Penggunaan Pembalut Kualitas Jelek Berisiko Kanker Serviks | Jual Produk Tiens Syariah

Penggunaan Pembalut Kualitas Jelek Berisiko Kanker Serviks

Home » Kanker Serviks » Penggunaan Pembalut Kualitas Jelek Berisiko Kanker Serviks
Pembalut Kualitas Jelek Berisiko Kanker Serviks

Infeksi serviks dan kelamin pada perempuan dengan tipe HPV tertentu sangat berhubungan dengan kanker serviks. Infeksi pada daerah ini umumnya terjadi melalui kontak seksual. Namun, infeksi juga dapat terjadi karena kontak dengan benda-benda yang terkontaminasi virus ini. Salah satu benda tersebut adalah pembalut. Penggunaan Pembalut Berkualitas Jelek Berisiko Kanker Serviks.

Seseorang yang terinfeksi HPV sebaiknya menghindari penggunaan pembalut. Ini ada hubungannya dengan gesekan yang ditimbulkan oleh pembalut terhadap kulit, yang dapat menyebabkan luka mikroskopis kecil yang bisa menjadi entry point untuk infeksi HPV. Plus, dapat mendorong HPV dari satu bagian vagina ke bagian lainnya atau sampai ke leher rahim.

Pembalut umumnya diduga mengandung minyak mentah, plastik dan bahan kimia berbahaya lainnya yang digunakan sebagai penetral bau. Selain itu, bahan kimia yang digunakan dalam bahan penyerap bersama dengan zat pemutih juga masih dipertanyakan keamannya.
Selain itu, Dioxin, produk sampingan dari metode pemutihan dengan klorin, digunakan dalam produksi pembalut, panty liner, popok, dan tampon. Menurut penelitian, efek dari Dioxin dapat tinggal dalam tubuh selama minimal 20 tahun. WHO mengkategorikan bahan kimia ini sebagai salah satu dari ”the dirty dozen” yaitu sekelompok bahan kimia berbahaya seperti polutan organik yang persisten.

Korea melakukan penelitian tentang berbagai brand pembalut dan tampon yang beredar di seluruh dunia. Dari penelitian ditemukan bahwa pembalut mengandung beberapa zat beracun yang dilarang, seperti octachlorinated dioxin (OCDD), hexachlorodibenzofuran (HxCDF) dan octa-chlorodibenzofuran (OCDF). Zat tersebut berisiko menyebabkan kanker serviks. Hal ini membuktikan bahwa Penggunaan Pembalut Berkualitas Jelek Berisiko Kanker Serviks

Perlu dicatat bahwa kulit di sekitar daerah vagina pada wanita bersifat permeabel (mudah menyerap) terhadap berbagai bahan kimia buatan. Selain itu, tubuh wanita mungkin berada pada kondisi terlemah di saat menstruasi, sehingga kesehatan wanita dapat dipengaruhi dengan penggunaan pembalut dan tampon. Selain itu perlu diingat bahwa umumnya pembalut bersifat kedap udara, dan ketika digunakan selama berjam-jam dapat menyebabkan iritasi, tumbuhnya bakteri, dan menyebabkan infeksi. Karena itu, sangat penting untuk menggunakan pembalut dan panty liner yang memungkinkan adanya aliran udara.

Informasi lainnya :

Leave a Reply

%d bloggers like this: