Tidur Lama Tapi Masih Mengantuk, Kenapa ? | Jual Produk Tiens Syariah | Peninggi Badan

Tidur Lama Tapi Masih Mengantuk, Kenapa ?

Home » Tanya Jawab Seputar Kesehatan » Tidur Lama Tapi Masih Mengantuk, Kenapa ?
Tidur Lama Tapi Masih Mengantuk

Jika Anda sudah tidur berjam-jam, tapi masih terasa ngantuk, maka Anda perlu mewaspadai adanya penyakit di dalam tubuh.

Rasa kantuk merupakan tanda yang diberikan tubuh agar orang beristirahat, yang biasanya datang di malam hari atau saat merasa lelah.
Namun kondisi tertentu dapat membuat orang selalu merasa ngantuk, bahkan di waktu kerja

Kenapa Tidur Lama Tapi Masih Mengantuk ?

# Penyebab 1 : Sindrom kelelahan kronis

Lelah biasanya segera hilang saat dibawa istirahat.

Tapi untuk sindrom kelelahan kronis (chronic fatigue syndrome), lelah tidak cepat hilang dan biasanya ditandai dengan kelesuan, mengantuk, lekas marah, nyeri otot dan dalam beberapa kasus terjadi hilangnya memori.

# Penyebab 2 : Gangguan tidur

Gangguan tidur seperti sleep apnea dan insomnia juga dapat menyebabkan perasaan kelelahan dan kantuk terus-menerus.

Tidur digunakan untuk memfungsikan tubuh kembali, sel-sel tubuh memperbaiki dan meremajakan diri.

Sementara pada orang yang menderita kurang tidur karena insomnia, sleep apnea, maka sistem pernapasan akan terhambat sehingga sering menyebabkan kelelahan dan kantuk.

# Penyebab 3 : Anemia

Anemia merupakan penyebab utama rasa kantuk sering datang.

Kekurangan darah menyebabkan kurangnya zat besi, sel darah merah yang diperlukan untuk membawa oksigen ke jaringan dan organ tubuh pun berkurang, sehingga menyebabkan orang sering merasa ngantuk.

# Penyebab 4 : Kelebihan Kadar Karbondioksida

Tidur Lama Tapi Masih Mengantuk, Kenapa?

Ilmuwan di Amerika Serikat baru saja menemukanbahwa kadar karbondioksida yang berlebihan, akibatnya akan mengganggu konsentrasi dan mudah mengantuk.

Dalam laporan yang dimuat jurnal EnvironmentalHealth Perspectives, para peneliti dari State University of New York dan theUniversity of California menjelaskan bahwa kadar karbondioksida di luar ruanganadalah sekitar 380 bagian per juta (ppm).

Namun di dalam ruangan, kadarnya bisa mencapai beberapa ribu ppm.

Di dalam kelas, konsentrasinya seringkalimelebihi 1.000 ppm dan kadang-kadang bahkan melebihi 3.000 ppm.

Dalam tarafini, karbondioksida tidak berbahaya bagi kesehatan, namun dapat mempengaruhikemampuan orang untuk berpikir dan membuat mudah mengantuk

Peneliti juga menemukan bahwa konsentrasikarbondioksida di gedung perkantoran umumnya tak lebih dari 1.000 ppm, kecualidi ruang pertemuan saat diadakannya rapat untuk waktu yang lama.

Hal ini dapatmenjelaskan mengapa orang jadi mudah mengantuk ketika rapat atau di dalamkelas, yaitu karena kadar karbondioksida meningkat drastis.

“Penelitian sebelumnya telah menemukan bahwa kadar 10.000 ppm dan 20.000 ppm merupakan tingkat di mana efeknya mulaiterasa. Itulah mengapa temuan ini sangat mengejutkan,” kata penelitilainnya, Mark Mendell.

# Penyebab 5 : Hipotiroid

Hipotiroid adalah kondisi menurunnya produksi hormon tiroid. Tiroid adalah kelenjar kecil di dasar leher, yang berfungsi mengontrol metabolisme dan kecepatan mengubah bahan bakar menjadi energi.

Ketika kelenjar kurang aktif dan fungsi metabolisme terlalu lambat, orang bisa merasa badan lesu dan selalu mengantuk.

# Penyebab 6 : Diabetes

Tidur Lama Tapi Masih Mengantuk, Kenapa?

Glukosa adalah bahan bakar dari energi yang dilepaskan dalam sel-sel karena adanya oksigen. Orang dengan diabetes tipe-2 memiliki tingkat glukosa darah yang tinggi, karena tubuh tidak dapat menggunakan glukosa ini untuk menyediakan energi.

Oleh karena itu, individu dengan diabetes tipe-2 mengeluh merasa lelah dan mengantuk sepanjang waktu.

# Penyebab 7 : Dehidrasi

Kelelahan dan kantuk bisa merupakan tanda dehidrasi. Segeralah cukupi kebutuhan air dalam tubuh agar selalu merasa segar dan bersemangat.

# Penyebab 8 : Depresi

Tidur Lama Tapi Masih Mengantuk

Depresi Merupakan Salah Satu Pengganggu Tidur

Depresi bukan hanyan gangguan emosi tetapi juga banyak berkontribusi untuk gejala fisik. Kelelahan, selalu mengantuk, sakit kepala dan kehilangan nafsu makan adalah salah satu gejala yang paling umum pada orang yang mengalami depresi.

# Penyebab 9. Penyakit jantung

Ketika mudah merasa lelah dan mengantuk dalam melakukan kegiatan sehari-hari, sebaiknya Anda harus memastikan bahwa jantung Anda dalam keadaaan yang baik, karena selalu mengantuk bisa jadi pertanda awal penyakit jantung.

Penyebab dari Tidur Lama Tapi Masih Mengantuk, Kenapa? Sudah dijelaskan secara lengkap diatas, hendaknya kita menghindari hal-hal diatas untuk bisa segar tanpa disertai kantuk dalam beraktifitas sehari-hari.

Untuk membantu tidur yang berkualitas maka diperlukan pola hidup sehat yang meliputi olahraga teratur, makan makanan bernutrisi serta hindari depresi atau stress.

Untuk membantu tidur yang berkualitas kami juga menyarankan kepada anda untuk konsumsi suplemen Renuves Capsules dari Tiens. Renuves capsules berfungsi meningkatkan suplai oksigen ke otak sehingga tidur anda berkualitas walaupun tidak lama.

Renuves capsules dari Tiens juga merupakan antioksidan tinggi yang bagus dalam mengikat radikal bebas. Produk ini cocok bagi perokok karna berfungsi mengikat radikal bebas serta mendetoks paru paru dari toksin berbahaya.

Tidur Lama Tapi Masih Mengantuk

Renuves capsules dari Tiens aman untuk dikonsumsi karna telah mendapatkan sertifikasi BPOM RI serta Halal MUI. Untuk keterangan lengkap tentang produk ini silakan buka link beriku ini :

Untuk konsultasi seputar kesehatan silakan hubungi admin kami di :

+628-1950-1950-2 (sms/WA)

Bagi pengguna smartphone silakan klik salah satu tombol di bawah ini agar langsung terhubung dengan WA, Line  Kami

 

Leave a Reply

[i]
[i]
%d bloggers like this: