Peranan Nutrisi Kalsium dan Zinc Untuk Ibu Hamil | Jual Produk Tiens Syariah

Peranan Nutrisi Kalsium dan Zinc Untuk Ibu Hamil

Home » Nutrisi Ibu Hamil » Peranan Nutrisi Kalsium dan Zinc Untuk Ibu Hamil
Peranan Nutrisi Kalsium dan Zinc Untuk Ibu Hamil

Nutrisi kalsium dan zinc sangat diperlukan oleh ibu hamil. Seberapa jauh Peranan Kalsium dan Zinc untuk kebutuhan Gizi Ibu hamil, berikut ulasannya.

Peranan Nutrisi Kalsium dan Zinc Untuk Ibu Hamil

Kebutuhan harian kalsium adalah 800 mg untuk dewasa di atas 25 tahun dan 1.000 mg setelah usia 50 tahun. Ibu hamil dan menyusui harus mengkonsumsi 1.200 mg kalsium per hari. Kebutuhan kalsium anak-anak dan remaja meningkat sesuai usia. Janin mengumpulkan kalsium dari ibunya sekitar 25 sampai 30 mg sehari. Paling banyak ketika trimester ketiga kehamilan. Ibu hamil dan bayi membutuhkan kalsium untuk menguatkan tulang dan gigi. Selain itu Peranan Kalsium dan Zinc untuk kebutuhan Gizi Ibu hamil juga digunakan untuk membantu pembuluh darah berkontraksi dan berdilatasi. Kalsium juga diperlukan untuk mengantarkan sinyal syaraf, kontraksi otot dan sekresi hormon. Jika kebutuhan kalsium tidak tercukupi dari makanan, kalsium yang dibutuhkan janin akan diambil dari ibu. Kebutuhan kalsium ibu hamil adalah sekitar 1200 mg perhari Kalsium dan Zinc Sebagai Nutrisi Ibu Hamil Sumber kalsium dari makanan diantaranya product susu seperti susu, yoghurt. Ikan teri juga merupakan sumber kalsium yang baik. Segelas jus jeruk mengandung 290 mg, Satu kerat keju mengandung 200 – 250 mg, Secangkir brokoli mengandung 76 mg dan sepotong besar tahu/tempe mengandung 258 mg Zat seng (Zinc) digunakan untuk pembentukan tulang selubung syaraf tulang belakang. Resiko kekurangan zink menyebabkan kelahiran prematur dan berat bayi lahir rendah.

Kebutuhan seng pada ibu hamil sekitar 20 miligram per hari. Sumber makanan yang mengandung seng antara lain: kerang, daging, kacang-kacangan, sereal Melihat Peranan Kalsium dan Zinc untuk kebutuhan Gizi Ibu hamil sangat penting, maka pastikan untuk memenuhi kebutuhan kalsium dan zinc saat kehamilan.

Selain mengkonsumsi makanan diatas, untuk dapat memenuhi asupan kalsium dan zinc dengan bagus kami sarankan untuk mengkonsumsi suplemen kalsium dan zinc dari tiens. Produk kalsium tiens dikenal sebagai suplemen kalsium terbaik dengan kandungan kalsium tinggi dan daya serap tinggi. Sangat bagus untuk ibu hamil dan menyusui. Produk zinc tiens terbuat dari bahan alami yang bebas dari efek samping. Untuk lebih jelas tentang produk ini silakan buka link berikut :

Informasi Lainnya :

Permohonan Penulis

Jika anda mendapatkan banyak manfaat dari Artikel ” Peranan Nutrisi Kalsium dan Zinc Untuk Ibu Hamil ” ini tolong bantu Like, tweet atau G+ dengan tombil disamping artikel ini. Jika informasi ini bermanfaat tentu banyak orang yang membutuhkannya. Terima Kasih 🙂

Leave a Reply

%d bloggers like this: