Cara Mengatasi Nafsu Makan Berkurang Saat Hamil & Penambah Nafsu Makan Alami | Jual Produk Tiens Syariah

Cara Mengatasi Nafsu Makan Berkurang Saat Hamil & Penambah Nafsu Makan Alami

Home » Nutrisi Ibu Hamil » Cara Mengatasi Nafsu Makan Berkurang Saat Hamil & Penambah Nafsu Makan Alami

Saat memasuki awal kehamilan ada banyak keluhan yang dialami oleh ibu hamil. Salah satunya adalah nafsu makan yang berkurang. Hal ini tentu memiliki dampak yang tidak bagus dikarenakan beberapa makanan memiliki nutrisi gizi yang sangat bagus untuk dikonsumsi ibu hamil.

Selama kehamilan penting untuk menjaga nafsu makan. Apabila nafsu makan dibiarkan hilang selama kehamilan kesehatan ibu dan janin menjadi terancam. Berikut adalah beberapa tips untuk mengatasinya.

Tips atau Cara Mengatasi Nafsu Makan Berkurang Saat Hamil :

# Mengatur asupan serat 

Asupan serat sangat dibutuhkan oleh ibu hamil, terlebih selama kehamilan. Hal ini berhubungan dengan resiko sembelit yang semakin tinggi pada usia kandungan yang makin bertambah sehingga makanan serat tinggi diperlukan untuk memperlancar pencernaan. Selain memenuhi kandungan serat, yang harus diperhatikan adalah kecukupan air putih agar pencernaan lancar. Apa hubungan serat dengan nafsu makan ? ibu hamil yang sedikit konsumsi serat akan mengalami sembelit atau susah buang air besar. Apa yang anda rasakan ketika susah buang air besar selama berhari hari ? anda akan merasa tidak nyaman dan makan juga menjadi sedikit karena merasa begah atau tidak nyaman dengan sembelit ini. Oleh sebab itu perhatikan konsumsi makanan anda, pastikan konsumsi makanan yang kaya akan serat.

# Makan dalam porsi kecil

bila mengalami kehilangan nafsu makan selama awal kehamilan maka makanlah makanan porsi kecil. Bila terus makan dengan porsi kecil sepanjang hari maka akan membuat perut penuh dan mengurangi rasa mual. Ketika rasa mual berkurang maka nafsu makan akan meningkat kembali.

# Konsumsi Sup

Ketika kehilangan nafsu makan untuk memakan nasi maka anda dapat mengganti dengan konsumsi sup makaroni atau sup jagung pada siang hari. Anda juga dapat membuat sup yang kaya akan serat dan kaya nutrisi dari berbagai macam tumbuh tumbuhan, kacang kacangan dan protein dari daging bebas lemak. Minum sup terbukti sebagai penambah nafsu makan alami bagi tubuh. Konsumsi sup akan merangsang selera makan dan ini merupakan cara yang sangat bagus dalam menikmati kehamilan anda. Anda bisa menikmati sup yang kaya nutrisi dan nikmat sekaligus

# Konsumsi salad dapat membantu menambah nafsu makan selama kehamilan

siang atau sore hari anda dapat mengkonsumsi salad. Salad yang terdiri dari buah buaha dan sayur sayuran segar ditambah dengan mayonaise atau cream lainnya akan merangsang nafsu makan anda. Ketika seseorang mengkonsumsi salad maka akan menjaga tubuh dari makanan kalori yang berlebihan sehingga sang ibu hamil terhindar dari sembelit. Untuk mengatasi sembelit selama kehamilan anda bisa baca link berikut :

# Konsumsi susu rendah lemak

Jika memang anda sangat susah makan, maka konsumsilah susu rendah lemak. Susu rendah lemak merupakan cara terbaik untuk mendapatkan lebih dari dua protein yang dianggap sebagai pengatur nafsu makan. Bagi yang mengkonsumsi susu kehamilan selain mendapatkan nutrisi tambahan untuk janin juga dapat membantu menyediakan energi.

# Mengkonsumsi makanan olahan dari kedelai

kedelei memiliki kandungan protein dan lemak baik yang sangat bagus. Jika anda susah makan konsumsilah susu kedelai di mix dengan buah buahan. Kami menyarankan buatlah jus susu kedelai dicampur dengan pisang (diblender jadi satu). Jus kedelai pisang ini sangat nikmat dan kaya akan nutrisi yang diperlukan oleh ibu hamil. Selain itu, jus ini juga dapat meningkatkan nafsu makan anda yang kurang selama kehamilan.

# Cemilan dari kacang

kacang kacangan terbukti membantu dalam mejaga nafsu makan tetap terkontrol. Jika anda tidak bisa konsumsi nasi atau makanan pokok lainnya anda bisa konsumsi kacang merah. Kacang merah bisa diolah menjadi es kacang merah atau jus kacang merah. Rasanya nikmat, kandungan gizi tinggi dan dapat merangsang nafsu makan yang kurang selama kehamilan

# Jangan paksakan diri anda makan di pagi hari 

Jika susah makan di pagi hari maka makanlah disiang hari dengan nutrisi yang begizi. Beberapa orang memang memiliki kecendrungan susah untuk makan pagi. Solusinya adalah konsumsi susu untuk ibu hamil agar tercukupi kebutuhan gizi selama kehamilan. Untuk dapat mengetahui susu terbaik untuk ibu hamil silakan buka link sebagai berikut :

# Konsumsi suplemen penambah nafsu makan untuk ibu hamil yang aman

Selain cara diatas yang telah disebutkan akan lebih baik jika anda mengkonsumsi suplemen penambah nafsu makan alami untuk menjaga nafsu makan selama kehamilan. Kami menyarankan untuk konsumsi zinc capsules dari Tiens.

Zinc capsules dari tiens terbuat dari eksrak putih telor yang kaya akan zat besi dan magnesium yang sangat bagus bagi perkembangan ibu hamil dan janin. Produk ini juga merangsang  nafsu makan dan membantu meningkatkan penyerapan nutrisi bagi ibu hamil dan menyusui. Selain itu produk ini juga telah mendapatkan sertifikasi BPOM RI dan Halal MUI artinya produk ini aman untuk dikonsumsi dan kualitas terjamin.

Cara Mengatasi Nafsu Makan Berkurang Saat Hamil & Penambah Nafsu Makan Alami

Untuk mengatahui lebih lengkap tentang manfaat zinc capsules silakan anda hubungi kami untuk konsulatasi di 08-1950-1950-2 atau 5FE7E6BC (PinBB) atau Line: @JualProdukTiensCom. Untuk keterangan detail zinc capsules anda juga bisa melihat melalui link berikut :

Dengan mengikut cara mengatasi nafsu makan berkurang saat hamil diatas maka nafsu makan akan meningkat sehingga nutrisi selama kehamilan dapat dipenuhi dengan baik.

Informasi kehamilan lainnya :

Permohonan Penulis

Jika anda mendapatkan banyak informasi bermanfaat dari artikel ” Cara Mengatasi Nafsu Makan Berkurang Saat Hamil ”  tlg bantu share, tweet dan like ya. Indahnya berbagi informasi bermanfaat. Terima kasih

Leave a Reply

%d bloggers like this: