Apakah Jenis Vitamin Yang Dibutuhkan Ibu Hamil ? | Jual Produk Tiens Syariah

Apakah Jenis Vitamin Yang Dibutuhkan Ibu Hamil ?

Home » Nutrisi Ibu Hamil » Apakah Jenis Vitamin Yang Dibutuhkan Ibu Hamil ?
Apakah Jenis Vitamin Yang Dibutuhkan Ibu Hamil

Vitamin memiliki peranan vital pada ibu hamil.Setiap ibu hami perlu memperhatikan vitamin apa saja yang penting dan bagaimana cara mendapatkannya. Berikut ini akan kami sampaikan perihal vitamin yang dibutuhkan ibu hamil.

Jenis Vitamin Yang Dibutuhkan Ibu Hamil

Vitamin A

vitamin A yang mempunyai fungsi utama pada penglihatan sangat bermanfaat bagi ibu hamil semenjak masa isi. Vitamin A juga Erat kaitannya dengan daya tahan tubuh pada masa awal pembentukan janin.
Untuk merasakan dampak kesahatan dari vitamin A, setidaknya, ibu hamil harus mengonsumsi 3 porsi sayur atau buah perhari yang mengandung vitamin a seperi wortel atau sayuran berwarna kuning. Bila enggan memakan sayur, bisa juga mendapatkan vitamin A melalui minyak ikan atau kuning telur.

Vitamin B : Vitamin B1, B2, B3,B5 & B6

  • Vitamin B1 atau tiamin berfungsi mengurangi mual saat pagi hari karena pencernaan yang kurang lancar. Vitaimin ini mempunya fungsi utama pada akhir kehamilan karena tiamin berfungsi mempersiapkan ASI bagi bayi. Jadi, ibu yang pernah mengalami masalah asi yang tidak keluar lebih baik banyak mengonsumsi makanan yang kaya dengan vitamin B1 seperti kacang-kacangan, hati, atau gandum. Dengan begitu, ibu bisa mempunyai kesempatan memberikan susu esklusif ketimbang susu formula.
  • Vitamin B2 atau riboflavin mempunyai peran utama terhadap janin pada minggu pertama kehamilan. Riboflavin-lah yang paling berperan mengurai makanan yang ibu konsumsi menjadi sari-sari makanan bagi janin. Kekurangan B2 menyebabkan janin kekurangan nutirisi yang berujung kecacatan atau lahir dengan berat badan yang rendah. Para ibu bisa memnuhi kebutuhan vitamin B2 inidengan banyak mengonsumsi susu, telur, hati, brokoli, atau jamur.
  • Vitamin B3 yang sangat penting dalam pembentukan sel otak dalam janin sekaligus membantu mengurangi rasa mual dan mencegah pendarahan dan infeksi gusi. Ibu hamil bisa mengonsumsi kekurangan vitamin yang berada di bawah 18 mg per hari dengan banyak mengonsumsi kacang, gandum, ragi, susu, telur, dan sayuran hijau.
  • Vitamin B5.Sel darah merah memiliki peranan yang sangat penting dalam tubuh manusia. Tanpa sel darah merah oksigen tidak tersebar baik keseluruh tubuh. Sel darah merah yang buruk membuat seseorang menjadi lesu dan pucat. Dengan demikian, ibu hamil sangat memerlukan vitamin B5 karena pada ibu hamil kebutuhan hemoglobin bertambah beriring pertumbuhan janin. Vitamin B5 pada ibu hamil berfungsi meningkatkan kinerja hemoglobin saat kehamilan. Vitamin ini bisa banyak didapatkan dari ikan sarden atau semangka.
  • Vitamin B6. Semakin tinggi tingkat imun ibu bayi, semakin kuat janin dan ibu menghadapi paparan radiasi yang kian buruk khususnya di pusat kota. Salah satu vitamin yang membantu sistem pertahanan ibu dan sang janin adalah vitamin B6 yang mempunyai nama keren pridoksin. Vitamin ini bisa sang ibu dapatkan dengan banyak mengonsumsi ikan atau kacang kedelai. Bisa juga dengan meminum sirup tebu, meski minuman ini sangat jarang hadir di hirup-pikuk perkotaan.
  • Vitamin B9. Vitamin asam float atau vitamin B9 yang sangat penting dalam mencegah cacat saluran syaraf dan menjaga kesehatan janin. Selain itu, vitamin ini sangat penting pembentukan tulang belakang. Kekurangan asam float, bisa berdampak buruk seperti spina bifida atau tulang belakang mengalami sumbing atau ada celah di tulang belakang. Selain itu, janin bisa mengalami down syndorme, berat badan rendah, bibi sumbing, atau yang terparah adalah keguguran. Kekurangan vitamin ini bisa diatasi dengan mengonsumsi, bayam, kangkung, brokoli, daging, hati, kacang kedelai, sereal, jeruk, pisang, wortel, atau tomat.
  • Vitamin B12. Vitamin ini berperan besar dalam kerja Sel darah merah dan sistem saraf pusat janin. Kekurangan vitamin ini bisa mengakibatkan otak dan syaraf pusat telat berkembang atau menjadi penyebab anemia fatal. Vitamin ini banyak berasal dari gandum, tempe, tah, susu, atau ikan.

Vitamin C

Vitamin C juga berfungsi sebagai agen pengikat zat besi. Vitamin ini bisa banyal berasal dari sayuran merah, kuning, dan hijau, jeruk, stroberi, kiwi, dan tomat. Takran yang patut dipenuhi ibu hamil adalah 65 mg per hari. Ibu hamil pasti tidak mau mengalami kekurangan vitamin ini, selain sistem imun tubuh yang melemah. Hal ini bisa mengakibatkan anemia, mudah lelah, gusi berdarah, bibir pecah-pecah, mual, pusing, dan muntah.

Vitamin D

Hipertensi dan diabetes merupakan penyakit yang sangat berbahaya terutama bagi ibu hamil. Selain bisa menghasilkan berat badan bayi yang sangat besar dapat membuat bayi sulit bernafas. Dengan mengonnsumsi vitamin D yang cukup dan menjaga polan makan sehat, bayi akan lahir dengan berat badan yang proposional. Namun, kelebihan vitamin D bisa menyebabkan rasa mual atu hilang nafsu makan. Vitamin yang berfungsi membantu penyerpan kalsium pada tulang bisda diperoleh dari mentega, ikan berlemak, atau kuning telur.

Vitamin E

Vitamin E yang sangat dibutuhkan ibu hamil. Salah satunyanya, menjaga kekuatang atau kutuhan dinding sel kerana peregangan janin dan menjaga asam lemak, seperti paru-paru dari polusi udara. Hal ini terjadi karena vitamin E merupakan antioksidan alami. Untuk meningkatkan kadar vitamin E dalam tubuh, ibu hamil bisa mengonsumsi gandum, kacang hijau, atau tauge.

Vitamin K

vitamin lain yang dibutuhkan ibu hamil adalah Vitamin K. Vitamin ini sangat membantu dalam proses pembentukan darah, tulang, dan pemliharaan ginjal. Kekurangan vitamin ini membuat luka sulit mengering atau tulang pada janin kurang begitu berkembang. Namun, kelebihan vitamin K bisa merusak otak dan membuat sakit kuning. Ukuran yang pas untuk kosumsi vitamin K adalah memakan satu mangkuk sup buncis, brokoli, atau kembang kol.

Jika anda saat ini hamil tentu anda memerlukan sumber gizi yang berkualitas. Pada saat kehamilan anda memerlukan kalsium, protein, zat besi , serat vitamin yang cukup untuk dapat menjaga kualitas kehamilan anda. Dari Tiens kami menyediakan nutrisi ini untuk anda. Kami memiliki produk berkualitas untuk ibu hamil yang sangat bagus dalam menunjang kehamilan anda. Produk dari Tiens telah mendapatkan sertifikasi BPOM RI dan Halal MUI sehingga aman untuk dikonsumsi. Telah banyak konsumen kami merasakan khasiat produk ini dan memberikan testimonialnya, untuk keterangan lengkap silakan buka link berikut untuk mengetahui nutrisi ibu hami tiens secara detail :

Dengan mengetahui Vitamin Yang Dibutuhkan Oleh Ibu Hamil diatas maka setiap ibu hamil dapat melengkapi dirinya dengan makanan yang sesuai dengan yang dibutuhkan oleh sang ibu maupun kandungannya.

Informasi seputar kehamilan lainnya :

Permohonan Penulis

Jika anda telah mendapatkan informasi bermanfaat dari artikel ” Vitamin Yang Dibutuhkan Ibu Hamil ” ini, tolong bantu share, like atau tweet ya dengan tombol yang ada disamping artikel ini. Makasih, indahnya berbagi..

Leave a Reply

%d bloggers like this: