Kosmetik Yang Mesti Anda Waspadai Ketika Hamil | Jual Produk Tiens Syariah

Kosmetik Yang Mesti Anda Waspadai Ketika Hamil

Home » Nutrisi Ibu Hamil » Kosmetik Yang Mesti Anda Waspadai Ketika Hamil
Kosmetik Yang Mesti Anda Waspadai Ketika Hamil

Meskipun sedang hamil, anda pasti tetap ingin kelihatan cantik. Karenanya wajar jika disaat hamil anda tetap menggunakan kosmetik. Namun, berhati-hatilah memilih kosmetik yang aman untuk ibu hamil. Pasalnya sebagian besar kosmetik mengandung zat kimia. Sebagian dari zat kimia itu ada yang berbahaya bagi perkembangan janin.

Jika ragu apakah kosmetik yang anda gunakan berbahaya atau tidak anda bisa konsultasikan dengan dokter anda terlebih dahulu. Sebagai panduan dasar, jangan menggunakan kosmetika yang mengandung timah hitam, aluminium, merkuri atau alkohol.

Namun demikian, anda tidak perlu khawatir berlebihan. Sekarang ini sudah banyak kosmetika yang menggunakan bahan dasar alami seperti tumbuh tumbuhan dan buah buahan. Adapula yang mengandung bahan madu dan garam laut. Anda tinggal memilih yang sesuai dengan kebutuhan selera

Berikut adalah beberapa kosmetik yang wajib anda waspadai Saat Hamil :

# Krim krim pemutih

Krim pemutih untuk wajah maupun untuk badan terkadang mengandung merkuri. Merkuri berbahaya untuk kesehatan.Tidak semua pemutih mengandung merkuri. Lalu bagaimanakah cara mengetahui krim yang mengandung merkuri atau tidak? Mudah saja, krim pemutih yang mengandung merkuri biasanya bekerja dalam waktu yang cepat. Dalam waktu singkat wajah anda akan kelihatan putih kemerahan. Sebaliknya, krim pemutih tanpa merkuri akan terlihat putih setelah pemakaian lama.

# Cat rambut, krim pelurus dan pengeriting rambut

Berhati hatilah jika ingin mengecat, meluruskan rambut dan mengeritingkan rambut. Di dalam cat pewarna rambut, krim pelurus dan pengeriting biasanya terkandung bahan bahan kimia.

Cat rambut yang kandungan bahan kimianya lebih, cenderung lebih awet warnanya. Biasanya bertahan 3-6 bulan lamanya. Sebaliknya cat rambut yang kandungan bahan kimianya lebih sedikit akan lebih cepat pudar warnanya. Lebih baik pilih cat rambut dengan kandungan bahan bahan alami yang aman atau jangan mengecat, meluruskan dan mengeritingkan rambut anda dahulu sebelum melahirkan. Tundalah hingga bayi anda lahir.

# Produk Perawatan Wajah

jika anda ingin menggunakan produk produk perawatan wajah seperti obat jerawat atau krim krim yang dioleskan saat facial konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu. biasanya dokter kulit bisa menjawab mana produk perawatan wajah yang aman untuk ibu hamil dan mana yang tidak. Pastikan produk perawatan wajah tidak mengandung logam berat , obat obatan hormonal, antibiotik serta zat zat kimia yang dapat membahayakan diri anda dan janin dalam kandungan.

# Make Up

Make up seperti lipstik, blush on dan eye shadow umunya mengandung zat pewarna dan pengawet. Pada umumnya kandungan zat pewarna dan pengawet pada make up hanya sedikit sehingga tidak berbahaya pada kehamilan. Namun berhati hatilah jika diri anda mengalami alergi terhadap make up tersebut

Itulah informasi seputar kosmetik yan perlu anda waspadai saat hamil. Ingat, dahulukan kesehatan kehamilan dan janin dibandingkan tampil cantik saat hamil.

Untuk membantu anda selama masa kehamilan, kami sangat merekomendasikan anda untuk mengkonsumsi nutrisi kehamilan dari Tiens yang terdiri dari Kalsium Tiens, zinc tiens dan spirulina tiens. Ketiga suplemen ini akan sangat membantu proses kelahiran anda sehingga anda dan buah hati tetap terus sehat sampai melahirkan. Untuk keterangan lengkap tentang nutrisi kehamilan tiens silakan buka link berikut ini :

Informasi kehamilan lainnya :

Leave a Reply

%d bloggers like this: