Usi Berapakah Rata Rata Penderita Kanker Serviks ? | Jual Produk Tiens Syariah

Usia Berapakah Rata Rata Penderita Kanker Serviks ?

Home » Kanker Serviks » Usia Berapakah Rata Rata Penderita Kanker Serviks ?
Usia Penderita Kanker Serviks

Serviks atau leher rahim adalah bagian bawah dari rahim yang bersambungan dengan vagina. Kanker serviks adalah tumor ganas yang timbul di leher rahim tersebut. Diperkirakan setiap tahun sekitar 15,000 kasus kanker serviks ditemukan di Indonesia, tingginya kasus kanker serviks membuat WHO menempatkan Indonesia sebagai negara dengan jumlah kasus kanker serviks terbanyak di dunia. Usia Berapakah Rata-Rata yang Terkena Kanker Serviks?

Kanker serviks dapat terjadi pada semua perempuan berapapun usianya. Usia Berapakah Rata-Rata yang Terkena Kanker Serviks? Setengah dari semua perempuan yang didiagnosis menderita kanker serviks berusia 35-55 tahun. Kemungkinan besar mereka telah terkena HPV pada waktu remaja yaitu sekitar usia 20 tahun atau saat mulai aktif secara seksual.

American Cancer Society menganjurkan untuk mulai melakukan skrining kanker serviks melalui pap smear sejak berumur 21 tahun. Wanita usia 21 hingga 29 tahun disarankan untuk melakukan pap smear per tiga tahun sekali. Sedangkan wanita berusia antara 30 hingga 59 tahun dianjurkan melakukan pap smear dan tes HPV setiap lima tahun sekali. Pada wanita di atas usia 65, skrining dapat dihentikan jika tidak ada hasil pemeriksaan yang abnormal dalam 10 tahun sebelumnya.

Pap smear dapat mengidentifikasi bibit kanker pada serviks, di mana pengobatan dapat mencegah perkembangan kanker. Apabila diantara tiga dari hasil Pap Smear itu normal, para wanita dapat mengurangi frekuensi pemeriksaan menjadi dua hingga tiga tahun sekali. Namun, wanita dengan tingkat resiko tinggi dianjurkan untuk tetap melakukan pemeriksaan setahun sekali.

Informasi terkait lainnya :

Leave a Reply

%d bloggers like this: