinya Asam Urat

Produk ini juga aman dikonsumsi karena telah mendapatkan sertifikasi BPOM RI dan Halal MUI. Produk jiang zhi tea merupakan solusi terbaik untuk membantu menurunkan asam urat sekaligus kolesterol dan menurunkan berat badan. Informasi detail silakan ke 08-1950-1950-2 atau Line: @JualProdukTiensCom

Informasi lainnya :

Leave a Reply

%d bloggers like this: