Kenapa Berat Badan Naik Mendadak ? | Jual Produk Tiens Syariah

Kenapa Berat Badan Naik Mendadak ?

Home » Tanya Jawab Seputar Kesehatan » Kenapa Berat Badan Naik Mendadak ?
Kenapa Berat Badan Naik Mendadak ?

Kaget ketika melihat angka pada timbangan yang menunjukkan bahwa berat badan naik mendadak? Sebelum melakukan tindakan untuk menurunkan berat badan anda, ada baiknya mengetahui Kenapa Berat Badan Naik Mendadak ?

“Banyak orang berpikiran bahwa gaya hiduplah penyebabnya, namun hal yang sebenarnya adalah reaksi tubuh kita terhadap faktor-faktor yang tidak dapat kita kontrol”, ujar Robert J. Hedaya, MD, profesor klinis psikiatri di Georgetown University Medical Center, Berikut adalah penjelasan Kenapa Berat Badan Naik Mendadak.

Penyebab Berat Badan Naik Mendadak

Penyebab 1 : Tidak cukup tidur

Penyebab Berat Badan Naik Mendadak

Tidur Yang Cukup Ternyata Dapat Mengurangi Efek Kegemukan

Kita sering sekali membuat banyak alasan untuk menunda tidur pada malam hari. Tubuh akan mengalami stres fisiologi ketika tidak mendapatkan haknya untuk beristirahat.Akibatnya, tubuh menyimpan lemak lebih efektif dari sebelumnya. Selama proses tersebut, kalori yang kita butuhkan tidak sebanding dengan kalori yang kita dapatkan, pada akhirnya berat badan kita akan naik.

Penyebab 2 : Stress

Kenapa Berat Badan Naik Mendadak ? Ketika berada dalam stress, maka proses bio kimia akan terangsang didalam tubuh, dan membuat metabolisme tubuh kita menjadi lebih lambat. Hal ini menyebabkan kalori dalam tubuh lebih lama untuk mengakar akibat lambannya metabolisme.Menurut satu penelitian di tahun 2010 yang dipublikasikan dalam American Journal of Public Health menemukan bahwa orang yang sedang stress cenderung akan mengalami kenaikan berat badan yang signifikan. Hal yang lebih parah adalah orang yang stress namun tidak berkonsultasi ataupun melaporkan masalahnya ke dokter atau ahlinya. Hal ini bisa berpengaruh pada berat badan mereka yang naik lebih cepat jika dibandingkan dengan orang yang melaporkan masalah stressnya. Orang seperti ini kemungkinan disebabkan karena melarikan masalahnya ke aktivitas makan yang tidak terkontrol seperti makan makanan tinggi lemak, tinggi kalori, ataupun makanan enak lainnya namun tidak sehat.

Informasi lebih lengkap tentang hubungan stress dan kegemukan :

Penyebab 3 :Kondisi Tubuh

Sebagai contoh misalnya kondisi medis hipotiroidisme yang merupakan kondisi kekurangan hormon tiroid. Kondisi medis seperti ini dapat merangsang meningkatnnya berat badan. Gejala hipotiroidism biasanya ditandai dengan tidur terlalu banyak dan merasa lesu.

Penyebab 4 : Efek samping obat-obatan

Ada daftar panjang obat yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Jika anda sedang mengkonsumsi pil KB, penambah hormon, steroid,beta-blocker untuk penyakit jantung dan tekanan darah, obat anti kejang, obat kanker payudara seperti Tamoxifen, obat untuk rheumatoid arthritis, beberapa obat migrain dan nyeri ulu hati, maka bisa jadi itulah penyebab naiknya berat badan anda. Pengaruh yang dihasilkan obat-obat tersebut juga bisa berbeda, beberapa mungkin mempengaruhi nafsu makan, beberapa mungkin mempengaruhi metabolisme.

Penyebab 5 : Nyeri Tumit (Plantar Fascitis)

Banyak kondisi muskuloskeletal termasuk Plantar Fascitis atau nyeri tumit, nyeri sendi, nyeri lutut atau nyeri pinggul dapat menyebabkan Kenapa Berat Badan Naik Mendadak ?, kata Donald bohay, MD, cochairman komite pendidikan publik untuk American Orthopaedic Food and Ankle Society. Nyeri tersebut secara tidak langsung dapat menon-aktifkan aktivitas yang menyebabkan naiknya berat badan.

Penyebab 6 : Sindrom Cushing

Kenaikan berat badan mendadak disertai dengan tekanan darah tinggi, osteoporosis, perubahan warna kulit pada bagian paha, pipi kemerahan, bisa menjadi pertanda bahwa tubuh anda tidak memproses nutrisi dengan cara yang seharusnya dikarenakan kelenjar adrenal pada tubuh terlalu banyak memproduksi hormon kortisol. Jika sudah terjadi kondisi ini, berarti anda mengalami Sindrom Cushing.

Sindrom Cushing tidaklah umum, namun salah satu dari tanda-tandanya adalah distribusi lemak anda akan menjadi berlebih di bagian tengah tubuh anda, meninggalkan bagian pada lengan dan kaki yang cenderung lebih kurus, Kata Dr. Wittlin.

Penyebab Kenapa Berat Badan Naik Mendadak ? telah diulas diatas, perlu kita perhatikan dahulu penyebab nya baru kita lakukan untuk menurunkan berat badan.

Untuk membantu menurunkan berat badan secara sehat dan alami kami menyarankan untuk menggunakan pelangsing badan tiens. Produk tiens aman dan telah mendapatkan sertifikasi BPOM  RI dan Halal MUI. Dengan konsumsi produk tiens bisa menurunkan berat badan 2-5 kg secara alamo, aman, sehat dan tanpa efek samping. Untuk keterangan lebih lengkap tentang pelangsing badan tiens silakan buka link berikut :

Leave a Reply

%d bloggers like this: