Nutrisi Untuk Rambut Sehat & Tidak Rontok | Jual Produk Tiens Syariah | Peninggi Badan

Nutrisi Untuk Rambut Sehat & Tidak Rontok

Home » Informasi Rambut Rontok » Nutrisi Untuk Rambut Sehat & Tidak Rontok
nutrisi rambut sehat

untuk menjaga kesehatan rambut nutrisi sangat berpengaruh, nutrisi yang pas bagi rambut sangat menentukan rambut kita akan sehat atau sebaliknya. kekurangan nutrisi pada rambut tak jarang juga menyebabkan kerontokan sampai kebotakan.

Berbagai masalah rambut dapat timbul karenanya kurang nutrisi pada rambut, Kekurangan nutrisi dapat menyebabkan rambut kering, kusam, dan rontok. Sebagian orang mengalami masalah ketombe, sebagian lagi memiliki kulit kepala berminyak.

Namun ada banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan rambut sesuai dari masalahnya.

Berikut ini daftar nutrisi rambut berdasarkan masalahnya:

1. Nutrisi untuk menguatkan rambut rapuh Hampir seluruh bagian rambut tersusun oleh keratin.

Kekurangan keratin menyebabkan rambut menjadi rapuh. Keratin dapat diperoleh dengan konsumsi makanan yang benyak mengandung protein. Sumber protein paling tinggi dapat diperoleh dari ikan dan telur, keduanya memiliki asam amino yang tinggi.

Sedangkan sumber protein nabati seperti kacang-kacangan. Sayuran berwarna hijau gelap seperti bayam juga baik untuk mencegah rambut patah. Bayam mengandung zat besi, folat, betakaroten, vitamin A, dan vitamin C. Nutrisi tersebut sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit kepala.

2. Rambut tumbuh dengan lambat Masalah yang sering dihadapi wanita adalah sulit memanjangkan rambut.

Masalah ini disebabkan tubuh kekurangan asupan vitamin B kompleks.Vitamin ini terdiri dari biotin, folat, vitamin B6 dan B12.

Nutrisi inilah yang mengaktifkan sel pertumbuhan rambut. Sumber vitamin B kompleks seperti alpukat, asparagus, kentang, gandum, dan hati sapi. Penting: 8 Cara Alami Memanjangkan Rambut.

3. Rambut berketombe

Ketombe dapat menyebabkan gatal pada kulit kepala dan rambut rapuh. Solusi untuk masalah ini dengan konsumsi makanan yang kaya omega-3. Asam lemak ini bermanfaat untuk melembabkan kulit kepala, sehingga mencegah timbulnya ketombe dan rambut kering. Makanan yang memiliki omega-3 seperti ikan tuna, salmon, makarel, dan telur ayam. Manfaat lain dari omega-3 adalah membuat rambut berkilau.

4. Rambut rontok

Masalah ini sering membuat sebel dan panik. Rambut jatuh disebabkan distribusi nutrisi tidak merata ke seluruh bagian rambut. Faktor penyebab masalah kerontokan rambut adalah kekurangan sel darah merah, sehingga jumlah oksigen berkurang. Oksigen ini membawa nutrisi untuk didistribusikan ke seluruh organ tubuh, termasuk rambut.

Dengan konsumsi makanan yang mengandung zat besi akan meningkatkan produksi sel darah merah. Sumber zat besi alami adalah sayuran hijau seperti sawi, brokoli, bayam, dan sebagainya. Solusi alami: 10 Ramuan Alami Untuk Memulihkan Rambut Rontok.

5. Rambut tipis

Rambut yang kurang memiliki volume sering berakibat mudah patah. Solusi untuk menambah diameter rambut adalah menguatkan sel-sel yang menyusunnya. Vitamin C yang dikandung oleh buah dan sayuran dapat menebalkan rambut Anda.

Vitamin C berfungsi untuk meningkatkan penyerapan nutrisi oleh rambut. Jika zat besi dapat diserap dengan baik, rambut akan menjadi lebih kuat dan lebat.

6. Rambut rusak Penggunaan bahan kimia secara berlebihan dapat menyebabkan kerusakan rambut

Untuk mencegahnya, kurangi pemakaian cat rambut, krim pelurus rambut, ataupun menggunakan hairdryer secara berlebihan. Solusi untuk rambut rusak adalah konsumsi makanan yang kaya mineral penting seperti zinc dan copper. Kerusakan jaringan rambut dapat diperbaiki oleh Zinc, sedangkan copper berguna untuk mencegah uban.
7. Rambut kusam dan kering Rambut kusam akan merusak penampilan Anda.

Masalah ini ditimbulkan oleh hilangnya kelembaban alami rambut. Untuk memulihkan kelembaban, perbanyak konsumsi air setiap hari. Dengan minum air yang cukup akan menjaga kelembaban rambut dan kulit Anda. Itulah beberapa nutrisi penting yang baik untuk menjaga kesehatan rambut Anda. Selain asupan nutrisi, lakukan olahraga secara teratur dan jalani gaya hidup sehat.

informasi lainnya :

Leave a Reply

[i]
[i]
%d bloggers like this: