Penyebab dan Gejala Anemia Saat Hamil Serta Cara Mengatasi | Jual Produk Tiens Syariah

Penyebab dan Gejala Anemia Saat Hamil Serta Cara Mengatasi

Home » Nutrisi Ibu Hamil » Penyebab dan Gejala Anemia Saat Hamil Serta Cara Mengatasi
penyebab anemia saat kehamilan dan solusi cara mengatasi

Wanita hamil yang hanya mengalami sedikit penurunan kadar zat besi jarang mengalami gejala anemia. Akan tetapi, apabila jumlah sel darah merah terus menurun maka penderita anemia akan memiliki gejala sebagai berikut : menjadi pucat, sangat lemah, mudah lelah, sesak napas bahkan pingsan. Ini merupakan salah satu contoh ketika kebutuhan gizi janin dipenuhi lebih dahulu oleh tubuh ibu sebelum memenuhi kebutuhan gizi sang ibu sendiri, karena kekurangan zat besi hampir tidak pernah terjadi pada bayi yang baru lahir.

Meskipun semua wanita hamil rentan terhadap kekurangan zat besi, kelompok tertentu berisiko lebih tinggi, penyebab nya: hamil kembali dalam waktu singkat dalam waktu yang berdekatan, sering muntah atau susah makan karena merasa sering mual atau muntah.

Anemia akibat kekurangan zat besi biasa terjadi selama proses kehamilan, tetapi hal ini sangat bisa dicegah. Dokter atau bidan akan membantu anda mencegahnya. Anda mungkin sudah menjalani tes darah untuk mendeteksi anemia pada pemeriksaan pertama, meskipun kadar zat besi dalam tubuh anda pada saat itu mungkin masih cukup tinggi sebab cadangan zat besi terisi kembali dengan cepat setelah menstruasi berhenti.

Seiring dengan bertambahnya usia kehamilan, volume darah anda akan bertambah sehingga diperlukan lebih banyak zat besi untuk membentuk sel darah merah, sehingga zat besi andapun akan terkuras. Solusi untuk mengatasi ini tidaklah sulit. Zat besi dapat diisi kembali dengan mengkonsumsi suplemen zinc saat kehamilan. Kami sangat menyarankan kepada anda untuk konsumsi suplemen zinc dari Tiens karna terbuat dari bahan alami dan mencukupi kebutuhan harian zinc ibu hamil. Zinc tiens telah mendapatkan sertifikasi BPOM RI dan halal MUI Sehingga aman untuk dikonsumsi dan berkualitas.

Untuk keterangan lebih lengkap tentang zinc tiens silakan buka link berikut ini :

Informasi kehamilan lainnya :

Leave a Reply

%d bloggers like this: