Karbohidrat Untuk Penderita Diabetes | Jual Produk Tiens Syariah

Karbohidrat Untuk Penderita Diabetes

Home » Info Diabetes » Karbohidrat Untuk Penderita Diabetes
Karbohidrat Untuk Penderita Diabetes

APA ITU KARBOHIDRAT?

Karbohidrat adalah senyawa organik yang terdiri dari atom karbon (C), hidrogen (H) dan oksigen (O). Gula termasuk termasuk dalam kelompok karbohidrat. Fungsi utama karbohidrat adalah untuk menghasilkan energi. Lemak juga bisa digunakan sebagai sumber energi tubuh. Namun sebagian besar energi tetap berasal dari karbohidrat. Sebagai sumber energi, rata-rata tiap setiap gram karbohidrat menghasilkan 4 kalori.

Pada negara-negara berkembang, konsumsi karbohidrat berkisar 70-80 persen dari total kalori. Pada daerah miskin dapat mencapai 90 persen. Hal berbeda dengan di negara-negara maju dengan tingkat ekonomi yang lebih baik, yang konsumsi karbohodrat hanya berkisar 40-60 persen. Ini dapat dipahami, sebab sumber makanan yang mengandung karbohidrat jauh lebih murah dibandingkan sumber makanan yang mengandung protein dan lemak. Tumbuhan merupakan sumber alami karbohidrat yang utama.

Selalu ada pertanyaan besar pada penderita diabetes, terutama berkaitan dengan makanan. Mereka khawatir makanan yang dikonsumsinya akan membuat kadar gula darah naik. Beberapa makanan memang dapat membuat kadar gula darah naik dengan cepat.

Gula memang dibutuhkan tubuh sebagai sumber energi. Tanpa gula, tubuh akan lemas. Untuk memenuhi kebutuhan gula, sebagian besar diperoleh dalam bentuk karbohidrat. Masalahnya adalah, karbohidrat yang seperti apa yang sebaiknya dikonsumsi penderita diabetes?

Penderita diabetes sekalipun tidak boleh meninggalkan karbohidrat. Jika tidak ada asupan karbohidrat, dari mana tubuh mendapatkan energi? Masalah ini akan menjadi sedikit rumit, sebab tidak semua karbohidrat boleh dikonsumsi penderita diabetes dengan bebas.

Karbohidrat, dilihat dari struktur kimia, terbagi menjadi 2 kelompok. Kelompok pertama adalah karbohidrat sederhana. Kelompok kedua adalah karbohidrat kompleks. Dari kedua kelompok ini, yang mana yang boleh dikonsumsi diabetesi?

KARBOHIDRAT SEDERHANA

Karbohidrat sederhana merupakan karbohidrat yang tersusun atas 1 atau 2 molekul gula. Gula yang terdiri dari 1 molekul disebut dengan monosakarida dan yang terdiri dari 2 molekul disebut disakarida. Jenis karbohidrat ini mudah dipecah karena struktur kimianya yang sederhana. Pemecahan ini dapat berlangsung dalam waktu singkat, dan cepat diserap tubuh. Akibatnya kadar gula darah dapat dengan naik dengan segera, hanya beberapa saat setelah mengkonsumsinya.

Sumber makanan yang mengandung karbohidrat sederhana adalah gula pasir, gula merah, sirup jagung, madu, sirup maple, molasses, selai, jelly, soft drink, permen, produk gandum putih, yogurt, susu, cokelat, buah, jus buah.

KARBOHIDRAT KOMPLEKS

Karbohidrat kompleks adalah karbohidrat yang tersusun atas 3 atau lebih molekul gula yang saling terikat dalam satu rantai molekul. Karena struktur kimianya lebih rumit, waktu untuk mencerna karbohidrat ini akan lebih lama dibanding karbohidrat sederhana. Semakin kompleks struktur kimia karbohidrat, semakin lama waktu yang diperlukan untuk mencrnanya. Akibatnya kenaikan gula darah dapat berlangsung dengan lebih lambat.

Karbohidrat sederhana masih terbagi lagi menjadi 2 kelompok, yaitu oligosakarida dan poligosakarida. Oligosakarida terbentuk dari beberapa monosakarida sedangkan poligosakarida terbentuk dari kombinasi monosakarida dan disakarida.

Sumber makanan yang mengandung karbohidrat kompleks diantaranya beras merah, lentil, oats, gandum utuh, kentang, jagung, ubi jalar, kacang polong, labu, apel, asparagus, brokoli, kol, wortel, dan lain sebagainya.

KARBOHIDRAT UNTUK PENDERITA DIABETES

Karbohidrat akan dicerna dan diubah menjadi gula darah, yang selanjutnya, jika tidak terpakai sebegai sumber energi, akan disimpan menjadi gula otot. Proses metabolisme ini melibatkan insulin. Pada penderita diabetes, kadar gula darah melebihi batas normal akibat adanya gangguan pada insulin karena berbagai sebab.

Adanya ketidaknormalan insulin menyebabkan metabilisme gula terganggu. Dalam darah, kadar gula akan naik cepat setelah mengkonsumsi karbohidrat, terutama karbohidrat sederhana. Salah satu strategi untuk lebih mencegah kadar gula darah tidak naik cepat adalah dengan mengatur asupan karbohidrat.

Pengaturan karbohidrat terdiri dari 2 hal, yaitu jumlah dan jenis karbohidrat. Untuk jumlah, asupan karbohidrat direkomendasikan sebesar 40-65 persen dari total energi yang dibutuhkan tubuh. Artinya, penderita diabetes harus mengurangi konsumsi karbohidrat sebesar 40-65 persen dari porsi normal.

Tidak semua karbohidrat bisa dikonsumsi diabatesi. Meski telah dilakukan pembatasan, rekomendasi berikutnya adalah jenis karbohidrat, yaitu pada jenis karbohidrat kompleks. Jenis karbohidrat ini akan memberikan pasokan gula secara lebih “smooth”, tidak menyebabkan kenaikan gula darah dengan cepat, tidak cepat merasa lapar dan menyediakan energi yang labih lama bagi tubuh. Demikian Artikel Karbohidrat Untuk Penderita Diabetes.

Dari Tiens, untuk menurunkan kadar gula darah kami menyarankan untuk konsumsi chitin chitosan capsules.

Serat chitosan merangsang gerakan saluran cerna sehingga makanan cepat melewati saluran usus. Zat chitin yang terdapat dalam chitosan dapat mengaktifkan sel tubuh manusia, mengatur saraf simpatik dan membantu kerja hormon termasuk hormon insulin yang berperan penting dalam mengatur gula darah.
Karbohidrat Untuk Penderita Diabetes
Chitosan merupakan produk detoks dari tiens yang juga berperan dalam mempercepat pembakaran glukosa menjadi energi sehingga gula darah dapat dibantu pada kisaran normal. Bagi anda yang diabetes kami sangat sarankan untuk menggunakan produk ini.

Testimonial

Testimonial : Kadar Gula Turun Dengan Chitosan Capsules

gilang

Saya memiliki tetangga yang bermasalah dengan gula darah sejak lama. Tetangga saya ini sering mengeluh seputar masalah diabetes : badan lemas, terlalu sering buang air kecil, sering haus dan gejala gejala diabetes lainnya. Karena saya mengkonsumsi produk tiens dan telah merasakan khasiatnya saya sarankan beliau untuk konsumsi chitin chitosan dari tiens.

Setelah beliau konsumsi, beliau merasakan beberapa perubahan positif di badannya. Seperti badan lebih fit dan buang air kecil lebih teratur. Setelah dicek setelah dua minggu pemakaian chitin chitosan tiens, ternyata kadar gula darah beliau turun dari 200 mg/dl menjadi kisaran 120 mg/dl. Memang diabetes tidak bisa disembuhkan, tetapi kadar gula darah dapat dikontrol. Beliau sekarang rutin konsumsi chitin chitosan tiens untuk mengatur kadar gula darah.

Testimonial : Bebas Insulin Dengan Chitin Chitosan

 

TestimonialDi keluarga saya ada beberapa orang yang mengalami masalah dengan gula darah. Salah satunya adalah om saya. Beliau setelah mengalami diabetes berat badan turun drastis, badan lemas dan tidak bersemangat. Hal ini dijalani selama bertahun tahun. Kadar gula darahnya sering berada diatas 200 mg/dl. Karena kadar gula darahnya yang tinggi dan pankreas telah menurun fungsinya maka om saya ini ketergantungan insulin.

Saya menyarankan kepada om saya konsumsi produk dari tiens yakni chitin chitosan capsules. Produk ini bagus dalam menormalkan kadar gula darah dan juga membantu mengaktifkan kerja pankreas agar bisa menghasilkan insulin lagi. Setelah beberapa hari menggunakan produk chitosan tiens ini om saya merasakan badan lebih ringan dan lebih bertenaga. Lalu setelah produk ini dikonsumsi rutin selama sebulan dicek kadar gula darah, ternyata kadar gula darah sekarang telah berada di 130 mg/dl. Produk tiens sangat bagus untuk penderita diabetes

https://www.facebook.com/profile.php?id=100011167242113

Testimonial : Kadar Gula Turun, Luka Mengering Dengan Chitosan

12705760_117290815324461_490772148781196178_n

Saya pernah punya pengalaman mengesankan tentang chitosan. Kebetulan saya merupakan distributor tiens dan memiliki seorang konsumen yang bermasalah dengan kadr gula/Diabetes. Kadar gula konsumen ini cukup tinggi sekitar 220 mg/dl dan selain itu konsumen ini juga luka tidak kering kering di kaki. Karena diabetes luka ini makin lama makin besar dan susah kering.

Saya merekomendasikan ke konsumen ini untuk menggunakan produk tiens chitin chitosan. Produk chitosan efektid dalam membakar gula (glukosa) sehingga dapat menjaga kadar gula darah. Konsumen saya ini mengkonsumsi chitosan sebanyak tiga kali minum sehari (sekali minum dua kapsul) selain itu luka yang menganga disterilkan dan ditaburi dengan bubuk chitosan (kapsul dibuka, bubuknya di taburkan diluka). Alhamdulillah luka dalam 2-3 hari mulai mengering dan konsumen ini mulai merasakan dampak positif ditubuhnya. Badannya lebih ringan, pandangan lebih jelas dan lebih bersemangat dibanding dulu.

Setelah 3 minggu di cek sekarang kadar gula darahnya stabil antara 100-150 mg/dl. Alhamdulillah

https://www.facebook.com/profile.php?id=100011306289436

Informasi detail tentang Chitin Chitosan Tiens :

Informasi Seputar Diabetes lainnya :

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: