Solusi Cara Mengatasi Kecapekan atau Kelelahan Saat Hamil | Jual Produk Tiens Syariah

Solusi Cara Mengatasi Kecapekan atau Kelelahan Saat Hamil

Home » Nutrisi Ibu Hamil » Solusi Cara Mengatasi Kecapekan atau Kelelahan Saat Hamil

“Kehamilan membuat saya merasa lelah sepanjang waktu, terkadang saya merasa tidak akan bisa melewati hari itu”

Sulit bangun tempat tidur setiap pagi ? Harus menyeret langkah anda sepanjang hari ? Tidak sabar untuk segera tidur ? Jika anda merasa bertenaga, lelah atau capek sepanjang waktu, maka itu bukanlah hal yang aneh bagi ibu yang sedang hamil. Baik hamil tua maupun hamil muda adalah wajar mengalami keadaan seperti ini.

Meskipun penampilan anda belum menunjukkan kehamilan anda (pada kehamilan muda) tetapi ternyata didalam tubuh anda sedang ada pekerjaan yang melelahkan yang tidak anda sadari. Bahkan menjadi wanita hamil lebih melelahkan dibanding wanita tidak hamil yang melakukan lari maraton, hanya saja anda tidak sadar tengah melakukan pekerjaan yang melelahkan tersebut.

Jadi, sebenarnya apa sih yang sedang dilakukan oleh tubuh kita ? ia sedang menyiapkan sistem pendukung kehidupan bayi anda yang disebut dengan plasenta. Proses produksi ini akan baru selesei setelah trisemester pertama. Selain itu kadar hormon didalam tubuh anda akan meningkat tajam, tubuh anda akan memproduksi sel darah merah lebih banyak, meningkatkan denyut jantung, menurunkan gula darah dan menjalankan proses metabolisme tanpa henti meskipun anda tengah berbaring. Semua pekerjaan itu memerlukan banyak energi dan zat gizi yang banyak, maka tak heran jika anda mengalami kelelahan.

Untungnya ada beberapa cara untuk mengatasinya. Setelah tugas yang melelahkan untuk membuat plasenta selesei (sekitar bulan keempat) dan setelah tubuh anda dapat menyesuaikan diri dengan perubahan hormon dan kejiwaan akibat kehamilan maka anda akan merasa sedikit lebih bertenaga. Sementara itu, ingatlah bahwa kelelahan tersebut merupakan isyarat normal dari tubuh agar anda lebih banyak istirahat. Cermatilah isyarat isyarat ini dan istirahatkanlah tubuh anda saat ia memerlukannya. Andapun akan dapat mengumpulakan lebih banyak tenaga jika anda mengikut tips mengatasi kecapekan berikut untuk ibu hamil.

Tips Mengatasi Kecapekan atau Kelelahan Saat Hamil Muda dan Hamil Tua

# Manjakan diri anda

Jika ini merupakan kehamilan pertama anda, nikmatilah hal hal yang anda alami selama masa kehamilan. Manjakanlah diri anda tanpa perlu merasa bersalah. Jika telah memiliki anak, anda harus membagi perhatian kepada anak anda. Jika anda menyukai santai dengan pijit, nonton tivi, berlibur maka manjakanlah diri anda selagi anda masih belum fokus mengurus anak. Selama anda hamil, beristirahat secukupnya lebih penting dari pada menjaga rumah tetap berkilauan atau menyajikan makan malam ala hotel berbintang empat. Jadi hindarilah kegiatan yang tidak penting dan manjalakanlah diri anda.

# Biarkanlah orang lain memanjakan anda

Anda tengah membawa sesuatu yang berat saat ini, maka mintalah bantuan suami anda (selama anda hamil, tentu suami berkewajiban dalam membantu anda) dalam mengurus rumah tangga seperti mencuci pakaian dan membantu beres beres rumah. Mintalah pertolongan saudara atau teman dekat ketika anda hendak berbelanja jika memungkinkan. Dengan demikian anda akan memiliki tenaga ekstra saat kehamilan anda.

# Tidur Lebih lama

Ini sudah jelas, tetapi mari kita  perjelas : tidur satu jam lebih lama pada malam hari akan membuat anda lebih segar pada siang hari. Anda tidak perlu menonton tayangan tv tengah malam yang membuat waktu tidur malam anda menjadi berkurang. Akan tetapi jangan berlebihan karena tidur terlalu lama malah membuat anda merasa lelah.

# Makan makanan bergizi

Untuk menjaga tingkat energi tetap tinggi, anda memerlukan pasokan bahan bakar terus menerus. Penuhilah kebutuhan kalori anda  setiap hari dengan meningkatkan asupan pembangkit energi jangka panjang seperti protein, karbohdirat komplek dan makanan kaya zat besi. Kafein dan gula tampaknya akan membantu energi anda, tetapi sebenarnya tidak. Kafein dan gula hanya akan meningkatkan energi anda sesaat setelah itu anda kembali lelah. Gantilah karbohidrat anda dengan beras merah, jagung, roti gandum yang memberikan energi lebih jangka panjang dibandingkan dengan nasi putih dan roti putih.

# Lebih sering makan

Kelalahan pada kehamilan dapat ditanggulangi dengan solusi enam kali makan. Makanlah porsi kecil dengan jumlah banyak agar penyerapan nutrisi berjalan lebih baik. Pilihlah makanan yangkaya akan protein, zat besi, kalsium dan serat tinggi.

# Berolahraga

Berjalan jalan menyusuri swalayan, yoga dan melakukan senam hamil merupakan cara yang dianjurkan bagi ibu hamil untuk menjaga daya tahan tubuh dan vitalitas selama kehamilan. Sedikit berolahraga akan lebih menyegarkan tubuh dibandingkan dengan berleha leha disofa sambil nonton tv. Tapi ingat, jangan berlebihan dalam olahraga. Berlebihan dalam olahraga justru menguras energi dan tidak bagus bagi kehamilan.

Jika anda saat ini hamil tentu anda memerlukan sumber gizi yang berkualitas. Pada saat kehamilan anda memerlukan kalsium, protein, zat besi , serat vitamin yang cukup untuk dapat menjaga kualitas kehamilan anda. Dari Tiens kami menyediakan nutrisi ini untuk anda. Kami memiliki produk berkualitas untuk ibu hamil yang sangat bagus dalam menunjang kehamilan anda. Produk dari Tiens telah mendapatkan sertifikasi BPOM RI dan Halal MUI sehingga aman untuk dikonsumsi. Telah banyak konsumen kami merasakan khasiat produk ini, untuk keterangan lengkap silakan buka link berikut untuk mengetahui nutrisi ibu hami tiens secara detail :

Dengan mengikuti Cara Mengatasi Kecapekan Saat Hamil Diatas semoga para ibu hamil yang sering merasa lelah menjadi terbantu.

Informasi kehamilan lainnya :

Permohonan Penulis

Jika anda merasa artikel “ Cara Mengatasi Kecapekan Saat Hamil ” di atas bermanfaat, tlg bantu like, share, tweet, atau g+1 ya dengan tombol yang ada disamping artikel ini. Indahnya berbagi..Terima kasih

Leave a Reply

%d bloggers like this: