Kenali Jenis - Jenis Dan Gejala Penyakit Radang Ginjal | Jual Produk Tiens Syariah

Kenali Jenis – Jenis Dan Gejala Penyakit Radang Ginjal

Home » Info Seputar Penyakit Ginjal » Kenali Jenis – Jenis Dan Gejala Penyakit Radang Ginjal
Kenali Jenis - Jenis Dan Gejala Radang Ginjal

Di seluruh dunia, ternyata pengidap radang ginjal tertinggi, yaitu 50-55 persen, adalah orang Asia dan Afrika. Tetapi sayangnya tidak banyak orang mengetahui cara mencegahnya.

Kondisi radang ginjal ditentukan oleh penyebab dan area pada ginjal yang terkena. Kondisi ini kadang-kadang tidak didahului gejala yang nyata. Oleh karenanya, penting untuk mengenali dua tipe utama radang ginjal dan mengenali gejala serta cara mencegahnya.

Nephritis umumnya disebabkan oleh gangguan autoimun yang berdampak kepada ginjal. Selain itu bisa juga disebabkan oleh infeksi dan racun. Lebih jauh, berdasarkan penyebab dan area terjadinya, radang ginjal dapat dibagi menjadi beberapa tipe. Setidaknya ada dua jenis utama yang sebaiknya dikenali, yaitu:

Glomerulonephritis: yaitu peradangan pada glomeruli. Glomeruli adalah sekelompok kecil pembuluh darah yang melingkar pada ginjal. Pada saluran ini, terjadi penyaringan darah. Glomerulonephritis umumnya disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang menyerang jaringan tubuh yang sehat. Glomerulonephritis umumnya baru terdeteksi saat pasien menjalani tes urine atau tes darah untuk keperluan lain.

Pada beberapa kasus, dapat terjadi kaki bengkak atau adanya darah dalam urine. Segera periksakan diri jika Anda mengalami kedua gejala ini. Sayangnya, meski dapat mereda, tapi dapat terjadi risiko lain di kemudian hari seperti gagal ginjal, penyakit ginjal kronis, tekanan darah tinggi, hingga kerusakan pada organ lain.

Interstitial nephritis: peradangan pada ruang jaringan yang mengelilingi tubulus ginjal. Interstitial nephritis dapat bersifat akut atau kronis/jangka panjang. Interstitial nephritis akut umumnya disebabkan:

# Reaksi hipersensitif dari konsumsi obat.
# Gangguan autoimmune seperti penyakit Kawasaki.
# Penggunaan obat-obatan tertentu dalam jangka panjang, seperti acetaminophen dan aspirin.
# Efek samping antibiotik tertentu, seperti penicillin dan ampicillin.
# Kadar kalium dalam darah yang terlalu sedikit dan kadar kalsium atau asam urat yang terlalu tinggi.

Gejalanya antara lain adalah demam, adanya darah dalam urine, ruam, mual dan muntah, kebingungan, kelelahan/mengantuk, turun atau naiknya volume urine, pembengkakan anggota tubuh tertentu, serta pertambahan berat akibat penumpukan cairan. Dokter akan memeriksa kemungkinan pasien menderita tekanan darah tinggi, gangguan pada paru-paru, atau detak jantung tidak normal, serta adanya cairan di dalam paru-paru. Diagnosis umumnya dilakukan dengan beberapa tes, antara lain biopsi ginjal, USG ginjal, pemeriksaan urine, penghitungan jumlah darah.

Pada umumnya kondisi ini hanya bersifat sementara, tetapi pada beberapa kasus dapat mengakibatkan gangguan ginjal permanen, seperti gagal ginjal kronis.

Selain dua jenis utama di atas, ada jenis lain, seperti pyelonephritis, yaitu peradangan yang bermula dari infeksi saluran kencing yang kemudian menjalar ke ginjal. Ada juga lupus nephritis, yaitu peradangan pada ginjal akibat penyakit lupus (systemic lupus erythematosus/SLE), yaitu penyakit yang mengganggu sistem kekebalan tubuh. Selain itu, juga ada athletic nephritis, yaitu radang ginjal akibat kegiatan olahraga secara berlebihan. Demikian  Jenis – Jenis Dan Gejala Radang Ginjal  yang telah kami uaraikan, semoga setelah mengetahuinya kita bisa mencegahnya.

Dari Tiens, untuk menjaga kesehatan ginjal kami menyarankan untuk konsumsi muncord capsules. Muncord atau Cordycep Mycellium berasa hambar bersifat hangat, berfungsi sama seperti gingseng, meningkatkan energy baik untuk paru-paru maupun ginjal.

Kenali Jenis - Jenis Dan Gejala Radang Ginjal

Muncord Capsules, Berkhasiat untuk memperbaiki, menyehatkan, mengembalikan fungsi organ ginjal, dan membantu mengeluarkan batu ginjal. Bagi anda yang memiliki gangguan pada ginjal kami sangat sarankan untuk menggunakan produk ini.

Informasi Detail Tentang Muncord Capsules Tiens :

Informasi Seputar Ginjal lainnya :

Leave a Reply

%d bloggers like this: